#34

1.6K 76 0
                                    

🍁🍁🍁

Sedikit umpama tentang cinta

Terkadang cinta bagaikan siang dan malam. Terlihat tak bersua padahal selalu berjumpa tiap waktu.

Dan terkadang cinta bagai bulan dan matahari. Nampak muskil untuk saling bertemu, tapi nyatanya mereka selalu melengkapi tiap waktu.

🍁🍁🍁

H-3

Semua sudah dipersiapkan dengan baik, tinggal menunggu hari H saja. Rencananya, satu hari tersebut full untuk membaca, memahami, motivasi, dan menghafal Al-Qur'an. Dengan ini diharapkan dapat menambah kecintaan para pemuda terhadap Al-Qur'an.





H

Acara dimulai pukul 07.00 WIB. Mulanya para murid kelas X dan XI digiring menuju aula untuk acara pembukaan yang berupa pembacaan ayat suci Al-Qur'an, sambutan dari Kepala Sekolah, sambutan dari pembina, dan juga ketua panitia.

Pukul 07.15 Azalea dan Hafis maju ke panggung untuk menerangkan garis besar acara, dan juga memberitahu penanggubg jawab dari Rohis untuk kelasnya masing-masing.

"Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh." mereka berdua menyampaikan salam secara bersamaan diikuti dengan jawaban salam dari seluruh yang hadir di sana.

"Ya, jadi teman-teman dan adik-adik sekalian, hari ini kita akan mencoba untuk bersahabat dengan Al-Qur'an." tutur Hafis dengan mikrofon yang digenggamnya.

"Dan kami dari panitia yang mewakili pihak sekolah berharap, semoga setelah mengikuti kegiatan ini, rasa cinta kita terhadap Al-Qur'an semakin bertambah." tambah Azalea.

"Disini kita akan memberitahukan garis besar dari kegiatan hari ini, dan penanggung jawab untuk tiap kelas yang akan mengontrol para peserta selama berlangsungnya kegiatan." jelas Hafis.

"Jadi, setelah ini agendanya adalah tadarus dan menghafal Al-Qur'an, jadi kami dari pihak panitia mentargetkan agar tiap anak di hari ini dapat membaca Al-Qur'an minimalnya dua juz." ucap Azalea.

"Dan untuk menghafal Al-Qur'an, kami dari panitia mentargetkan untuk menghafal surah Ar-Rahman. Yang nantinya akan dipantau oleh penanggung jawab yang ada di tiap kelas." terang Hafis.

"Lalu nanti akan diadakan motivasi tentang mencintai Al-Qur'an di aula, dan juga sesi tanya jawab tentang mencintai Al-Qur'an dan keutamaannya." ujar Azalea

"Nah, setelah itu akan ada pengumuman peserta terbaik tiap kelas, peserta terbaik pararel kelas X, dan juga peserta terbaik pararel kelas XI. Yang nanti akan ada hadiah menarik pastinya. Setelah itu ada penutupan kegiatan." sahut Hafis.

"Sekarang, kepada semua peserta silakan kembali menuju ke kelas masing-masing." ucap Azalea mempersilakan.

"Sekian dari kami, Wassalamualaikum warohmatullah wabarokatuh." ucap mereka berdua bersamaan.

Usai itu, para peserta berbondong-bondong menuju ke kelas mereka masing-masing

Fatamorgana CintaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang