Setiap pagi, begitu bangun Jonghyun punya selalu refleks langsung nyari handphone dan ngecek log teleponnya. Jonghyun punya kebiasaan selalu ketiduran pas lagi telponan sama Minhyun.
Tujuan Minhyun nelpon kebanyakan emang buat nemenin Jonghyun sampe tidur dan ketika bangun, histori durasi telpon Minhyun selalu Jonghyun cek karena Minhyun suka iseng dengan tetep gak nutup telpon walaupun dia tahu Jonghyun udah terlelap. Katanya sih suara ngoroknya Jonghyun merdu dan semacam lullaby jadi Minhyun berasa tidur ditemenin sama Jonghyun.
Besoknya, pas Jonghyun buka handphone udah ada chat dari Minhyun yang ngasih tahu dia nelpon berapa lama dan Jonghyun tidur di menit keberapa. Gak lama setelah Jonghyun buka chat itu, Minhyun ngirim chat berikutnya yang berisi morning greeting dan obrolan-obrolan ringan pagi-pagi buat nemenin sarapannya Jonghyun sampe akhirnya Minhyun berangkat dan jemput dia.
Simple dan kadang receh gak penting, tapi yang gini bumbu-bumbu yang bikin Jonghyun selalu bersyukur punya Minhyun.
Sayangnya pagi ini di log telpon Jonghyun, walaupun ada nama Minhyun, ga ada chat usil apalagi morning greeting dari mantan pacarnya itu. Histori telpon Minhyun justru jadi pengingat hubungan dua tahun mereka ancur gitu aja lewat percakapan kurang dari sepuluh menit.
Everything feel ridiculous and surreal. Saat ini, sakitnya putus hits Jonghyun so hard. Semalem karena masih kaget juga masih bingung sama semua yang serba mendadak, Jonghyun masih bisa sok-sokan tegar dan ikhlas ngelepas Minhyun. Nyatanya, it hurts like so much. Bikin Jonghyun sekarang lagi-lagi balik ngeringkuk ngerasa gak punya tenaga dan gak siap buat keluar dari selimut. Jonghyun bakal ngulet terus kayak gitu kalau aja Minki gak nyamperin dan nepuk-nepuk bahu dia pelan.
" Jong, sarapan yuk. Gue udah delivery bubur ayam kesukaan elo."
" Sarapan duluan aja, Ki. Gue nyusul, kuliah siang juga." Jawab Jonghyun masih dari dalem selimut.
" Tega banget sih. Gue disuruh sarapan sendiri gitu?" Ucap Minki dengan nada ngerajuk dan muka merengut yang berhasil bikin Jonghyun otomatis keluar dari selimutnya dan ngeiyahin tawaran Minki buat sarapan bareng.
Sarapan pagi ini jadi sesi curhat Jonghyun yang bukannya ngunyahin bubur favoritnya, dia malah sibuk ngapusin air mata karena Jonghyun harus nyeriitain kronologis kejadian semalem ke Minki dengan detail. Artinya, dia harus nginget lagi mimpi buruk yang pengen banget Jonghyun lupain.
" Kecurigaan lo ternyata bener, Ki." Tutup Jonghyun sambil maksain nyuap bubur yang sedari tadi dia anggurin, tahu Minki bakal ngulang ngingetin Jonghyun buat ngabisin sarapannya itu.
" Gue rasa bukan cuma kecurigaan gue doang, Jong. Si Hyunbin yang lemot aja langsung ngerti ngeliat interaksi abang sama temennya itu. Lo mah jadi orang kelewat positive thinking abis gitu pasrahan banget lagi. Terus apa kata lo, tadi? Lo ngelepas Minhyun karena Jinyoung lebih baik? As expected from Kim Jonghyun." Ujar Minki panjang lebar sambil naro mangkuk bekas sarapan ke tempat cuci piring setelah sebelumnya senyum ngeledekin Jonghyun. Jahat sih emang, tapi ini cara Minki nyentil sepupunya itu.
" Time heals kan, Ki?" Tanya Jonghyun nelangsa banget begitu Minki udah balik lagi ke meja makan bikin Minki gak tega dan kalau aja ada Minhyun depan mata dia sekarang, pengen rasanya Minki rontokin alis sahabat sejak SMA-nya itu sampe botak sempurna.
" It does walaupun gak gampang. Tapi lo jangan lupa kalau lo punya gue, I always by your side." Jawab Minki sambil kembali ngepukpukin Jonghyun yang lagi-lagi sibuk ngehapusin air mata.
" Thank you. Ngampus sana, ntar telat lo ditolak masuk kelas." Ucap Jonghyun sambil berusaha buat nunjukin kalau dia udah baikan.
" Oke, gue turun bentaran lagi. Nunggu Kak Aron. Btw, lo gak usah ngampus. Ngaca coba, muka lo enggak banget. Gue gak mau si Minyeon itu kegeeran tahu lo nangisin dia semaleman gara-gara lo ke kampus dengan muka sembab kayak gini."
KAMU SEDANG MEMBACA
2Hyun - OneShot
Kısa HikayeKumpulan cerita-cerita pendek 2Hyun. Bisa sekali beres atau dibagi kebeberapa chapter. Mungkin someday juga sesekali diselipin couple-couple lain ^^