Haechan lagi ngeberesin barang-barangnya dan ngerapihin semua bajunya ke lemari pas tiba-tiba Lucas muncul di depan pintu kamarnya.
"Lama amat sih beres-beresnya." kata Lucas sambil jalan ke tempat Haechan lagi jongkok sambil ngelipet baju di lantai.
"Berisik lo," ujar Haechan, "Emang lo udah selesai beres-beres?"
Lucas ketawa, "Udahlah! Gue kan ngga lelet kayak lo!"
Haechan ngedengus pelan, "Bisa ngga sih lo gak nyebelin satu meniiiiiiiit aja?"
"Kalo buat lo, ya jelas gak bisa." jawab Lucas sambil ketawa ngakak yang ngebuat Haechan rasanya pengen nampol, tapi untungnya masih bisa dia tahan.
"Eh lo bisa masak ga?" tanya Lucas tiba-tiba.
"Kalo buat lo, ya jelas gak bisa." jawab Haechan gak acuh.
Mata Lucas ngebulet pas denger kata-katanya di balikin sama Haechan, "Seriusan woy," ujar Lucas, "Lo bisa masak?"
Haechan ngangguk sambil berdiri dari duduknya setelah selesai ngelipet semu baju, "Bisa, tapi buat gue doang." jawabnya.
"Kok gitu?" tanya Lucas bingung.
Haechan ngangkat bahu, "Soalnya gue gak masak buat orang nyebelin kayak lo." jawabnya sambil berjalan keluar dari kamar menuju dapur, ninggalin Lucas yang mungkin aja udah mengumpat gak karuan.
Kalo kalian liat mukanya Haechan sekarang, dia keliatan seneng banget, wajahnya berseri-seri. Gak tau kenapa dia emang selalu seneng ngerjain Lucas.
Haechan tau Lucas nanya kayak gitu ke dia karna Lucas itu emang gak bisa masak, soalnya tadi maminya Lucas sempet ngasih tau ke dia. Nah, memanfaatkan kesempatan untuk mencari kesenangan, jadinya Haechan sengaja ngerjain Lucas kayak gitu.
"Haechan, lo mau ngapain ke dapur?"
"Mau masaklah! Laper! Dan lo gak bakal gue masakin!"
Lucas ngenyit, "Lo mau masak pake apaan? Orang di dapur kaga ada bahan buat dimasak." ujarnya sambil senyum ngejek tapi tetep ganteng.
Haechan diem sebentar denger omongan Lucas sebelum kemudian jalan buat ngecek isi kulkas.
Dan bener aja. Kosong. Ga ada apa pun di dalem kulkas buat di masak.
"Dibilangin ngeyel sih, orang tadi aja mama lo nyuruh kita belanja dulu." kata Lucas.
'Malu njir!' umpat Haechan dalem hati. Mukanya langsung merah pas suara ketawa Lucas yang seberat dosa hidup umat manusia masuk ke telinga dia.
Haechan masih diem di dapur sambil nunduk pas Lucas jalan ngedeket ke arah dia, sedikit kaget pas Lucas malah tiba-tiba ngegandeng tangannya. "Lo dah selesai beres-beres barang lo kan?" tanya Lucas.
Haechan ngangguk. Masih nunduk.
"Yaudah, ayo belanja bahan makanan. Sekalian kita makan malem di luar aja." ajak Lucas sambil narik tangan Haechan pelan keluar dari area dapur.
"Eh? Sekarang banget ini perginya?" tanya Haechan.
"Ya iyalah! Gue laper banget ini!" jawab Lucas sewot.
"Ya gue juga laper ini! Tapi gak usah pake modus megang tangan gue segala coba!" bales Haechan.
Lucas keliatan bingung, dia kemudian ngeliat tangannya yang megang pergelangan tangan Haechan. Buru-buru dia langsung ngelepasin pegangannya.
