1.1 - Radio

592 90 4
                                    

  Malam minggu dan seperti biasa Sejeong bakal dengerin radio. Ada sebuah acara yang selalu Sejeong pantengin. Jadi, rasanya bakal aneh kalo semalem aja dia gak dengerin.

  Nah, sekarang dia lagi di kamar sendiri. Duduk di kursi-meja belajarnya sembari mendengarkan radio. Sejam yang lalu, dia udah ngirim pesan dan request-an lagu ke acara itu. Sekarang, ia tinggal nunggu giliran dia aja. Lagipula, masih ada waktu sejam lagi sebelum acara itu selesai.

"Nah.. kali ini, gue akan bacain salah satu pesan dari pendengar radio kita. Dari Kim Sejeong, pecinta kdrama Reply Series."

  Deg..  bentar, itukan nama dia. Wah!! Jadi, pesan dia bakal dibacain nih?? Wah~ Sejeong gak nyangka. Dia seneng banget. Soalnya, ini pertama kali cerita dia bakal dibacain. Yey!!

"Halo kak Hana dan para pendengar. Sebelumnya, aku berterima Kasih banget kalo ceritaku ini bakal dibaca. Sumpah kak! Dari dulu aku pengen ngirim cerita ke radio kakak, cuman bingung mau cerita apa. Dan kebetulan, aku pengen ceritain tentang seseorang yang masuk dalam daftar orang yang aku cintai. Setelah bunda, ayah, Jungwoo, sahabat-sahabat aku dan lanjut sama dia. Sebelumnya, namanya adalah Kim Doyoung. Status sih pacar, tapi sayang banget."

  Entah kenapa, Sejeong jadi malu setelah mendengarnya. Hah~ ia berharap si Doyoung enggak denger. Tapi, ngomong-ngomong, Doyoung suka dengerin radio gak ya?

"Aku sama dia udah pacaran sebulan lebih ini. Dulu, aku gak nyangka bakal disukai balik sama dia. Secara, dia itu orang yang keliatan cuek gitu. Yaa walau dia emang ramah, murah senyum.. tapi, aura dingin juga kerasa dari dia."

  Sejeong mengangguk. Ingat sekali dia pernah berada di satu tempat yang sama dengan Doyoung dulu. Dan.. benar-benar rasanya seperti apa yang ia ungkapkan melalui ceritanya itu. Pokoknya, Doyoung yang keliatan ramah gitu, juga punya sisi yang dingin.

"Tapi, aku sadar kalo sebenarnya dia itu bukan cuek. Lebih ke sosok yang canggung aja sama orang baru. Dia pernah cerita ke aku, kalo dulu dia juga pengen banget deketin aku. Tapi, dia terlalu malu aja. Jujur, aku yang denger cuman bisa nahan ketawa. Iya, Doyoung itu ada sifat polos-polos gitu. Haha.. "

  Ketawa itu tentu dari sang penyiar, Shin Hana. Mungkin, Hana juga ikut gemas dengan pendeskripsiannya tentang Doyoung.

"Doyoung itu bener-bener orang yang kadang sulit ditebak. Contohnya, aku pernah tanya kenapa dia waktu pertama kali ngajak aku ngomong pake 'aku-kamu'. Padahal, kalo sama orang lain pake 'gue-lo'. Bahkan, ngomong sama mantan dia pake 'gue-lo'. Entah pas masih pacaran dulu atau udah jadi mantan. Temennya juga ikut heran. Terus, dia ngomong ke aku.. "

  Ada jeda. Mungkin, Hana sengaja agar para pendengar ikut merasa deg-degan. Sejeong pun ikut merasakannya. Padahal, dia sendiri yang menulisnya.

"'Aku juga bingung, Je. Aku gak tahu juga kenapa waktu itu aku ngomong sama kamu pake 'aku-kamu'-an. Padahal, sama Joy (nama mantannya) enggak gitu. Yaa.. 'gue klo' gitu, Je,' dia jawab seperti itu. Yaa emang kedengarannya seperti sebuah alasan yang mengada-ada, tapi kembali ke fakta kalo Doyoung itu emang polos, Kak Hana. Hehe.. "

  Nah, yang barusan itu 'tawa' dari Sejeong yang ia tulis di sana.

"Banyak yang bilang kalo aku itu beruntung bisa pacaran sama Doyoung. Emang banyak yang suka sama Doyoung, dari adek kelas sampe kakak kelas. Mereka bilang iri sama aku. Tapi, aku enggak menganggap itu sebagai keberuntungan. Mungkin, aku bakal nganggap itu keberuntungan, kalo aku udah nikah sama Doyoung. Aduh! Aku kenapa ya kak?"

  Sumpah! Sejeong jadi geli sendiri mendengarnya. Hah.. dia malu. Untung itu di radio dan bukan sebuah video yang harus memperlihatkan dirinya.

"Yah~ intinya, Doyoung itu cukup berharga buat aku. Menjadi salah satu orang  yang aku sayangi. Mungkin, aku bakal nangis kejer kalo sampe putus dari dia. Kak, doain yaa aku gak bakal putus dari dia."

  Berikutnya, Sejeong mendapatkan kata 'amin' dari sang penyiar.

"Kayaknya, cukup sampe disini deh. Aku gak tau lagi harus cerita gimana dari sosok Kim Doyoung. Pokoknya, sayang deh sama dia. Hehe..
Makasih yaa kak udah bacain cerita aku, maaf kalo gimana-gimana. Dan, makasih juga buat para pendengar. Berikutnya, aku request lagunya Jung Eunji feat. Seo Inguk - All For You. Sekali lagi, makasih yaa kak."

  Dan benar, lagu permintaan dari Sejeong terputarkan. Sontak, Sejeong ikut menyanyi dengan raut wajah penuh bahagianya. Rasa bahagianya bertambah dua kali lipat.

  Sejeong lagi asik-asiknya menyanyi, tiba-tiba ponselnya berdering. Doyoung nelpon. Ada apa ya?

"Halo? Ada apa, Doy?"

"Gakpapa. Cuman kangen aja, pengen denger suara kamu." sahut Doyoung di sana.

"Oh.. aku kirain. Emang, udah selesai yaa acara keluarganya?" iya, Doyoung emang ada acara sama keluarganya malam ini.

"Udah kok. Barusan aja selesai. Ini lagi perjalanan pulang ke rumah."

"Wah~ makan-makan dimana emangnya tadi?"

"Di warung biasa kok. Kamu tau sendiri kan kalo keluargaku gak suka yang mewah-mewah gitu."

"Iya, aku tau kok."

  Sembari mendengarkan radio juga, Sejeong juga berbicara dengan Doyoung. Sampai tiba-tiba Doyoung berceletuk tentang sesuatu yang mengejutkan.

"Eh.. itu tadi tentang aku ya?"

"Hah? Tentang apanya?"

"Itu tadi.. di radio. Dari Kim Sejeong, penggemar Reply Series, buat aku kan?"

  Seketika, Sejeong jauhin ponselnya dan menutup mulutnya. Ia benar-benar tak menyangka kalau Doyoung dengerin acara radio favoritnya. Tunggu, sejak kapan Doyoung suka dengerin radio? Atau, cuman kebetulan aja?

"Kamu.. dengerin radio juga?"

"Gimana ya? Tiba-tiba aja pengen tahu acara radio kesukaan kamu. Masa, setiap diajakin keluar selalu susah gitu demi acara itu. Terus, aku dengerin deh. Dan.. cukup kaget sama ceritanya."

  Ahh.. Sejeong benar-benar malu sekarang. Tolong, tolong banget.. agar Doyoung tidak menggodanya. Tapi..

"Je, kamu segitu sayangnya yaa sama aku? Sampe mikirin soal nikah sama aku. Haha.. iya deh, nanti aku nikahin kamu kalo udah siap ya?"

  Dan seketika, Sejeong dibuat ambyar dengan ucapan Doyoung barusan.
.
.
.
.
.
To Be Continue ... ... ...

Hayo~ siapa yang juga suka dengerin radio?? 😁😁
Yah kalo aku mah suka aja gitu. Tapi, sekarang jadi jarang. Dengerin aja pas aku inget jadwalnya. Itu juga dengerinnya yg kpop-kpop gitu. Hehe..

Maaf yaa kalo ada typos, makasih udah baca, dan.. ANNYEONG~~~

정키키  -  감사합니다

[2] Cerita Gue Ama Doi | DoJeong FanfictionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang