10: Pertengkaran dan Nasihat

5K 588 78
                                    

"Belajarlah dari hujan, rela berkali-kali jatuh hanya demi terciptanya pelangi yang indah" - Lalisa Fredella

Author POV

PINTU rumah diketuk dengan keras oleh seseorang, Lisa dengan terburu-buru membuka pintu rumahnya. Dilihatnya Jungkook dengan baju basah kuyupnya dan badan yang menggigil.

"Lama banget sih lo!" Bentak Jungkook pada Lisa sambil masuk ke dalam rumah.

"Jung--"

"Berisik! Jangan banyak nanya!" Ucap Jungkook keras memotong ucapan Lisa.

"Yaudah, kamu mandi dulu aja." Ucap Lisa pelan.

"Udah tau." Ucap Jungkook sambil berlalu ke dalam kamarnya.

Lisa tersenyum pedih, dirasanya ada rasa sakit dihatinya. Lisa menghembuskan nafasnya pelan sebelum berjalan menuju dapur.

Entahlah, walau sudah beberapa lama ia dan Jungkook bersama. Namun bentakan Jungkook selalu membuatnya sakit.

15 menit kemudian Lisa berjalan menuju kamar Jungkook dengan nampan berisi bubur instan dan teh hangat.

"Kook, Jungkook!" Panggil Lisa dari luar kamar Jungkook.

Tidak ada balasan dari dalam kamar pria itu, hingga Lisa mencoba membuka kamar Jungkook. Dan berhasil kamarnya tidak dikunci, Lisa memutuskan untuk masuk kedalam, dan dapat dilihat Jungkook sedang tertidur pulas dengan wajah yang sangat tenang serta nafas yang teratur.

"Kook, Kook." Panggil Lisa menepuk pipi Jungkook pelan, yang sebelumnya dia menyimpan nampannya dulu di atas nakas.

Jungkook menggeliat dan membuka matanya perlahan mencoba menyesuaikan cahaya yang masuk ke dalam retinanya.

"Makan dulu Kook, takut masuk angin." Ucap Lisa membantu Jungkook duduk.

Jungkook menatap Lisa tajam. "Siapa yang nyuruh lo masuk?" Tanyanya sarkatis.

"Emm, tadi pintunya ga dikunci." Ucap Lisa mulai mengaduk buburnya.

"Terus pintu ga dikunci gue ngijinin lo masuk?" Tanya Jungkook yang membuat Lisa terdiam.

"Makan dulu Kook." Ucap Lisa sambil menyodorkan sesendok bubur.

Prak!

Jungkook menampik tangan Lisa yang membuat mangkuk yang di pegang Lisa menjadi terjatuh.

"Lo gausah sok perhatian sama gue!" Jungkook meninggikan nada bicaranya, membuat Lisa menunduk takut.

"Tapi Kook nanti kamu sakit." Ucap Lisa berusaha menahan rasa takutnya.

"Udahlah mendingan sekarang lo pergi dari sini!" Usir Jungkook membentak Lisa.

"Tapi Kook--"

"Pergi!" Bentak Jungkook memotong ucapan Lisa.

Lisa berdiri dengan air mata yang berlinang di pelupuk matanya. "Kamu benci aku ya?" Tanya Lisa sebelum pergi dari kamar Jungkook.

"Gausah ditanya." Balas Jungkook dingin.

"Apa salah aku?" Gumam Lisa saat menutup pintu kamar Jungkook.

"Lo hidup aja udah salah!" Jawab Jungkook yang mendengar gumaman Lisa.

Mendengar jawaban Jungkook, Lisa pergi dari kamar Jungkook dengan membanting pintu kamar Jungkook menimbulkan bunyi yang sangat keras.

Jungkook menatap kepergian Lisa dengan perasaan sedikit bersalahnya? Tapi sebagian hatinya senang saat melihat Lisa tersakiti olehnya.

I Call It Love [L.K]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang