" Jong, Minhyun baik banget ya. Aku selalu lega kalau inget kamu punya sahabat kayak Minhyun." Ucap Taeyong sambil nyenderin kepala di bahu Jonghyun.
" Jangan kenceng-kenceng ngomongnya, ntar dia geer kalau denger kamu muji gitu." Bales Jonghyun sambil ketawa kecil dan mandangin Minhyun, objek obrolannya mereka, ngedeket sambil bawain kresek jajanan.
" Yeh, seriusan. Aku ngerasa secure aja kalau jauh dari kamu dan inget kamu ada Minhyun." Lanjut Taeyong, kali ini sambil natapin Jonghyun lekat.
" Minhyun emang sahabat aku paling baik, Tae."
" Indeed..."
" Ada apa sih tiba-tiba mujiin Minhyun? Obrolannya kok aneh gini, kapan coba kamu jauh dari aku? Gak ketemu sehari aja udah kangen dan ngerengek minta ketemuan kan?" Jawab Jonghyun dengan nada ngegodain pacarnya yang tiba-tiba keliatan mellow sambil ngegusak rambut Taeyong sayang.
Jonghyun kebangun dengan napas gak beraturan dan keringet dimana-mana. Dia mimpiin Taeyong. Udah lama banget Jonghyun gak mimpiin pacarnya itu sejak intensitas Jonghyun mimpiin kejadian kecelakaan mereka yang keputer ulang udah bisa di bilang jarang karena biasanya paling sering Jonghyun mimpi bareng Taeyong tuh seputaran kejadian sore itu. Tapi barusan Jonghyun mimpiin flashback-an yang lain, obrolan mereka di luar mall pas lagi main bareng Minhyun beberapa minggu sebelum Taeyong meninggal.
Walaupun yang keulang bukan kejadian ngeri sama sekali tapi mimpi barusan tetep bikin Jonghyun gak karuan. Dia kayak diingetin lagi lewat percakapan mereka itu, pacarnya ngasih tanda bakal pergi jauh banget dan gak balik lagi ke Jonghyun.
Tanda, satu hal yang kadang-kadang luput dari perhatian Jonghyun. Kadang bener-bener emang karena gak disadarin, kadang karena emang sengaja gak diharau-in. Bukan karena Jonghyun gak peduli tapi karena Jonghyun takut. Feeling tahu bakal terjadi sesuatu yang buruk itu sama sekali gak enak.
Kayak sekarang ini, seharian dia nunggu dijemput Minhyun dengan gak enak hati yang gak berenti. Ignoring adalah usaha terakhir Jonghyun buat ngehibur diri, hoping everything is fine.
Udah jam dua siang tapi Minhyun belum dateng jemput Jonghyun dan gak ada kabar dari tadi. Rencana jalan mereka yang semula bakal dimulai sejak pagi emang harus sedikit ketunda karena Minhyun mendadak diminta ketemu anak kelompoknya buat finishing tugas.
Jonghyun udah nawarin buat ganti hari biar Minhyun nyantei nugasnya, tapi sahabatnya itu keukeuh gak mau. Minhyun bilang kalau gak sekarang kapan lagi.
Jonghyun juga nawarin buat ikut Minhyun ketemuan sama anak-anak supaya dia gak usah nyetir bolak-balik tapi Minhyun juga nolak. Minhyun mau Jonghyun di rumah aja nunggu dijemput dia.
Percakapan telpon itu ternyata beneran tanda. Tanda yang mati-matian Jonghyun bantah tapi kenyataannya yang harus terjadi gak bisa dihindarin sekuat apapun Jonghyun berusaha.
--------------------------------------------------------------
Ong markirin mobil asal. Daniel, udah buru-buru keluar mobil bahkan sebelum Ong matiin mesinnya. Setelah itu, mereka berdua kompak langsung masuk ke rumah sakit tanpa ada obrolan sama sekali dengah langkah buru-buru dan ekspresi muka panik.
Ong nelponin Jaehwan, minta ditunjukin lokasi mereka ngumpu. Ong sama Daniel bisa liat dari ujung lorong, Jonghyun duduk di kursi tunggu depan ruang operasi diapit Bunda sama Ibunya Minhyun. Disamping Bunda yang duduk disebelah kanan Jonghyun, ada Jaehwan yang lagi berdiri ngegerombol sama anak-anak kelas mereka yang lain. Saat itu juga Ong mutus line telponnya dan nyamperin temen-temennya itu.
Minhyun kecelakaan diperjalanan pulang dari sekolah, tempat mereka ngumpul tadi, pas mau jemput Jonghyun dan sekarang lagi ngejalanin operasi. Ong dapet kabar dari Jaehwan dan begitu denger kabar itu, dia langsung ngontak Daniel dan Jonghyun. Jonghyun ternyata udah tahu duluan, dikabarin Ibunya Minhyun dan udah di jalan menuju RS.
KAMU SEDANG MEMBACA
2Hyun - OneShot
Cerita PendekKumpulan cerita-cerita pendek 2Hyun. Bisa sekali beres atau dibagi kebeberapa chapter. Mungkin someday juga sesekali diselipin couple-couple lain ^^