Hari ini, Sejeong lagi ngembaliin buku ke sekolah. Giliran dari kelas dia 12-1 sampe 12-3. Yah~ di Korea 'kan emang kalo sekolah setiap tahun selalu diacak kelasnya dan di tahun ini dia masuk ke kelas 1. Tapi, yaa gitu.. gak sekelas sama Chungha-Sally, apalagi Doyoung. Hah~ walau begitu, dia masih berhubungan baik kok sama dua sahabatnya itu.
"Sejeong, nungguin siapa?" tiba-tiba Jennie, yang kayaknya baru ngembaliin buku karena dia kelas 2, ngampirin dia dan berdiri di sebelah Sejeong.
"Nungguin Doyoung. Lo sendiri?"
"Nungguin abang gue."
"Oh.. "
Yah~ walaupun mereka pernah sekelas waktu tingkat 11 dulu, tapi mereka bener-bener gak deket. Sejeong pernah ceritakan? Yah~ gitu deh pokoknya. Sekali ngobrol, pasti hal-hal yang penting. Gak kayak dia ke Chungha sama Sally yang pasti bahas hal-hal unfaedah gitu.
Mereka diam, sibuk sama hp masing-masing. Yah~ entahlah, hal apa yang menarik di sana.
Tapi, kadang si Sejeong coba curi-curi pandang gitu ke Jennie. Sebenarnya, ada sesuatu yang pengen dia tanyain. Tapi, ragu juga dianya. Hah~ gimana ya? Coba aja deh.
"Jennie.. "
"Iya?"
"Boleh tanya sesuatu gak?"
"Boleh. Mau tanya apa?"
Berikutnya, dua cewek itu nyimpem hp mereka masing-masing. Dan tersilah mereka, Sejeong yang masih ragu dalam hatinya dan Jennie yang nunggu Sejeong, yang sekarang kembali diam.
"Lo.. masih suka sama Doyoung, gak?" tanya Sejeong yang entah kenapa jadi nyesel akhirnya. Tapi, gak salah juga kan kalo dia nanya? Bukan maksud apa-apa sih, cuman mau tanya aja ke Jennie. Udah, itu doang.
"Pasti selama ini lo bimbang yaa gara-gara perasaan gue ini?"
"Hah? Eng-enggak kok. Yah~ cuman.. "
"Gue paham kok, Jeong. Seenggaknya, gue juga cewek, jadi bisa ngerti gimana kalo ada di posisi seperti lo sekarang ini. Yah~ jadi serba salah gitu 'kan?"
Sejeong cuman ngangguk. Dia menunduk karena semakin merasa bersalah. Berbeda jauh dengan Jennie yang keliatan gak mempermasalahkan pertanyaan Sejeong tadi.
"Gue udah ngelepasin diri gue buat suka sama Doyoung kok, Jeong. Yah~ gimana ya? Jujur aja susah, selama ini gue suka sama Doyoung juga karena sikap perhatiannya dia ke gue. Yaa.. emang pada dasarnya dia perhatian ke semua orang, gak cuman gue doang. Tapi, sikapnya itu loh, berhasil buat gue baper sampe.. sampe akhirnya gue nyerah."
Sejeong benar-benar mendengarkannya dengan baik. Sesekali, dia menatap raut wajah Jennie yang berubah-ubah seiring gadis itu berucap. Dia jadi ngerasa, Jennie sama seperti dia dalam segi gimana tulusnya dia suka sama Doyoung. Hah~ sepertinya dia harus ngomong sesuatu juga ke Doyoung nanti.
"Gue minta maaf ya, Jeong." tiba-tiba, Jennie berucap seperti itu. Tidak lupa dengan raut wajah penuh sesalnya.
"Eh.. kenapa lo minta maaf, Jen? Lo gak salah apa-apa kok."
"Yah~ pengen aja sih. Soalnya, gue juga ngerasa kita canggung karena lo tahu gue suka sam Doyoung dan lo yang juga pacarnya Doyoung. Sumpah, gue minta maaf."
"Eh.. jangan gitulah, Jen. Lo gak salah apa-apa. Tenang, entar gue marahin si Doyoung gara-gara sikapnya yang terlalu baik itu. Tenang.. "
"Haha.. serah lo aja deh, Jeong."
*** ***
Singkat cerita, Sejeong sama Doyoung sekarang lagi makan bareng. Tenang, gak makan yang kek kemarin itu. Sejeong-nya juga udah kapok. Sekarang sih, mereka lagi makan es patbingsoo bareng.
"Doy.. "
"Iya?"
"Lain kali, jangan baperin anak orang lagi ya?"
"Hah? Maksudnya gimana, Je?"
"Yah.. sikap ramah kamu itu loh, kurangin dikit. Biar gak ada korban kek Jennie lagi."
Seketika, Doyoung jadi tersedak saat Sejeong nyebut nama Jennie. Ya ampun..
"Eh.. kamu gak papa, Doy?" tanya Sejeong khawatir. Dia ngasih beberapa lembar tisu ke Doyoung.
"Iya.. aku gak papa."
Berikutnya, mereka saling diam. Entah kenapa, suasananya tiba-tiba jadi canggung gitu. Serba salah deh si Sejeong.
"Terus, aku kudu gimana, Je?" tanya Doyoung tiba-tiba setelah butuh beberapa menit dia mikir.
"Hah?"
"Kamu bilang, secara gak langsung kamu minta aku biar gak terlalu baik gitu 'kan sama orang, apalagi ke cewek. Terus, kamu maunya aku cuek aja gitu? Bersikap dingin gitu?"
Sebenarnya, kalo bayangin dirinya seperti itu.. Doyoung gak yakin. Tapi, maunya si Sejeong juga baik biat dia, agar gak ada cewek sampe kebawa perasaan dan mengira yang gimana-gimana gitu. Dia paham maksud Sejeong. Cuman, apa dia bisa bersikap kek gitu? Kayaknya enggak deh.
"Yah~ gak sampe segitunya sih, Doy. Aduh.. gimana ya?" Sejeong gak tau dan dia nyesel sumpah. Suasananya malah jadi kek gini. Hah~
"Je.. sikap baik seseorang itu ada tingkatnya masing-masing, kalo kamu berpikir aku terlalu baik sampe baperin cewek, yah~ aku gak salah juga, kan? Namanya pengen bersikap baik, apa salahnya? Tapi, kalo respon mereka sampe segitunya.. itu tergantung orang juga. Jadi, kalo kamu minta aku buat bersikap seperti yang kamu pengenin.. aku gak yakin, Je. Bahkan, lebih tepatnya, aku gak bisa."
Sejeong cuman bisa mengangguk pelan sembari menatap patbingsoo-nya yang udah meleleh. Hah~ udah berapa kali ya dia menghela napas?
Di sisi lain, Doyoung tersenyum melihat sikap Sejeong seperti ini. Ia mengelus puncak kepala gadis itu pelan. Membuat Sejeong menatapnya polos.
"Udah, gak usah dipikirin. Dimakan lagi patbingsoo-nya. Atau mau nambah?" ujarnya yang mendapatkan gelengan kepala. "Ya udah.. aku usahain deh biar gak terlalu baik sama orang. Lagipula, kalo pun ada anak orang yang baper, aku tetep sama kamu kok. Tenang aja. Oke?"
"Bisa ae.. "
.
.
.
.
.
To Be Continue ... ... ...Tinggal 3 lagi ya?? 😞😞 kok sedih ya??
Sebenarnya, yang ngeship DoJeong itu banyak.. atau cuman perasaan aku aja ya??
Aku gak lagi nyindir sebenarnya, cuman yang baca FF ini di setiap chapter itu lumayan gitu dan alhamdulillah juga sih kalo banyak yang ngeship. Hehe.. seneng jadinya. 😁😁Maaf yaa kalo ada typos bertebaran, makasih udah baca, dan.. ANNYEONG~~ 😘😘
**btw, gambar di mulmed itu, aku sendiri yang edit. Hehe.. 😂😂
정키키 - 감사합니다
KAMU SEDANG MEMBACA
[2] Cerita Gue Ama Doi | DoJeong Fanfiction
Short StoryKali ini, ceritanya beda. Tentang anak sekolahan yang baru aja pacaran sebulan, Kim Doyoung dan Kim Sejeong. 2⃣0⃣1⃣8⃣ Project Fanfiction of 정키키 Cast : • Kim Do Young (NCT) • Kim Se Jeong (Gugudan) INI ADALAH FF ASLI BUATAN SAYA. JADI, JANGAN PERNA...