O5

7.1K 1.2K 122
                                    

Oke.

Mungkin mimpi dijodohin sama Haechan gak bakal terlalu jadi mimpi buruk buat Lucas. Karna gimana pun juga, Lucas ngerasain rasa sedikit seneng dan penasaran tiap lagi bareng Haechan.

Kayak sekarang.

Lucas sama maminya baru aja nyampe di apartemen tempat dia sama Haechan bakal tinggal bareng nanti. Pas baru masuk ke apartemen itu, mata Lucas langsung nemuin Haechan dan mamanya yang lagi duduk di sofa panjang berwarna putih. Haechan duduk dengan wajah cemberut dan bibir mencebik, juga dua tangan yang terlipat di depan dada.

Cuma satu kali liat juga Lucas langsung tau kalau bocah itu lagi bete.

Ada dua koper besar dan satu tas ransel yang Lucas asumsikan isinya adalah barang-barangnya Haechan.

Sama aja sih kayak dia yang sekarang narik koper besar dan ngegendong tas ransel.

Maminya Lucas dan mamanya Haechan langsung pelukan dan cipika cipiki pas ngeliat wajah satu sama lain. Ya kan mereka emang sahabat lama. Makanya mereka bisa punya pikiran buat ngedojohin anak mereka biar bisa besanan.

"Channie, kan Lucas udah dateng nih. Mama tinggal ya sekarang. Baik-baik loh kalian." ujar mamanya Haechan sambil ngelus kepala Haechan.

"Iya, kalian yang akur yaa biar terbiasa juga hidup berdua nanti." timpal maminya Lucas sambil ketawa.

Mamanya Haechan meluk Lucas, "Tolong jagain Haechan ya, Lucas. Dia emang ngeselin kalo awal-awal ngomong, tapi dia anak baik kok. Dia aslinya manis, gak di foto doang manisnya." bisik mamanya Haechan di telinga Lucas, ngebuat Lucas cuma bisa ketawa canggung sambil garuk-garuk tengkuknya.

Maminya Lucas juga meluk Haechan yang sekarang mukanya emang udah gak terlalu cemberut kayak tadi, tapi masih keliatan sedikit bete. "Lucas itu emang rada bego dan jorok. Tapi dia baik kok! Kamu cuma harus biasain diri sama dia aja sebelum kalian berdua nikah nanti. Semangat Donghyuck!" bisik maminya Lucas di telinga Haechan.

Mata Haechan sedikit ngebulet pas denger omongan maminya Lucas, tapi untungnya dia berhasil ngontrol muka dan ngasih senyum ke maminya Lucas.

Beberapa menit kemudian, di unit apartemen itu cuma tinggal Lucas sama Haechan yang lagi-lagi balik cemberut dan duduk di sofa.

"Woy Haechan," panggil Lucas, yang langsung ngebuat atensi Haechan beralih ke dia.

"Apaan?" tanya Haechan kesel.

Iya. Haechan masih kesel.

Masa dia baru kenal sama Lucas kemaren, terus besoknya tiba-tiba langsung disuruh tinggal bareng. Kan gila.

Emang sih kemaren abis ketemu sama Lucas, pas Haechan pulang ke rumah, mamanya langsung ngasih tau perihal mereka bakal tinggal bareng. Tapi yang lebih ngeselinnya lagi, mamanya tuh udah lebih dulu masuk-masukin semua barangnya ke koper tanpa minta persetujuan Haechan. Kan ngeselin banget.

"Lo mau di kamar yang mana?" tanya Lucas.

Denger pertanyaan Lucas, Haechan spontan langsung loncat berdiri dari sofa.

"Kamar yang lebih gede pokoknya!" teriak Haechan sambil jalan ke arah lorong yang di dua sisinya masing-masing ada satu pintu.

Haechan ngebuka pintu di sisi kanan. Setelah ngeliat-liat disitu, Haechan pindah ngeliat kamar yang ada di sisi kiri.

Lucas mah ngikutin aja di belakang.

"Gue mau disini!" ujar Haechan sambil nunjuk kamar di sisi kiri yang emang lebih luas dan kasurnya queen size. Kalo kamar di sisi kanan emang sedikit lebih kecil dan kasurnya single.

"Lah gabisa gitu dong." ujar Lucas.

"Kenapa gak bisa?" tanya Haechan.

"Soalnya gue lebih tua dari lo," jawab Lucas.

"Terus?" tanya Haechan lagi.

"Dan gue lebih tinggi dan besar dari lo," lanjut Lucas, "Berarti gue yang dapet kamar ini!"

Mata Haechan ngebulet, "Kan tadi lo yang nanya gue mau di kamar mana!" pekiknya kesel.

"Ya kan cuma nanya! Gue gak nyuruh lo milih tuh!" jawab Lucas lagi.

Haechan ngehentakkin kakinya ke lantai, "Nyebelin banget sih lo!" pekiknya lagi. "POKOKNYA GUE MAU DI KAMAR INI! GAK MAU TAU!"

"Gak bisa, orang ini udah fix jadi kamar gue." Lucas jalan santai masuk ke kamar itu sambil bawa kopernya.

Tapi tiba-tiba aja tangan Lucas di tarik, gak kenceng sih, malah lebih kerasa lucu bagi Lucas. Apalagi pas dia nengok ngeliat muka keselnya Haechan.

"Apa lagi sih?" tanya Lucas sambil senyum ngeremehin gitu.

Kening Haechan berkerut, matanya natap Lucas tajem, "iNI kAMaR gUE." ujarnya sok mengintimidasi. Yang sialnya malah keliatan ngegemesin banget di mata Lucas.

Lucas baru aja mau ketawa pas ngerasain sakit yang teramat sangat di bagian lengannya.

"EH ANJIR! SAKIT ANJIR WOY! LEPAS LEPAS!" teriak Lucas sambil berusaha ngejauhin tangan Haechan yang lagi nyubit lengannya Lucas kenceng banget.

"GAK BAKAL GUE LEPAS SAMPE LO BILANG INI KAMAR PUNYA GUE!" bales Haechan.

"ANJIR! IYA IYA! INI KAMAR PUNYA LO! TERSERAH LO AJA DAH!" pekik Lucas lagi.

Setelah itu, Haechan langsung ngelepas cubitannya dari tangan Lucas dan senyum manis ke Lucas yang lagi ngusap-ngusap bekas cubitannya, "Makasih kakak!" ujar Haechan riang. Dia keluar dari kamar buat ngambil dua kopernya yang masih tergeletak di ruang tengah.

"Anjir, serem juga tu bocah ternyata." gumam Lucas sambil ngeringis pelan pas ngeliat bekas cubitan di lengannya yang udah mulai berwarna merah menuju biru. "Tapi kok manis ya?"


















°°°

Dijodohin || hyuckhei✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang