Chapter 27 - Sama Sama Tahu

105 20 3
                                    

1 bulan kemudian...

Aisha menjalankan kehidupannya seperti biasa. Walaupun hatinya masih kosong, belum ada cowok yang singgah dihatinya.

Minggu depan, ia menjalankan sidang kelulusan. Sehingga minggu ini ia harus mempersiapkannya dengan baik.

Rutinitasnya setiap hari Minggu adalah berolahraga. Hari ini, Aisha memilih untuk mengikuti Car Free Day di bundaran HI.

Hari ini Aisha tidak ditemani oleh siapapun. Alessia lebih memilih untuk tidur di rumah, daripada bangun dan berolahraga pagi. Sedangkan Abby, ia tak bisa hadir karena kakinya keseleo.

Aisha jogging santai, mengikuti rute Car Free Day. Dengan mengikuti event ini, Aisha merasa lebih baik. Ia dimanjakan oleh pemandangan warga Jakarta yang menikmati makanan khas Jakarta, pertunjukan ondel-ondel dan lain sebagainya.

"Hai sha" sapa seseorang yang membuat Aisha menoleh.

"Zayn? What are you doing here?" tanya Aisha.

Ya olahraga lah, masa dia mau ikut atraksi ondel-ondel.

"Ikut CFD lah. Masa lo aja yang boleh ikut CFD disini?" jawab Zayn.

"Kebetulan banget ya sha bisa ketemu disini." lanjutnya.

Aisha mengangguk canggung, "Ya trus?"

"Gak apa-apa"

"Sering ikut CFD sha?"

Aisha mengangguk, "Soalnya seneng aja gitu liat penjual kerak telor, Ketoprak, dan lain sebagainya. Walaupun gue nggak beli."

"Gue sih sering sha. Biar nggak begah aja di rumah."

"Oh ya? Kok kita nggak pernah ketemu sih?"

"Ngarep ya lo, sha?"

Jiah.

"Ya aneh aja gitu."

Zayn tertawa, "Masih sama aja ya sha."

"Ya kan ceritanya kita nggak ketemu beberapa bulan aja (tapi kerasa kayak setahun) gimana gue berubah?"

"Udah ada pacar belom, sha?"

"Nggak ada."

Zayn mengangguk mengerti.

"Pacar lo nggak marah kan, kalo kita berduaan gini?"

"Nggak kok, tenang aja."

"Pacar lo, sehat?" tanya Aisha.

"Pacar apa sih sha?"

"Bukannya lo udah punya pacar ya?"

Zayn menggeleng.

"Nah itu tadi gue tanya pacar lo marah atau enggak, kok lo jawab enggak?"

"Ya kan gue nggak punya pacar, gimana pacar gue bisa marah?"

Aisha mengerutkan dahinya, "Trus yang di instagram itu?"

Zayn terkekeh, "Itu sahabat gue sha. Ya sempet ada rasa sih, tapi ya sepintas doang."

Hmm... sahabat katanya.

Aisha terkekeh mengetahui kebodohannya, "Oh, sahabat lo. Haha." Aisha tertawa garing.

"Tapi katanya Louis lo pdkt sama cewek lain?"

"Lo percaya sama omongannya Louis?"

Iya juga ya.

"Lo udah punya pacar?" kali ini Zayn yang bertanya.

"Nggak. Gue nggak punya," jawab Aisha.

"Kenapa sih, kok kayaknya lo nggak suka banget gue punya pacar, nyinggung-nyinggung terus?"

"Ya kan kita udah nggak terikat hubungan apa-apa, takutnya lo udah punya pacar trus mergokin kita kayak gini jadi salah paham gitu. Lagian lo sahabatan pake peluk-peluk segala."

"Ya kan gue nggak ada hubungan sama siapa-siapa. Jadi ya bebas."

Oh jadi kalo gak punya pacar atau gak naksir sama anak orang bisa se-bebas itu ya?

"Kenapa sha nanya-nanya?"

"Ya biar nggak penasaran aja,"

Zayn tertawa mendengarnya. Hari minggu pagi mereka habiskan dengan bercanda dan berbincang bersama. Patung selamat datang menjadi saksi bisu betapa bahagianya mereka saat ini. 

Sama-Sama Tahu - HIVI!

(an)

Disini dulu yaaa.
Gue mau break dulu, mau UNBK. Abis itu balik lagi.
InshaAllah.

-21 Mei 2018, banana-

reunited | zjm ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang