Make Up

1.4K 102 55
                                    

Suasana kampus siang ini masih rame sama mahasiswa/ mahasiswi yang lagi berseliweran kesana kemari. Diantara yang berseliweran itu ada Jonghyun yang menuju kantin setengah lari-lari, sesekali nerobos kerumunan. Dia ada janji makan siang sama Minhyun dan udah telat 30 menit. Akhir-akhir ini Minhyun lagi sering ngerajuk karena Jonghyunnya sibuk dan mereka jarang punya waktu berdua. Jonghyun yakin kali ini Minhyun, yang udah nyampe duluan, pasti lagi nungguin sambil manyun.

Bener aja pas nyampe kantin, Jonghyun nemuin pacarnya itu udah duduk manis sambil mainin handphone dan sesekali nyendok ngabisin makanannya. Feeling Jonghyun udah gak enak aja pas ngedeketin Minhyun. Jonghyun yakin banget Minhyun ngambek karena pacarnya itu udah mulai makan duluan tanpa nunggu dan lagi, begitu tahu Jonghyun dateng, Minhyun cuma liatin Jonghyun dengan muka datarnya dia sebentar lalu asik makan sendiri tanpa nyapa Jonghyun.

" Minyeoooon..." Ucap Jonghyun begitu duduk kursi sebrang Minhyun sambil naroin tas dan buku-bukunya dia. Ini Jonghyun ngomong pake nada-nada imutnya dia sambil nyolekin Minhyun, ngerayu biar pacarnya itu gak bete.

" Apa?" Bales Minhyun datar sambil masih asik sama piring makanannya, gak kepengaruh sama rayuan Jonghyun barusan.

" Maafin telat tadi aku..."

" Udah, pesen makan cepet. Aku 20 menit lagi harus masuk kelas." Potong Minhyun kali ini natap Jonghyun tajem bikin Jonghyun gak bisa apa-apa selain nurut buru-buru pesen makan.

Dari mulai nunggu sampai sekarang makanan Jonghyun dateng, Minhyun masih tetep gak ngajak ngobrol Jonghyun. Jonghyun aja sekarang nyuap makanan udah gak karuan karena selama makan dia ditatapin sama tatapan galaknya Minhyun.

" Abisin..." Ucap Minhyun singkat ketika liat piring makan Jonghyun masih keisi setengah tapi Jonghyunnya gak nyuap-nyuap dan malah mainin makanannya.

" Gak napsu makan." Bales Jonghyun udah ampir mau nangis aja digalakin Minhyun.

" Ya udah bagus. Paling nanti maag kamu kambuh terus kamu masuk RS lagi." Ucap Minhyun ga segalak tadi, karena doi takut Jonghyun nangis beneran, tapi tetep dengan omongan yang nyelekit. Sekarang dia lagi sibuk beresin barang dan udah siap ngangkat tas kuliahnya. Jonghyun sendiri masih diem gak nanggepin apa-apa, masih anteng ngubek-ngubek isi mangkok sambil manyun.

" Obat dibawa enggak?" Tanya Minhyun lagi sambil siap-siap pergi. Jonghyun ngejawab cuma pake anggukan, tetep belum natap Minhyun.

Pas banget Minhyun mau pergi itu, Minki dateng nyamperin. Dia nyaris balik badan ngehindar karena udah nyium gelagat dua sahabatnya itu lagi perang dan Minki tentunya gak mau ikut kena semprot. Sayangnya belum sempet kabur dia udah dipanggil Minhyun.

" Nih temen lo suruh makan yang bener terus minum obat. Lo temenin, kalau sampe dia kelewat minum obat, lo yang gue datengin." Ucap Minhyun sambil ngeleos ninggalin Minki yang cengo karena tiba-tiba kena marah dan Jonghyun yang cuma diem ngebatu.

------------------------------------------------------

Kelas Jonghyun udah kelar dari 10 menit yang lalu tapi Jonghyun masih diem didalem padahal Minhyun udah nungguin di luar kelas bahkan sebelum dosen Jonghyun keluar. Kelas Minhyun emang duluan beres, dia sama Jonghyun beda jurusan walaupun satu fakultas.

" Itu Minhyun nungguin, Jong." Ucap Ong sambil nyikut lengan Jonghyun . Dia sebenernya tahu kalau Jonghyun ngeuh sama Minhyun yang udah nunggu dan tahu juga mereka berdua lagi ribut makanya Jonghyun ngehindar. Ongnya cuma 'ngingetin' aja.

" Biarin, ini projek kita belum selesei juga." Ucap Jonghyun lempeng tanpa ngelepasin pandangan dari makalah yang lagi dia baca.

" Ya elo minimal samperin dulu gitu, gue serem dari tadi didelikin mulu sama pacar elo." Lanjut Ong sukses bikin Jonghyun kelepasan ngecek pacarnya yang ternyata emang lagi ngeluarin jurus mata rubah sambil gak lepas mandangin Jonghyun. Pas Jonghyun ngelirikin Minhyun itu, mata mereka ketemu dan Jonghyun gak bisa ngeles pura-pura gak liat Minhyun lagi. Dia akhirnya cuma bisa ngedengus sambil nyamperin Minhyun ogah-ogahan.

2Hyun - OneShotTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang