Mama
Channieeee
Udah dapet alamat kafe yang mama kirim kan??Udah mamaaa
Sippp
Kenalan yang bener ya sama calon kamu
Jangan malu-maluin mama
Jangan sampe abis liat kamu, si lucas malah pengen ngebatalin perjodohannya
Oke?Ihhhh mamaaaaa
Emang aku sememalukan itu apa??Mau mama jawab jujur atau boong?
Ga usah dijawab deh
Nanti yang ada aku gak mau balik ke rumah lagi°°°
Haechan natap layar hapenya datar, 'Punya mama kok gini amat yak.' pikirnya sambil geleng-geleng kepala.
Tapi abis itu Haechan kembali ngelanjutin langkahnya masuk ke kafe yang tadi mamanya kasih tau. Haechan masih pake seragam sekolah, lengkap dengan ngegendong tas ransel pink neon di punggungnya. Kepalanya celingukan nyari sosok yang dari kemaren udah dia hafal di luar kepala.
Detik berikutnya, pandangan Haechan jatuh pada seorang cowok yang duduk di pojok kafe dengan laptop yang kebuka didepannya. Tapi cowok itu lagi main hape, laptopnya dianggurin.
Haechan ngeliat cowok itu dengan mata menyipit.
Fix.
Fix banget itu orangnya.
Orang yang bakal jadi calon suaminya Haechan.
Tapi kok cowok itu keliatan kayak lagi..
Ngupil?
Haechan ngernyit. Antara jijik sama jijik banget.
Mana cowok itu ngupilnya kayak menghayati banget gitu. Haechan jadi gak yakin. Dia buru-buru buka hapenya dan nyari foto yang masih dia simpen di galeri.
Sayangnya, ternyata Haechan gak salah.
Cowok yang lagi ngupil itu, emang calon suaminya.
°°°
Lucas berdecak. Dia udah duduk di kafe ini hampir satu jam. Ya gak terlalu masalah juga sih, soalnya dia juga sambil main game di laptop pake wifi gratis di kafe itu.
Cuma tiap menit berlalu, Lucas jadi tambah gak sabaran. Dia bener-bener penasaran sama orang yang bakal dijodohin sama dia.
Lucas ngebuka hapenya dan ngeliatin foto yang kemaren maminya kirim.
Kata maminya, calon istrinya Lucas itu namanya Lee Donghyuck. Masih kelas 12 dan bakal lulus tahun depan. Masih bening kalo kata maminya Lucas sih.
Dari fotonya juga Lucas ngeduga kalo Donghyuck itu anaknya kalem manis gitu. Lucas jadi gemes sendiri ngeliat fotonya Donghyuck. Apalagi pipinya Donghyuck tembem banget gitu. Lucas kan jadi pengen nguyel-nguyel.
Pas lagi asik ngeliatin foto calonnya, tiba-tiba ada seorang cowok yang berdiri di samping meja yang Lucas tempatin.
"Kak Lucas?"
Lucas terlonjak pelan. Sebelah tangannya, yang Lucas gak tau sejak kapan jarinya udah masuk ke lobang idung, langsung dia keluarin karna kaget.
Kepalanya langsung ngedongak dan natap orang yang manggil namanya.
"Iya?" jawab Lucas. Matanya ngebulet pas ngeliat kalo cowok yang manggil nama dia adalah orang yang dia tunggu daritadi.
"Lee Donghyuck ya?" Lucas nanya balik sambil senyum.
Haechan ngangguk sambil narik kursi yang ada di depan Lucas, "Iya, tapi panggil Haechan aja." jawabnya sambil senyum manis.
Wah, siap diabetes dah Lucas kalo beneran nikah sama Haechan.
Pas Haechan udah duduk, Lucas ngulurin tangannya, niatnya pengen salaman.
Tapi yang Lucas dapet malah kerutan di jidatnya Haechan, "Abis ngupil mau salaman sama gue? Jorok banget sih lo! Cuci tangan dulu sana!" pekik Haechan yang hampir narik perhatian seluruh isi kafe.
Lucas diem. Kaget sumpah. Perasaan tadi suaranya Haechan tuh lembut banget, sekarang udah berubah 11 12 jadi sama kayak maminya kalo udah masuk mode nenek lampir.
"Yee santai dong lo," kata Lucas. "Baru ketemu masa udah ngomel-ngomel gitu sih."
Haechan ngedengus, "Ck, lo beneran Lucas? Calon gue nih?" tanyanya ragu, "Kok gak kayak bayangan gue ya?"
Lucas ngangguk, "Penampilan emang bisa nipu. Gue juga ketipu nih ama foto lo. Kirain kalem, taunya begitu."
Setelah itu keduanya diem. Sama-sama mengumpat dalem hati.
Apa mereka berdua nyesel udah nerima perjodohan dari orang tua mereka?
Ah, liat aja nanti jadinya gimana.
°°°
KAMU SEDANG MEMBACA
Dijodohin || hyuckhei✔
FanfictionCuma cerita dua orang gak saling kenal yang tiba-tiba dijodohin. ⚠Yaoi;bxb!! ⚠non-baku Lucas Wong x Lee Haechan ©-lucidheights, 2018