"Pengen amat di modusin dah lu!" ujar Lucas.
"Lah?! Orang lo duluan yang megang tangan gue!" bales Haechan.
"KHILAF." jawab Lucas sambil malingin wajahnya ke arah lain.
Sumpah. Lucas beneran khilaf. Dia juga gak tau kenapa tiba-tiba bisa megang tangan Haechan kayak gitu. Lagian tangannya Haechan tuh mungil banget, cocok sama tangan dia yang lebar. Udah gitu tangannya Haechan juga kerasa lembut, Lucas kan jadi pengen megang lagi.
"Udah! Buruan siap-siap!" titah Lucas yang langsung diangguki Haechan.
Lucas kemudian ngambil dompet, hape, sama kunci mobilnya dan jalan ke pintu apartemen dengan diikuti Haechan dibelakangnya.
°°°
Haechan gak tau kenapa dia malah deg-degan pas Lucas megang tangannya. Tapi Haechan suka. Rasanya nyaman aja. Dia juga tadi langsung berdalih laper dan ngatain Lucas modus tuh karna malu.
Dan sekarang dia sama Lucas lagi perjalanan ke sebuah restoran fast food. Haechan ngambil hapenya dari saku celana.
NanaJaem
CHANNNNN
HAECHANNNNNN
HYUCKKK
LEE DONGHYUCKKKKIYA NAAAAA
KENAPAAAAA???Ihhhhhhh
Lo kok gak masuk sekolah sih!Kan gue udah bilang kemarennn
Gue mau pindah ke apartemen
Mama gue nyuruh bolos naaaaOiya
Lupa
Gimana pindahannya?Ya ngga gimana gimana
Gitu ajaAu ah
Punya temen kok ya bego banget gitu
Untung gue sabarLah
Apasih naaa
Kok lo malah jadi ngatain gueeeUdah lupain
Lo dimana sekarang?Lagi di jalan
Mau makan malemMakan malem?
Ini masih sore chanYa kan nanti pas nyampe restorannya udah malem
Bo?do
Udah ah
Kesel sendiri gue chatting sama lo
BhayIHHHHH NANAAAAAA
Haechan natap layar hapenya sambil ketawa pelan. Jaemin mah emang suka ga jelas gitu sih.
"Siapa?" tanya Lucas yang langsung ngebuat Haechan noleh.
"Siapa apaan?" tanya Haechan bingung.
Mata Lucas emang masih fokus ngeliat ke jalan sambil nyetir, tapi gak bisa dipungkiri kalo dia juga sempet ngeliat Haechan ketawa-ketiwi sendiri sambil liat hape. Dan jujur aja itu bikin Lucas penasaran.
"Itu." ujar Lucas, "Lo chattingan sama siapa?" tanyanya.
Haechan ngernyit, "Hih! Kepo amat sih lo!"
Lucas ngedengus pelan, "Gue bukan kepo! Cuma ngasih tau kalo nanti kita di restoran jangan ketawa sendiri gitu, takutnya lo langsung di bawa ke rumah sakit jiwa kan berabe."
Mata Haechan ngebulet, tangannya langsung keangkat dan nyubit tangan Lucas yang masih ada di setir mobil.
"EEEEHHHHH SAKIT ANJENK!" pekik Lucas.
"MAKANYA JANGAN SUKA ASAL NGOMONG! DASAR KINGKONG GILA!" bales Haechan.
°°°
kenapa ya aku seneng banget kalo nulis ini? wkwkwk
padahal kemaren baru apdet, tapi pengen apdet lagi.. gapapa kan ya? hwhwhwhw
KAMU SEDANG MEMBACA
Dijodohin || hyuckhei✔
Fiksi PenggemarCuma cerita dua orang gak saling kenal yang tiba-tiba dijodohin. ⚠Yaoi;bxb!! ⚠non-baku Lucas Wong x Lee Haechan ©-lucidheights, 2018