" Udah lega?" Tanya Minki sambil senyum dan ngehapus air mata Jonghyun.
" Udah, thank you, Ki." Jawab Jonghyun sambil bales senyuman Minki dan ikut nyeka muka dia yang Jonghyun yakin pasti berantakan banget sekarang.
Sejak semalem, sehabis mereka pulang dari apartemen Minhyun, Jonghyun gak berhenti nangis sampe gak bisa ditinggal Minki. Ini kali keduanya Minki nemuin Jonghyun sekacau ini setelah kejadian Jonghyun breakdown tiba-tiba sepulang gathering kantor di bulan pertamanya kembali ke Seoul beberapa tahun lalu.
Waktu itu hujan lebat turun di Seoul. Mereka sempet kejebak gak bisa pulang selepas gathering selesai. Jonghyun udah keliatan gelisah dari semenjak hujan turun dan denger suara petir juga kilatannya.
Minki yang udah nangkep ada something off dari sahabatnya itu mutusin buat bermalam di tempat Jonghyun. Bener aja. Saat itu, untuk pertama kalinya, Minki tahu kalau sahabat barunya itu punya ketakutannya sama hujan. Malam itu juga pertama kali Minki tahu alasan lain kenapa selain menakutkan, hujan tambah bikin Jonghyun menderita karena malam itu, Jonghyun nyoba percaya buat nyeritain Minhyun, nyeritain luka yang selama ini dia coba tutup dan lupain dengan gak pernah ngumbar hal itu kesiapapun.
Minki jadi orang kedua yang nyaksiin gimana kacaunya Jonghyun saat gak bisa nutupin ketakutannya sama hujan. Juga, Minki jadi orang pertama yang Jonghyun kasih closure tentang orang yang dulu jadi obat Jonghyun ngadepin ketakutannya ini tapi sayangnya malah jadi sumber kenapa hujan di Seoul jadi tambah nyiksa dia.
Mutusin buat terbuka ke Minki tentu aja jadi keputusan tepat karena Jonghyun, sejak saat itu, tahu ada orang yang bisa dia jadiin tempat buat berlindung pas ketakutannya itu dateng.
Sejak saat itu, karena ngerasa punya support mentally bahkan physically dengan Minki yang selalu ada buat dia, ditambah Aron yang ngelengkapin berikutnya, Jonghyun bisa lebih ngontrol diri buat gak breakdown separah kejadian pertama itu.
Ini bisa dibilang first time in awhile Jonghyun kembali nunjukin kacaunya depan Minki juga Aron. Ngeliat keadaan Jonghyun yang kayak gitu, yang bahkan gak mau lepas dari pelukan Minki, sahabatnya Jonghyun itu mutusin buat nginep nemenin dia, sedangkan Aron nyamperin lagi Minhyun ke apartemennya buat ngurus Ong sama Baekho yang sempet kelupain.
Gak beda sama Minki, Aron ternyata punya tugas tambahan buat comforting Minhyun yang pas dia temuin ternyata keadaannya gak jauh beda sama Jonghyun.
Minhyun tentu aja gak nangis heboh atau minta dipeluk dan ditemenin tidur. Cuma dengan dia natap Aron kosong, dengan dia akhirnya nyentuh bir meskipun tetep masih bersisa setengah, Aron paham adeknya ini butuh dia dan agenda malamnya berubah jadi begadang semaleman buat denger keluh kesah Minhyun.
Aron akhirnya nginep di apartemen adeknya itu, bareng Baekho juga Ong yang beneran gak pindah dari tempat mereka ketiduran semalem.
Tadi pagi, begitu bangun dan keinget lagi kejadian semalem, Jonghyun kembali nangis sambil numpahin semuanya ke Minki. Tanpa ditutup-tutupi termasuk masalah Jonghyun yang gak jujur kalau dia punya andil besar jadi penyebab putusnya dia sama Minhyun juga bikin Minhyun kesel sampai tega ngelontarin kalimat jahat ke Jonghyun.
Jonghyun juga nyempetin minta maaf kalau cerita yang dia bagi ke sahabatnya itu gak lengkap. Kesannya Jonghyun nutupin salahnya dia dan boong ke Minki. Beruntung Minki cukup ngerti ketika Jonghyun bilang itu cara dia lari dari perasaan nyesel setelah putus dari Minhyun.
" Gue udah tahu ada yang miss dari cerita lo bahkan sebelum lo ngomong barusan karena lo secara gak sadar pernah ngomong ke gue. Jadi, gak usah ngerasa bersalah." Ucap Minki tulus sambil ngusapin lengan Jonghyun gak lupa senyum usil apalagi setelah liat muka bingungnya Jonghyun.
KAMU SEDANG MEMBACA
2Hyun - OneShot
Cerita PendekKumpulan cerita-cerita pendek 2Hyun. Bisa sekali beres atau dibagi kebeberapa chapter. Mungkin someday juga sesekali diselipin couple-couple lain ^^