FH - 2

1.5K 129 41
                                    

"Jadi... kamu beneran mau jodohin Dokyeom sama Yemin?" tanya Jesun yang tengah berjalan di belakang Joshua memasuki rumah.

Dalam perjalanan pulang tadi, Joshua ceritain tentang niatnya buat jodohin Dokyeom sama Yemin ke Jesun. Tapi ya gitu, bukannya di dukung malah di tanya tentang keseriusannya.

"Iya aku beneran mau jodohin dia sama Yemin. Emangnya kenapa?" tanya Joshua.

Bukannya gimana-gimana ya, Jesun tuh kenal banget sama Yemin. Sampe hal terkecil pun dia tau. Yemin tuh paling anti sama yang namanya jodoh-jodohin gitu. Buktinya sampe sekarang dia masih sendiri karena selalu nolak perjodohan yang di atur orang tuanya.

"Bukannya aku gak ngedukung atau gimana, tapi aku tuh tau banget dia kaya gimana" jawab Jesun. "Aku gak yakin dia bakalan nerima perjodohan ini. Calon dari orang tuanya aja suka dia tolak, apalagi kalo dari kamu...beneran gak yakin aku." Jesun duduk di salah satu sofa ngikutin Joshua yang udah duduk dari tadi.

"Kamu tenang aja, biar ini jadi urusan aku" balas Joshua.

Hening sesaat. Keduanya tenggelam dalam pemikirannya masing-masing. Sampai akhirnya Jesun membuka suaranya.

"Aku penasaran, apa yang bikin kamu mau jodohin mereka?"

Joshua diam sebentar. Ia mengingat kembali percakapannya dengan Dokyeom tentang motor sport.

"Coba kamu bayangin, kalo misal tiba-tiba ada seseorang yang tertarik dengan hal baru padahal sebenarnya dia gak pernah tertarik sama hal tersebut sebelumnya. Menurut kamu, kenapa orang tersebut jadi suka sama hal tersebut?"

Jesun pun memasang pose berpikir. Padahal mah sebenernya dia gak terlalu paham sama apa yang di omongin suaminya barusan.

5 menit

10 menit

15 menit

20 menit

25 menit

Jesun masih dalam mode berpikirnya membuat Joshua sedikit jengkel.

"Sayang, dari tadi kamu dalam mode berpikir terus berpose juga tapi gak ngomong apa-apa. Sebenernya kamu paham gak sih?" tanya Joshua.

Jesun ngangguk. "Pasti aku paham dong!"

"Kalo paham, coba kamu jawab pertanyaan aku tadi." Ucap Joshua.

"Aku gak tau" jawab Jesun dengan santai.

Apa dia bilang?! Gak tau??? Jadi sebenernya selama 25 menit dia ngapain aja? Joshua bener-bener di buat kesal sama istrinya itu. Kalo misal dia gak ngerti dan gak tau, kenapa gak bilang dari awal???? Kan terbuang percuma 25 menit itu.

"Aish.." ujar Joshua sambil ngehela nafasnya. Ia pun memutuskan untuk menjelaskannya kembali pada Jesun.

Kali ini Jesun paham apa yang suaminya jelaskan. Ia pun lantas mengeluarkan pendapatnya.

"Kalo menurutku, mungkin Dokyeom memang lagi pengen cari suasana baru. Makanya dia pengen motor sport."

Tuing!

Bukan jawaban itu yang Joshua harapkan. Tapi ya sudahlah, mungkin emang itu yang terpikirkan oleh istrinya itu.

"Jadi gimana menurutmu? Kamu setuju gak kalo aku jodohin Dokyeom sama Yemin?" tanya Joshua. "Ya gak usah jodohin dululah, paling enggak mereka bisa jadi temen" lanjutnya.

Anggukkan kepala Jesun berikan pada suaminya itu. "Aku setuju aja. Kamu atur-atur aja kalo gitu."

Joshua pun refleks meluk Jesun kenceng banget, bikin yang di peluk meronta.

Full House Season 2 ( Seventeen - Joshua ) [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang