0.7 - (Calon) Adik Ipar

674 101 0
                                    

  Hari ini, Sejeong sama Doyoung memilih untuk tidak keluyuran dalam arti kencan gitu. Setelah sedikit berunding dan baru ingat bahwa besok ada ujian, Sejeong sama Doyoung pun belajar bersama di rumah Sejeong. Mereka belajar di ruang tamu. Ada ibunya Sejeong, cuman sibuk di ruang TV sembari menonton drama bersama sang suami.

  Belajar bersama buat ujian besok dan kadang Sejeong nanya sama Doyoung. Sebelumnya, ia menggerutu karena hari pertama adalah matematika. Jelas dia masih kurang tentang matematika, namun beruntung karena sang pacar pintar dengan pelajaran matematika. Jadi, dia sering bertanya pada Doyoung dan Doyoung enggak masalah sama hal itu.

"Adek pulang~~ "

  Sebuah suara menggelegar terdengar dari luar dan kemudian sosok pria tampan berseragam SMP memasuki rumah keluarga Kim.

"Kelayapan ae lo. Mau ujian kan besok?" omel Sejeong pada adiknya.

"Ih.. adeknya pulang tuh ya disapa. Malah diomelin. Mbak macem apa lo, mbak?"

  Berikutnya, adik Sejeong berhasil dibuat terkejut saat menyadari dan mengetahui siapa pria yang duduk di sebelah Sejeong.

"Loh.. Kak Doyoung? Ngapain kKak di sini? Ngajar mbak Seje juga?" pekik adiknya Sejeong.

"Ih.. apaan sih lo, dek?"

"Lah.. mbak gak tau kalo Kak Doyoung itu jadi guru di tempat les aku?"

"Hah?" seketika, Sejeong natap Doyoung tidak percaya. Meminta penjelasan pada sang pacar. "Yang bener, Doy? Kamu jadi Guru les? Terus, jadi gurunya adek aku?"

"Iya.. " jawab Doyoung sedikit malu, sembari menggaruk kepalanya yang tidak gatal.

"Kok kamu gak pernah cerita ke aku?"

"Buat apa cerita. Enggak penting kali, Je."

  Detik kemudian, adiknya Sejeong mendekati keduanya. Menatap tak percaya pada dua orang itu secara bergantian.

"Terus, ini kalian ngapain berduaan di sini?" tanya penuh selidik dari adik Sejeong.

  Tak ada salah satu dari mereka yang mau jawab dengan cepat. Tapi, seseorang berceletuk tiba-tiba. Dan dia.. ibunya Sejeong.

"Itu pacarnya mbak, Jungwoo." celetuk ibunya Sejeong yang seketika membuat Kim Jungwoo membulatkan matanya.

"IH.. SERIUSAN?? ENGGAK MUNGKIN!!"

"Yaa biasa aja kali, dek. Lebay deh lo."

  Dan berlanjut dengan Jungwoo bertanya-tanya pada semua orang di rumah. Dia masih enggak percaya kalo kakaknya ini pacaran sama orang yang ia jadikan panutan tersebut.

*** ***

  Udah sore dan Doyoung berpamitan untuk pulang. Tak hanya pada Sejeong, tapi ayahnya, ibunya, dan adiknya Sejeong, si Jungwoo.

  Doyoung udah nyalain motornya dan bersiap akan pulang ke rumah sampai sebuah suara menghentikan niatan itu.

"Kak Doyoung gak nyesel pacaran sama mbak Sejeong?" tanya Jungwoo yang menyembunyikan tubuhnya dibalik pagar hitam. Detik kemudian, ia mendapatkan cubitan dari Sejeong.

"Lo tuh kenapa sih, dek? Kalo iri tuh bilang, gak usah pake nanya kek gitu." cibir Sejeong benar-benar kesal dengan Jungwoo. Keknya, adiknya ini enggak suka liat dia bahagia sedikit aja ya?

"Idih.. siapa yang iri sih, mbak? Aku tuh malah khawatir sama Kak Doyoung. Khawatir nanti punya penyakit kejang-kejang setelah tau mbak ini galaknya kek macan betina."

"Apa lo bilang?"

  Sejeong udah siap-siap mau jitak adiknya, tapi Jungwoo udah lari sambil berteriak mbak Sejeong-nya kejam. Seperti itu.

  Sejeong udah masang muka sebalnya, berbeda dengan Doyoung yang cuman ketawa pelan.

"Aku gak nyangka kalo kamu punya sisi lain kalo sama adik kamu, Je." ujar Doyoung berkomentar tentang sifat Sejeong yang 'baru ditemui'-nya itu. Entah kenapa, lucu melihatnya. Sejeong yang biasa kalem di sekolah, berbeda dengan di rumahnya sendiri.

"Pasti kamu geli ya?" tanya Sejeong.

"Enggaklah, kenapa juga harus geli. Malah, seneng kalo tau kepribadian pacar aku yang sebenarnya." berikutnya, Doyoung masang senyum manisnya. "Ya udah, aku pulang ya? Udah sore banget ini."

"Iya. Hati-hati.. "

  Doyoung sudah melajukan motornya, meninggalkan Sejeong yang masih menatapnya. Sejeong cukup dibuat senang karena Doyoung tidak menunjukkan sikap lain melihat karakter aslinya muncul di hadapan pria itu. Itu artinya, Doyoung menerimanya dengan apa adanya.
.
.
.
.
.
To Be Continue ... ... ...

Aku gak tau siapa yang harus jadi adeknya Sejeong. Tiba-tiba aja kepikiran sama Jungwoo. Soalnya, aku pgn karakter Jungwoo tuh agak pencila'an gimana gitu.😂😂

Dan karena emang susah nyari cowok ber-line dibawah 96 dgn marga Kim, jadilah Jungwoo permisa~~ maaf ya.  🙏🙏🙏

Maaf yaa kalo ada typos, makasih udah baca,, dan ANNYEONG~~~~

정키키  -  감사합니다

[2] Cerita Gue Ama Doi | DoJeong FanfictionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang