Karena udah menemui akhir dan epilog, akhirnya saya menutup cerita dengan sesi QnA. Awalnya mikir ngapain juga buat beginian karena saya enggak jago jawab :"v Hahaha.. jadi maap-maap kalo misalkan jawabannya enggak mengenakkan.
Q: Sebenernya ngapain si iblis taetae menemui Yerin? Dan buat kehidupan Yerin berantakan?
A: Hayoo.. maunya ngapain? Wkwk.. (gue gaje banget:p)
Sebenernya gini, Yerin itu awalnya hidupnya emang lagi diuji Tuhan. Banyak cobaan seperti ibunya sakit, karier ayahnya hancur, temennya ninggalin, dan perlahan kepercayaan dirinya berkurang. Jadi, menurut aku pribadi, kalo sedang dalam kondisi begitu, kita emang butuh bantuan banget, ya kan? Nah, dari kondisi ini iblis Tae-tae perlahan masuk dan emang iblis itu datang untuk menggoda manusia buat lupa Tuhannya.
Terus kenapa Taehyung ngebuat hidup Yerin berantakan? Ya, jawabannya ada di epilog. Dia yang awalnya Cuma pengen ngegoda Yerin, malah berbalik keadaan. Mencoba melindungi Yerin, selain itu juga dia perlahan kayak mau menguasai Yerin. Taehyung enggak suka Yerin balik lagi ke kehidupan awalnya, makanya dia mencoba menyingkirkan orang-orang di sekitar Yerin secara perlahan biar Yerin tetap ada di sisinya. Kalo kata aku, creepy.
Q: Kenapa bisa author membuat FF ini?
A: Saya bisa ..., karena saya mau, lol.
Jadi gini, awalnya nih aku mau bikin FF Taerin yang fantasy dengan genre PWP, WKWKW. (kalo ada yang gatau PWP silakan cari google atau kalo ada yang tau bisa komen di sini)
Terus, aku pikir-pikir engga mungkin keseluruhan cerita aku naena doang, akhirnya aku bilang ke diri aku buat kasih "dikit" doang plot biar enaklah ya.. dan enggak tau kenapa malah berakhir jadi gini. Niat awal yang buruk pun menjadi serius :"v dan naenanya bahkan Cuma sekali, aku kecewaa.. nanti kapan-kapan aku bikin HAHAHA
Selain itu, selama pembikinan plot, percaya atau enggak, itu pertama kalinya aku berpikir bikin cerita yang punya makna tersendiri buat pembacaku. Awalnya emang mau bikin PWP, terus tambah plot ngebuat aku sadar bahwa cerita ini secara pribadi aku tunjukkin buat kalian. Tujuan FF ini adalah, enggak peduli seberapa berat masalah kalian, seberapa banyak kalian merasa kecil atau berpikiran enggak berharga di dunia ini atau enggak menemukan orang di samping kalian dan muncul pikiran bahwa mengakhiri kehidupan itu lebih baik, mending kalian coba pikir ulang. Hidup kalian sama berharganya dengan orang lain. Tunda keinginan kalian, pikirin keluarga kalian yang mungkin jauh atau dekat sama kalian. Mereka ada buat kalian, selalu menyertakan harapannya pada kalian. Kalian harus tetap kuat dan jangan mencoba berpikir untuk mengambil jalan pintas supaya dapat menyelesaikan permasalahan kalian. Cuma segitu aja yang mungkin bisa aku omongin karena sudah terlalu banyak :"v HAHA..
Mungkin FF ini dikemas dengan cara kotor dan membuat kalian enggak suka dengan kata-kata aku selama pembuatan devtempt, jadi aku mohon maaf atas semuanya. Nyelesain devtempt aja mungkin aku udah seneng karena akhirnya cita-cita aku tercapai. Semoga kalian menemukan maksud aku, terima kasih udah mau membaca devtempt dan maaf devtempt itu kotor banget.
Q: Kenapa Jeongha itu tiba-tiba ninggalin Yerin dan pake baju putih, kepalanya bisa muter 360 derajat, Jeongha udah jadi hantu atau gimana?
A: Banyak banget yang nanyain alesan kenapa Jeongha itu ninggalin Yerin? Dari awal bahkan akhir kayaknya. Kalian suka Jeongha, yaa?
Kalo urusan kepala Jeongha muter, pernah enggak nonton film barat yang macem the exorcist dan teman-temannya? Nah, Jeongha itu kesurupan. Dari awal dia teleponan ama Yerin, dia udah ketemu sama Taehyung yang kalian sangka ada di kamar mandi. Di film the exorcist, adegan kesurupannya, anak kecilnya bisa kayak jalan dengan kayang, memuntahkan lender hijau, dsbnya. Di sini enggak. Jadi, Jeongha itu masih manusia, Cuma dia kesurupan Taehyung.
Pertanyaan yang enggak dijawab, mungkin sudah terjawab atau yang masih bingung bisa pc ke acu aja, kalo enggak ribet dijawab dengan benar, kalo ribet yah paling sekenanya aja. makasih yaa atas perhantiannya dan aku mohon maaf ya jika devtempt masih banyak kekurangan, aku juga dalam proses belajar, terima kasih perhatian dan pengertiannya. aku pamit undur diri..
KAMU SEDANG MEMBACA
#2 DEVIL'S TEMPTATION [TAEHYUNG-YERIN] ✔
Fiksi Penggemar"Panggil namaku, Jung Yerin," Yerin terdiam, memerhatikan Taehyung yang sedang merendahkan tubuhnya, wajah laki-laki itu kini sejajar dengan miliknya. Yerin dapat melihat senyum Taehyung yang sangat ia benci itu dari dekat, "..dan buatlah perjanjian...