OO

19.9K 1.9K 330
                                    

Malam itu di meja makan rumah keluarga Lee kedengeran lebih berisik daripada biasanya.

"Hah?! Mama gak serius kan?!" teriak Haechan, matanya ngebelalak kaget abis denger penjelasan dari sang mama.

Mamanya Haechan neguk ludah. Beliau emang udah ngira kalo reaksi Haechan bakal gak jauh-jauh dari teriak sama ngomel-ngomel dengan suara cemprengnya yang bikin telinga siapapun pasti pengang. Tapi ya tetep aja beliau jadi deg-degan kalo di gas gitu.

"Iya, mama kamu serius kok, Hyuck. Kemaren kan mama sama papa udah diskusiin hal ini." timpal papanya Haechan santai.

Haechan yang tadi lagi ngeliat ke arah mamanya, langsung ngalihin pandangan ke sang papa. "Jadi beneran aku mau dijodohin pa?!?!" pekik Haechan lagi.

Papanya Haechan ngangguk sambil sesekali nyuap makanan di piringnya. Santai banget beliau, berbanding terbalik sama mamanya Haechan yang keliatan gugup.

"Tapi aku masih 17 tahun papa!! Masa mau dijodohin sama om-om sihh?!!!" protes Haechan.

"Hush! Emang siapa yang bilang sih kalo kamu mau dijodohin sama om-om, Hyuck?" tanya papanya.

Haechan ngernyit, "Emang aku gak bakal dijodohin sama om-om, ma?" dia kembali noleh ke arah mamanya.

Mamanya Haechan ketawa, "Ya nggaklah! Calon kamu ini masih kuliah!" ujar sang mama, "Umurnya juga gak beda jauh kok sama kamu." lanjut mamanya.

Haechan terdiam. Dia berdehem pelan sebelum kemudian nanya lagi, "Orangnya ganteng ngga ma?"

Mamanya Haechan senyum seneng sambil nyolek tangan papanya Haechan, "Kasih liat fotonya pa." titahnya.

Papanya Haechan langsung ngambil hapenya yang tergeletak diatas meja. Tangannya bergerak-gerak di atas layar sentuh benda kotak itu selama beberapa saat dan setelah itu nyodorin hapenya ke depan muka Haechan.

 Tangannya bergerak-gerak di atas layar sentuh benda kotak itu selama beberapa saat dan setelah itu nyodorin hapenya ke depan muka Haechan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Ini seriusan orang yang mau dijodohin sama aku?" tanya Haechan.

Mama dan papanya Haechan ngangguk.

"Ganteng kan?" tanya mamanya.

Haechan gak jawab.

"Gimana, Hyuck? Masih mau nolak dijodohin?" tanya papanya.

Haechan masih aja diem, "Gak mungkin." ucapnya.

"Apa?" tanya mama sama papanya Haechan berbarengan. Jantung dua-duanya udah deg-degan gak karuan nungguin jawaban sang anak. Takut rencana mereka ngejodohin Haechan sama anak temen deket mereka gak berhasil. Soalnya Haechan itu kalo sekali gak mau, ya ngga mau. Susah banget dibujuknya.

Tapi detik berikutnya Haechan malah cengengesan gak jelas.

"KALO CALON AKU KAYAK GINI SIH GAK MUNGKIN AKU NOLAK DIJODOHIN HEHEHEHEHEHEHEHEH."

Dan seketika itu juga, mama sama papanya Haechan bisa napas lega.

"Berhasil pa." bisik mamanya Haechan yang langsung dihadiahi senyuman puas dan acungan jempol dari papanya Haechan.

Haechan sih gak terlalu nyadarin gerak-gerik aneh orangtuanya. Dia udah terlalu fokus sama foto yang ditunjukkin sama papanya tadi. Foto manusia ganteng yang bakal jadi calon suaminya nanti.

















°°°

lagi gemes banget sama hyuckhei jadi iseng bikin ff merekaaaa eheheheh

adakah yang baca ini??

Dijodohin || hyuckhei✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang