10th

10.4K 508 5
                                    

Enjoy~~
.
.
.
.
.
.
.
Si Leo makan dengan lahap mie yang gua pesenin. Gua yang duduk didepannya cuma ngeliatin dia sambil nyeruput americano.

"Kok diem? Katanya mau cerita," kata dia disela-sela ngunyah. Gua ngehela nafas.

"Gua tadinya mau cerita, tapi nyampe sini jadi ragu,"

Si Leo ngedongak ngeliat gua. Terus tangannya kirinya yang megang garpu nepuk-nepuk kenceng dada kanannya.

"Lu gak usah ragu, gua yakin bisa jaga rahasia lu,"

Gua nyimpen cup americano di meja. "Tapi lu yakin gak bakal jijik?"

"Gua cuma jijik ke pelajaran matematika, fix,"

Gua ngekeh denger penuturan dia.

"Gua jadian sama Dena,"

Tiba-tiba sendok sama garpu yang tadi dipegang Leo jatoh pake efek slowmotion.

"Sama siapa?"

"Dena,"

"Siapa?"

"DENA, BUDEG,"

Leo nutup mulutnya yang lagi nganga, "kok lu gak berubah jadi batu sih? Lu pake obat anti medusa ya?"

Ini anak toh ya.

Gua tempeleng dia pake tas gua yang beratnya naujubilah.

"Ya kagak lah bego,"

"Trus? Ada lagi yang lu mau sampein selain itu?"

"Kagak, cuma itu doang,"

"Trus kok lu takut gua jijik?"

"Ya secara gini gua kan emh- itu si-"

Leo ngacak-ngacak rambut gua. "Gua udah bilang gua cuma jijik ke pelajaran matematika," katanya sambil nyengir.

Gua senyum ngedengernya. Gua bener-bener beruntung punya sahabat kayak dia. Serius.

"Kalo gitu gua boleh nambah lagi ya?"

-Boleh gak gua tarik omongan tadi?

:3:3

(Dena)

Suasana rame dan anget nyapa hati beku gua. Tempat ini. Udah lama gak gua kunjungin. Tempat dimana semua kenangan kecil gua dibentuk. Sekaligus tempat yang norehin luka abadi di mental gua.

"Kak Dena!"

Laki-laki jangkung bersweater item ngehampirin gua. "Aku kira kakak gak dateng,"

Gua senyum sambil ngacak-ngacak rambutnya. "Kamu tambah tinggi ya, kakak ampe kalah,"

Laki-laki itu dulu cuma bocah ingusan yang doyannya jatoh sampe lututnya berdarah. Tiap hari gua cape ngurusin dia yang kerjaannya nangis mulu. Tapi sekarang dia udah tumbuh tinggi, tambah ganteng pula.

"Sekolah dimana sekarang?" Tanya gua sambil jalan bareng dia.

"Di SMP kakak dulu,"

Gua ber-oh ria. Gua edarin pandangan gua. Panti asuhan ini. Gua gak pernah tinggal disini. Tapi gua dulu sering ke sini. Gua akrab sama beberapa anak disini. Termasuk cowok jangkung yang sekarang lagi jalan bareng gua.

"Nanti SMA mau dimana?"

"Gak tau, belom dipikirin,"

"Kok gitu sih? Harusnya udah dipikirin dong,"

Dia ngekeh kecil.

"Pierre,"

"Ya?"

Namanya Pierre. Umurnya 14 tahun, tapi bongsornya naujubilah.

DAMN (GxG)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang