14

5.9K 1K 144
                                    

Haechan gak tau juga kenapa dia gak tega buat ninggalin Lucas sendirian di apartemen. Padahal kan Lucas itu jelas-jelas lebih tua dari dia. Harusnya dia bisa tenang ninggalin Lucas.

Tapi sayangnya selama sebulan ini tinggal sama Lucas, Haechan jadi tau kalo ternyata Lucas itu jauh banget dari kata dewasa. Lucas itu orangnya manja. Apa-apa pengennya dilayanin. Nah, karna itulah Haechan khawatir buat ninggalin Lucas sendiri.

Jadi pas Haechan bangun tidur tadi pagi dia langsung kepikiran minta izin ke mamanya biar gak usah pulang ke rumah dulu minggu ini.

Kira-kira beginilah percakapan pasangan ibu dan anak tersebut di telepon.

"Ma, kayaknya minggu ini aku gak pulang dulu deh."

"Iya gapapa. Mama sama papa juga gak terlalu butuh kamu kok."

"Ihh mamaaa ini aku lagi serius lohhhh."

"Lah? Emang kamu kira mama bercanda?"

Haechan ngedengus. Mamanya ini emang beda dari yang lain dah.

"Yaudahlah terserah mama, pokoknya aku minggu ini gak pulang. Udah ya ma, aku tutup—"

"Ehhh tunggu tunggu!"

"Apa lagi ma?"

"Kamu gak pulang karna mau nemein Lucas di apartemen kan?"

"Kok mama tau?"

Haechan diem. Keceplosan dia.

"Jadi tebakan mama bener kan? Kamu beneran pengen nemenin Lucas??"

Haechan masih diem.

"Chan? Haechan? Kok kamu diem aja sih? Jawab dong! Kamu udah mulai suka sama Lucas?"

"Ngga kok! Aku—"

"Ciyeeeee ciyeeeee ada yang mulai suka sama Lucas ni yeeee~ ciyeee~"

"MAMA DIEM IH! AKU PECAT JADI IBU NIH!"

"HEH! DURHAKA KAMU YA CHAN! AWAS AJA KALO KAMU PULANG BAKAL MAMA—"

Abis itu Haechan langsung matiin sambungan teleponnya.

Iya, sedeket itu Haechan sama mamanya. Jadi abstraknya juga mirip mirip.

°°°

Udah hampir lima belas menit Lucas ngetok-ngetok pintu kamar Haechan dengan brutal.

Tunggu? Ngetok? Bukan style Lucas banget kan ya?

Kalo bisa sih Lucas pasti bakal langsung nerobos itu pintu, kayak yang biasa dia lakuin setiap hari. Tapi masalahnya sekarang pintu kamar Haechan itu dikunci. Gak tau deh si pemilik kamarnya lagi ngapain. Mencurigakan emang.

"Woyyy! Lo ngapain sih di dalem? Mati yak??" teriak Lucas.

"Sabar bentar elah!" bales Haechan dari dalem.

Lucas ngedengus. Gak berapa lama kemudian kedengeran suara kunci pintu itu kebuka. Dan karna gak sabar, Lucas langsung ngedorong pintu itu kenceng, ngebuat cowok mungil yang ada di balik pintu segera mundur beberapa langkah karna kaget.

"Ih! Apaan sih! Bikin kaget aja!" pekik Haechan kesel, keningnya berkerut-kerut pas ngeliat Lucas nerobos masuk ke kamarnya.

Lucas udah niat banget pengen protes gegara dia udah kelamaan nunggu, tapi langsung gak jadi pas matanya ngeliat Haechan.

Haechan keliatan imut dan manis banget di mata Lucas. Biasanya juga emang imut manis gitu sihh, tapi gak tau kenapa rasanya hari ini keimutan Haechan itu kayak bertambah berkali-kali lipat.

Lucas sampe gak tau lagi mau ngomong apa pas ngeliat Haechan pake sweater warna orange kebesaran yang ngebuat badan cowok itu keliatan kayak tenggelam di dalemnya. Haechan juga pake skinny ripped jeans yang ngebuat beberapa bagian di kakinya keliatan jelas sama Lucas. Dan jangan lupain tas ransel kecil bergambar karakter kartun tiga beruang yang Haechan gendong di punggungnya.

Lucas gemes banget ngeliat penampilannya Haechan. Kalo bisa nih ya, dia pengen masukin Haechan ke kantongnya biar bisa dia bawa kemana-mana.

Haechan ngejentikkin jarinya di depan wajah Lucas, "Eiy! Kok malah bengong sih? Ayo!" ajaknya sambil jalan keluar kamar, diikuti anggukan dari Lucas yang juga ikut jalan keluar dari kamar.

Lucas ngehembusin napasnya pelan buat nenangin diri, takut kelepasan. 'Kapan ya gue bisa 'nerkam' Haechan?' tanyanya dalem hati.














°°°

mumpung lagi ngalir ini idenya hwhwwhw

Dijodohin || hyuckhei✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang