Lucas segera balik arah dan jongkok di depan Haechan. "Lo gapapa?!" tanyanya.
Haechan ngeringis, tangannya nabok pundak Lucas keras banget. "Gapapa gundulmu! Ini lutut gue berdarah!" pekik Haechan sambil nunjuk-nunjuk bagian lututnya yang kulitnya udah ngelupas dan ngeluarin cairan kental warna merah. Mana Haechan pake ripped jeans juga, ngebuat lututnya itu kena kontak langsung sama lantai batu yang kasar.
"Anjir anjir anjir.. sorry Chan, sumpah gue ga nyadar narik lo kenceng banget gitu. Aduhhh gimana dong inii, darahnya banyak banget lagi." Lucas ngejambak rambutnya frustasi, ngerasa bersalah pas ngeliat darah ngucur dari lututnya Haechan.
Ngedenger reaksi Lucas kayak gitu, Haechan malah ketawa. "Santai ih, luka kecil gini mah biasa kali. Gue gapapa kok."
Tapi Lucas ngga ngehirauin perkataan Haechan. Detik berikutnya dia malah langsung nyamber tubuh mungil itu dan ngegendongnya ala bridal.
Haechan kaget lah. Kedua tangannya secara otomatis langsung dia lingkarin di sekeliling leher Lucas. Tadinya Haechan pengen protes karna menurutnya perlakuan Lucas tuh lebay banget. Padahal kan lututnya Haechan cuma kegores dikit. Tapi gak tau kenapa mulutnya Haechan gak bisa ngomong, jantungnya juga udah berdetak gak karuan. Jadi Haechan cuma diem dan ngebiarin Lucas ngegendong dia.
°°°
"Lo bisa berdiri?" tanya Lucas.
Haechan ngangguk.
"Bisa jalan?"
Haechan ngangguk lagi. Ketawa. Tangannya mukul pundak Lucas pelan, "Ini tuh luka kecil bangetttt. Gak usah lebay deh." ujarnya.
Sekarang mereka berdua lagi duduk di satu bangku di pinggiran taman hiburan. Lucas abis ngobatin kakinya Haechan pake betadine dan handsaplast yang baru aja dia beli.
"Yaudah deh, kita pulang aja ya sekarang." ujar Lucas.
Haechan ngernyit, "Loh? Kok pulang sih? Kan kita belom naik bianglala!"
"Kan kaki lo sakit bocah!" bales Lucas.
"Gak! Gak sakit kok! Gue gak mau pulang sebelum naik bianglala!" pekik Haechan.
Lucas ngedengus. Dia juga sebenernya pengen naik bianglala, pengen ngejalanin rencananya. Tapi kan kesehatannya Haechan lebih penting.
Akhirnya Lucas yang tadi jongkok di depan Haechan langsung ngerubah posisinya jadi ngebelakangin Haechan.
"Lo ngapain?" tanya Haechan bingung pas ngeliat Lucas malah nunjukin bagian punggungnya ke dia.
"Naik." titah Lucas. "Lo gak boleh jalan. Gue gendong aja."
Mata Haechan ngebulet denger perkataan Lucas, "Apaan sih!" ujarnya gak terima, "Gue kan masih bisa jalan!"
Lucas geleng-geleng, "Kalo lo gak mau di gendong, kita pulang."
Haechan berdecak, tapi gak bisa dipungkiri kalo dia seneng pake banget. Dia gak nyangka Lucas itu ternyata orangnya care. Jadi dia nurut aja sama Lucas, dan langsung nemplok di punggung lebar itu sambil tangannya ngelilingin leher Lucas.
°°°
Haechan malu. Pake banget.
Iya. Lagian Lucas tuh bener-bener ngegendong dia selama ngantri naik bianglala, ngebuat mereka jadi pusat perhatian orang-orang disana. Bahkan sampe ada yang sengaja ngambil foto mereka diem-diem.
Kok Haechan bisa tau?
Iyalah soalnya ada mbak-mbak ngarahin hapenya ke arah mereka terus tiba-tiba lampu flash nya nyala. Ketauan banget kan ya? Mbak-mbaknya bego banget emang.
"Kak Lucas, gue bisa jalan sendiri kok. Gue turun aja ya." bisik Haechan ke telinga Lucas. Dagunya dia rebahin di pundak Lucas.
"Ngga." jawab Lucas singkat.
"Emang gue ngga berat apa? Lo ngga capek gendong gue?" tanya Haechan.
"Berat banget. Gue berasa gendong anak gajah." jawab Lucas yang langsung dapet geplakan di kepala dari Haechan.
"Serius ih!" pekik Haechan kesel.
"Nggaaaa, lo ringan kok. Lagian gue kan kuat. Gak bakal capek kalo cuma ngegendong lo doang." jawab Lucas sambil nyengir. Gak tau aja di belakang dia mukanya Haechan udah sewarna sama cabe merah.
Hampir satu jam lebih ngantri, karna di malem hari bianglala paling diminati para pasangan, akhirnya mereka berdua masuk ke ruangan berbentuk tabung kecil itu.
Mereka berdua duduk berhadapan.
Anehnya, gak tau kenapa aura di dalem bianglala itu tiba-tiba aja berubah awkward. Ngebuat Haechan terpaksa ngalihin pandangannya ke jendela sambil pura-pura ngeliat pemandangan biar matanya gak ngarah ke Lucas.
Lucas sendiri malah cuma nunduk.
Pas tabung yang mereka tempatin hampir ada di bagian paling atas, tiba-tiba Lucas ngomong, "Chan, lo tau ngga? Kalo ada dua orang yang ciuman dalem bianglala pas banget ketika posisinya di bagian puncak, dua orang itu bakal jadi pasangan seumur hidup."
Haechan diem denger perkataan Lucas. Sedikit bingung kenapa Lucas ngasih tau hal kayak gitu ke dia.
"Ya terus kenapa?" tanya Haechan.
Lucas senyum, "Jadi... gue boleh nyium lo atau ngga?"
Dan disitu rasanya jantung Haechan udah jatoh ke perut.
°°°
dabel apdet nihhhh.. yang tadi pagi pasti kurang kan??? wkwkwkwkwkwk
KAMU SEDANG MEMBACA
Dijodohin || hyuckhei✔
أدب الهواةCuma cerita dua orang gak saling kenal yang tiba-tiba dijodohin. ⚠Yaoi;bxb!! ⚠non-baku Lucas Wong x Lee Haechan ©-lucidheights, 2018