16th

8.1K 482 27
                                    

Warning! Mature content.
Maafin segala kekurangannya.
Bila jijik, sebaiknya pergi dari lapak ini.
Terimakasih perhatiannya.

(Alfi)

Jadi ceritanya pulang sekolah gua malah ke rumah si Dena. Alesannya sih karena udah kemaleman banget.

Padahal rumah gua lebih deket daripada rumah Dena.

Au ah.

Setelah selama ini cuma mandangin dari luar, akhirnya gua bisa ngeliat isi dari kandang Spike.

Gede.

Sepi.

Berdebu.

Rapih sih, cuma barang-barangnya kayak udah kotor gitu. Mungkin Dena sendiri jarang megang beberapa benda disana.

Termasuk nakas dibawah tangga.

Diatas nakas itu, banyak terpajang foto-foto kecil Dena sama dua orang dewasa yang kita simpulkan aja bahwa mereka orangtuanya.

Dari foto Dena bayi, Dena anak-anak, sampe foto kue ulang tahun Dena yang lilinnya berbentuk angka '6'. Udah itu, rentetan fotonya seolah terputus. Gua gak bisa nemuin foto Dena remaja disana. Jangankan remaja, abg juga gak ada.

Selama itu, kah, lu kesepian, Den?

"Huatciuw!"

"Makanya jangan sembarang ngeliat yang gak penting,"

Gua terperanjat bin ngagorejat.

Spike udah ada dibelakang gua.

Sambil bawa centong sayur.

"Eh, sayang. Udah masaknya?" Gua ngeles.

Dena gak jawab, terus jalan ke arah ruang tengah. Sebagai tamu terhormat kita harus bersikap baik dan benar, kan?

Bilang ae lu ngeliat makanan di ruang tengah.

Kalo di rumah lain ruang tengah itu suka dipasangin tv, nah, disini lain. Gak ada tv atau stop kontak. Cuma ada 2 sofa gede sama mejanya di tengah ruangan. Dindingnya juga sama sekali gak ada hiasan.

"Jangan berharap di dinding sini ada tumblr lamp-nya," katanya bikin gua sadar dari lamunan.

Gua ngangguk. Terus pandangan gua turun ke bawah. Di meja udah banyak makanan yang tersedia. Masih beruap lagi, anget-anget nikmat kan.

Gua mulai makan. Rasanya sama kayak bekal yang biasa dibikinin sama Dena. Rasa yang gak bisa kalian temuin di restoran semahal apapun.

Kalo kata spongebob, sih, bahan rahasianya 'cinta'.

Nah, ini cinta nya double. Udah dibikin sama dia pake cinta, gua makannya juga dengan penuh cinta.

Kebayang, kan, enaknya?

Sebenernya gua juga bisa masak. Malah sempet jadi hobi. Tapi semenjak gua nemuin basket, gua jadi jarang ke rumah, jarang juga masak.

"Enak gak?" Tanyanya.

Gua ngacungin kedua jempol gua buat ngejawab. Dia ngekeh terus ngacak rambut gua.

"Udah makan, nanti mandi ya. Aku siapin dulu bajunya," katanya. Gua ngangguk. Dia pun naik ke lantai atas.

DAMN (GxG)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang