2nd

26.6K 1K 97
                                    


"Silahkan duduk disebelah sana, Sandara,"

Wali kelas baru gua itu nunjuk bangku kedua dari depan sama kedua dari kanan.

Syaland.

Ngapa bangku gua di tengah-tengah banget anjir.

Dengan helaan nafas berat gua dudukin tu kursi terus ngeluar-luarin buku dari dalem tas.

Dari belakang gua ngerasain kalo ada orang ngeliatin gua tajem. Kalo ini di anime mungkin dibelakang gua ada background ungu-hitam.

Kok ngeri ya.

:3:3

"Untuk tugas dirumahnya, tolong kalian buat kelompok yang berisi dua orang didalamnya, lalu satu kelompok mengumpulkan karton dengan gambar bagan anatomi tubuh. Saya tunggu secepatnya, paling lambat jum'at minggu depan. Saya permisi," kata guru biologi, pelajaran terakhir hari ini.

Mau permisi aja panjang amat pak..pak..

Gua ngeliat ke belakang, banyak orang yang udah pada bisik-bisik nentuin kelompok. Gua tau kok semua kelas di dunia ini sistemnya sama. Kalo guru bilang "buat kelompok sendiri" maka disitulah akan terbentuk kelompok profesor doctor dan kelompok lulusan daycare.

Dan sebagai murid baru pasti gua bakal jadi buangan diantara yang terbuang. Gua udah kenal sih sama beberapa anak disini, tapi pasti mereka udah punya pasangan sendiri-sendiri.

Gua masih liatin orang-orang di belakang gua. Mereka beberapa udah pada fix sama pasangannya, tinggal satu yang dipojok. Gua gak pernah liat muka tu anak. Dia nunduk mulu soalnya.

"Hey, lu yang ada di pojokan! Mau kagak lu jadi pasangan gua?" Gua tau kok, kalimat ajakan gua agak ambigoe. Tapi gua gak nyangka kalo satu kelas mendadak diem gara-gara itu.

"Hey, bro, lu tau tadi lagi ngajak siapa?" Leo, temen baru gua, tiba-tiba dateng ngerangkul.

"Kagak, gua belom tanya namanya,"
"Gua saranin sih, jangan pernah ngomong sama dia,"
"Lah ngapa?"

Leo mukanya berubah serius, dia bilang "Sstt," sebelum ngelanjutin omongannya.

"Anak-anak sini manggil dia medusa," bisik Leo sok horor. Gua ngerutin dahi.
"Gak ada yang berani natap matanya langsung pas dia natap mata kita, mitosnya sih, lu bakalan jadi batu,"

Gua pengen ngakak asli. Apalagi pas liat ekspresi muka Leo.
"Eh, ler. Gua bukannya gak percaya atau gimana, tapi kalo bukan sama dia, gua kelompok sama siapa lagi? Sama angin?"

Muka Leo pun seolah berkata, "Bener juga apa lu kata,"

"Tapi lu tetep kudu bikerful," Leo pun ngejauh dari bangku gua sambil bikin wave pake tangannya.

Gua geleng-geleng maklum. Dasar paud.

:3:3

(Dena)

Murid baru itu nyamperin gua. Sepanjang sejarah per-sma-an gua, dia yang pertama kali nyamperin bangku gua langsung. Entah kenapa ini bikin jantung gua deg-degan lebih 4g. Gua berusaha ngalihin pandangan gua ke hp. Tapi tu murid baru malah berlutut.

"Lu udah denger ajakan gua tadi kan?"

Gua ngangguk.

"Jadi lu mau kan?"

"Lu gak takut berubah jadi batu?"

Entah setan apa yang bisa bikin gua ngeluarin suara. Biasanya boro-boro satu kalimat, satu huruf aja gua pelitnya sangat. Apalagi ini sama murid baru.

DAMN (GxG)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang