jae and ji ‹‹5

1.2K 133 8
                                    

"ji cepetan" perintah gue di daun pintu.

"iya jae, sabar dikit napa?" jawabnya sambil masukin buku-buku ke dalam tas ransel merah milik dia tentu.

"cie cie si jahe udah ga sabaran buat pacaran" tau ndirikan, itu si winwin sama binnie yang ngomong.

"bukan ga sabaran buat pacaran" sahut gue.

"lalu?" tanya mereka.

"ga sabar buat nikahin dia" jawaban gue itu berhasil nyumbat mulut tu makhluk berdua. Jiho jalan menuju arah gue "paan sih?"

Gue ga peduli. Dan gue tarik aja tangan jiho buat keluar.  "JAE JANGAN LUPA UNDANGANNYA" .
teriak suara cempreng si binnie.

Sebenernya,alasan kenapa gue suruh jiho buat cepet itu karna tadi bunda nelpon gua dan nyuruh buat pulang cepat. Ga tau kenapa!?tapi yang jelas gue cuma di kasih waktu setengah jam,kalo lewat dari itu bunda ngancam bakal potong jajan bulanan gua.

Ga nyampe setengah jam gua sama jiho udah nyampe. Alhamdulillah banget hari ini lalu lintasnya sepi jadi gua bisa ngebut, dan kekejar deh. Hehhe..!
Ya walaupun sepanjang jalan tadi jiho terus teriak teriak nyumpahin gua.

"kami pulang!" teriak gua yang jalan di depan. Sementara si jiho di belakang ngekorin gua.

"akhirnya kalian pulang juga!" sahut bunda dari arah dapur.

"emangnya bunda kenapa sih, nyuruh nyuruh jaehyun buat pulang cepet" tanya gua.

"itu karna mama mau balik lagi ke jepang nanti sore." sambar mama hani yang baru aja keluar dari kamar.

Si jiho yang tadinya di belakang gua, langsung jalan kedepan. Dan dia diri di depan gua "kok cepet banget?" tanya jiho dengan nada sedih gitu.

"papa lagi dapet musibah di perusahaan. Beberapa karyawan yang kerja di kantor kita ngalamin kecelakaan kerja. " jelas mama hani sambil ngelus pipi jiho.

"baiklah" jawab si jiho. Gua bisa denger nada bicara jiho itu masih dengan nada rendah gitu.

"kamu tenang aja sayang! Nanti kalo semua udah beres. Mama sama papa bakal balik lagi ke sini kok"

"janji?"

"iya sayang"

___

Gua baru aja siap mandi, belum juga pake baju tapi bunda udah main teriak teriak aja. Bisa gua denger bunda bukan cuma neriakin nama gua tapi juga nama jiho. Bunda nyuruh kita buat turun.
Kok tiba-tiba ya?
Ahh mungkin ini mau acara pamit pamitan kali ya.

Udah. Gue udah pake kaos dan celana pendek selutut. Trus gue jalan aja ke bawah.si jiho juga baru keluar,dia lima langkah di depan gua.

"kenapa bun?" tanya jiho.

"nanti kalian juga bakalan tau. Duduk aja dulu di ruang keluarga" perintah bunda.

Gue sama jiho ngangguk dan jalan barengan, kita langsung duduk di salah satu sofa. Dengan posisi bersebelahan.

"coba tebak ji. Kira kira bonyok kita mau ngomong apaan?" tanya gue yang natap dia lama. Gue natap cuma buat nunggu jawaban ya.

"palingan juga bonyok gua mau pamit" jawabnya.

"yakin lo?"

"trus kalo bukan itu apaan lagi?" tanya dia yang juga ikut natap gue.

"gimana kalo gue yakinnya. Kita bakal di jodohin?" tanya gue sambil naik turunin alis gue.
Jujur ya! Gua kali ini serius. Ga tau kenapa gue sangat yakin kalo gue sama jiho itu bakalan jodoh.

"gua lagi g mood buat ladenin omongan lo" jawab jiho dan berenti natap gua terus sandaran.

"gue serius ji! Ga tau kenapa dari dulu gua yakin banget kalo kita itu bakal di jodohin" jelas gua yang juga ikut sandaran.

Jiho kembali natap gua "lo ngarep banget ya buat nikah ama gua?" tanyanya.

"ga juga! Ngarep ga ngarep tetep aja kita bakal di jodohin" sahut gua.

"dihh siapa bilang?"

"kan g--" perkataan gua kepotong karna kedatangan mama papa bunda sama ayah ke ruang keluarga.

Ayah sama papa duduk di depan gua sama jiho. Sementara mama sama bunda duduk di sebelah jiho.

"baiklah! Papa bakal ngomong langsung. Karna papa ga punya banyak waktu" ucap papa ngebuka pembicaraan.

"jaehyun jiho" panggil papa.

"iya" jawab kami kompakan.

"kami berempat udah sepakat buat jodohin kalian" tukan! Apa kata gua, kalo emang kami itu bakal di jodohin. Gue mau ketawa ngakak sumpahh..!! Ga nyangka aja tebakan gue bener 100%.

"YESS! KAN GUE UDAH BILANG JI " teriak gue seneng dan refleks gue meluk si jiho.

"ihh paan meluk-meluk? Lo modus banget sih. Biasa aja kali" jiho ngerespon gue biasa banget. Tapi gapapa setidaknya dia ga nolak perjodohan ini. Heheh..!?

"udah!berhubung kalian ga nolak dan nerima. Jadi papa langsung pamit aja ya. Jiho kamu harus sedikit baik sama jaehyun. Dia bakal jadi calon suami kamu"
Nasehat papa.

Jiho ga peduli. Dia langsung masuk aja ke dalam pelukan papa "jiho ga mau papa pergi" rengeknya.

"papa harus pulang sayang"

"papa kok jahat?"

Gue nyambar ya guys "udahlah ji! Kan masih ada gua" ucap gua tulus.

"gue ga butuh elu"

"woi ingat!gua ini calon suami sah lo" ucap gua dengan kebanggaan.

"serah lo aja! Gua ga peduli.--" dia kembali natap papa "--papa janji kalo udah selesai.papa bakal jenguk jiho lagi"

"iya janji sayang"

"yaudah jiho jaehyun kalian siap siap gih. Buat anter papa."

"iya" sahut kita bersamaan.

"yaudah ayo! Kami duluan ya. Nanti kalian nyusul aja pakek motor"

"iya"

*tbc.

jae and ji | Jung Jaehyun ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang