♡4%

4.3K 417 13
                                    

Boseeeeen! hari ini hari sabtu, dan sekolah  libur. Dari pagi sampai siang ini gue cuma menghambiskan waktu diatas kasur. Lama-lama tubuh gue menyatu dengan kasur saking lamanya rebahan.

Punya abang dua biji ga berguna untuk saat ini. Gue mau ajak mereka main atau jalan pun gak bisa, mereka lagi sibuk sama dunianya masing-masing.

Mau ngajak Haeri jalan pasti jawaban nya gini :

"Mager gue jalan sama lu mah. Mending ngebokep, lumayan buat pelajaran dimasa depan."

Tertohok(: andai bukan teman pasti udah gue ajak gelud. Kabar dua orang teman gue yang lainnya juga sama, mereka gak bisa keluar hari ini. Entah urusan keluarga entah karena hal lainnya, jadi sekarang gue benar-benar ngerasa bosen.

Ting!

Hm? Siapa? Gue menoleh ke Handphone yang tergeletak disamping gue dengan malas. Bahkan buat ambil Handphone aja gue males banget, tapi notif di Handphone gue terus bunyi. Dengan terpaksa gue menggulingkan badan gue untuk meraih Handphone buat melihat siapa yang mengirimi dirinya spam chat gitu.

Guanlin : Heh loli
Guanlin : jangan di read aja dong sayangku(:

chiyorie : Apasih tod?

Guanlin : heh ngetik yang cantik! Jangan Kasar ya kamu, aku gak suka sayang.

chiyorie : Lo mau gue blokir?

Guanlin : JANGAN LAH!
Guanlin : bercanda doang Rie :(
Guanlin : oh iya, gue tau pasti lo lagi bosen, jadi gue mau ngajak lo keluar sekarang. Gimana?

chiyorie : Hm gimana ya...

Guanlin : gak rugi loh jalan sama gue, dari pada lo mati bosen dirumah. Ayolaaaah

chiyorie : ck, yaudah ok. Gue siap-siap dulu.

Guanlin : yosh! 20 menit lagi gue sampai.
Guanlin : jangan dandan, nanti lo tambah cantik! Cukup gue aja yang boleh liat kecantikan lo, ok?

Chiyorie : dasar sinting.

Yah gak baper lagi -Guanlin.

Gue melempar Handphone gue ke atas kasur. Gue mengambil baju didalam wardrope, hari ini gue memilih menggunakan hot pants jeans dan crop tea tanpa lengan hewarna putih. Cuaca hari ini cukup panas, gue harus pakai baju yang gak bikin gue kepanasan. Untuk tambahan, gue menggunakan outer transparan l dengan warna pastel.

Ok nice. Sekarang penampilan gue kaya jamet kelas atas, alias Djamette.

Gue merebahkan diri lagi di atas kasur, gue emang gak bisa lepas dari yang namanya kasur ini, gaya tarik gravitasinya kencang banget :(

Selama lima menit gue menunggu, sampai akhirnya Handphone gue berdering, telefon masuk dari Guanlin. Gue segera memasukan Handphone gue ke dalam tas kecil tanpa mau repot-repot mengangkat panggilan itu. Gue turun kebawah menuju pintu keluar.

Saat membuka pintu, gue melihat Guanlin yang udah stay di atas motor besar.

Dugati Panigale.

Wajar sih kalau dia orang kaya, dari muka sama aroma tubuhnya aja tuh orang kaya banget. Fyi dia berbau seperti uang baru, ngga mgga, gue bercanda:(

"Ah ceboool! Kan udah gue bilang jangan cantik-cantik!"

"Gue cantik buat diri gue sendiri, jadi suka-suka gue lah. Emang lo siapa?"

"Calon suami kamu dimasa depan, Rie."

"Gue balik deh, gue mau tidur aja."

"YA YAK RIE! BERCANDA DOANG, NIH PAKE HELM DULU, AYO NAIK!" Guanlin berteriak heboh, dia menarik lengan gue pelan lalu memasangkan helm putih bergambar gudetama disalah satu sisinya.

"Awas aja lo ngalus lagi," ancam gue kesal. Lama-lama nyebelin mendengar kalimat bullshit itu. Gue tau itu cuma bercamda, tapi kalau sesering itu rasanya garing banget.

"Iya Ratu... bonyok lo mana? Gue mau izin dulu bawa anaknya," tanya guanlin semabari melirik pintu rumah gue.

Mendengar itu, gue mendengus geli. Ini pertama kalinya ada orang yang bertanya seperti Guanlin, gue mengibaskan tangan gue santai.

"Gue gak punya orang tua, gue terlahir dari batu. Udah ah, ayo pergi."

Guanlin kelihatan bingung sama omongan gue, wajahnya menampilkan ekspresi seolah mau bertanya tapi sungkan. Akhirnya dia hanya diam lalu naik ke atas motor besarnya. Tangan Guanlin terulur untuk membantu gue naik keatas jok motor.

Gue naik dengan bantuan Guanlin, pikiran gue agak menerawang. Mengingat-ngingat tentang kedua orang tua gue.

Yang gue tau, Mama sama Papa itu menikah karena dijodohkan sama Kakek dan Nenek. Bisa dibilang mereka menikah tanpa rasa sama sekali, cuma hebatnya pernikahan hambar mereka bisa menghasilkan 3 orang anak. Gue dan kedua Abang gue.

Sejak kecil kita bertiga hidup kaya dirumah orang lain, kita sampai gatau gimana rasanya punya orang tua. Bahkan waktu lihat Mama membawa laki-laki lain kerumah, gue anggap hal itu wajar. Sampai akhirnya gue mengerti kalau itu hal yang gak wajar.

Mama selingkuh, Papa juga selingkuh. Bahkan lebih parah lagi, Papa selalu membawa wanita yang berbeda setiap kerumah, dulu pernah salah satu selingkuhan Papa ngelakuin tindakan abusive ke gue. Kejadian itu terjadi langsung didepan Papa, yang membuat gue kecewa itu tindakannya yang hanya melihat gue dipukulin habis-habisan sama selingkuhannya itu.

Sampai akhirnya Nenek tau kebobrokan keluarga ini. Mama sama Papa bercerai, gue dan Abang gue diasuh sama Nenek selama beberapa tahun sebelum beliau pergi kembali ke jepang.

Sampai sekarang beliau masih mengurus gue dan Abang gue, setiap bulan Nenek Rutin mengirimkan Bang Woojin uang untuk semua kebutuhan kita. Uangnya bisa dibilang lebih dari cukup, ah kalau gak ada Nenek mungkin nasib kita gak akan sebagus ini. Tapi ya Papa juga gak melepas tanggung jawab sepenuhnya, orang itu masih suka mengirimkan kita uang, walaupun jumlahnya bukan apa-apa.

Makanya sejak kecil gue selalu tanamkan ini dipikiran gue, kalau mereka gak butuh gue, maka gue juga gak butuh mereka.

Dengan keberadaan Bang Woojin dan Bang Jihoon gue udah merasa cukup.

"---yorie?"

"---rie!"

"Chiyorie!"

"Eh, ah? Ada apa?" Tanya gue linglung. Gue melihat Guanlin yang sedang menatap gue khawatir.

"Lo gapapa?" Tanyanya cemas.

Ah ternyata gue terlalu lama melamun. Gue menepuk pundak Guanlin pelan, "gue gapapa, ayo jalan. Panas nih."

"Panas ya? Tau gitu gue bawa mobil aja. Apa mau kerumah gue dulu buat tuker mobil?" Tawar Guanlin dengan ringannya.

"Udah gapapa, ayo gas lah."

"Tanganya dulu mana?"

"Hah?" Bingung gue, biar begitu gue menjulurkan tangan gue disisi pinggang Guanlin. Berikutnya, tangan gue ditarik olehnya lalu dilingkarkan diperutnya.

"Woi jancok! Modua aja lo!" Omel gue sembari menarik kembali tangan gue.

"Yah Rie! Kalau gak pegangan nanti lo terbang kebawa angin gimana?"

"Biji lo meledak! Udah buruan lah!"

"Ck," Guanlin mendecakan Lidah, merasa gak puas, tanpa aba-aba Guanlin segera memacukan motornya dengan kecepatan tinggi. Refleks aja gue langsung memeluk pinggangnya erat-erat seraya memejamkan mata.

"ANJING LO YA LIN?! PELAN-PELAN BAWA MOTORNYAAAA!"

"HAHAHAHA GAK MAU! NANTI LO LEPASIN PELUKANNYA!"

"GUANLIIIIN!"

tbc

Tiang - Lai Guanlin ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang