Fix You (Part Two)

551 70 6
                                    

Minhyun balik lagi kerumah Jonghyun buat jemput sahabatnya itu sekolah. Tetep pagi-pagi banget walaupun semalem dia pulang cukup larut karena nemenin dulu Jonghyun sampai tidur. Setelahnya dia juga ngobrol dulu sama Bunda tentang kejadian kemarin siang soalnya Jonghyun belum mau cerita dan Bunda sendiri gak mau maksa apalagi liat anaknya masih kalut.

Nyampe rumah Jonghyun, gak biasanya yang buka pintu bukan Bunda tapi Bi Inem, asisten rumah tangga keluarganya Jonghyun. Kata Bibi, Bunda masih di kamar Jonghyun gitu juga Jonghyun. 

Setelah ijin masuk ke Bi Inem, Minhyun langsung nyusul ke kamar temennya itu. Pas masuk dia nemuin Jonghyun yang masih pake baju tidur, sama sekali belum siap-siap buat sekolah, dipelukin Bunda.

" Tuh udah dijemput Minhyun kamunya belum siap, Jong." Ucap Bunda begitu liat Minhyun masuk sambil masih melukin Jonghyun yang ternyata lagi nangis.

" Gak mau sekolah, Bun." Jawab Jonghyun ngerengek sambil masih melukin Bundanya.

" Loh kok ga mau sekolah? Kenapa coba? Bilang sama Bunda alesannya." Kali ini Bunda melukin Jonghyun sambil ngelirik Minhyun yang masih berdiri salting gak tau mesti ngapain.

" Bangun tidur tiba-tiba gini, Min." Lanjut Bunda ditujuin ke Minhyun.

" Jong, ga enak badan?" Tanya Minhyun yang juga bingung. Mungkin masih ada kaitannya sama kejadian kemarin tapi Minhyun ga nyangka aja Jonghyun down lagi karena malem Jonghyun udah tenang dan udah diajak ngobrol juga sama dia.

" Gak mau sekolah, Min." Dideketin Minhyun, Jonghyun malah makin mengkerut melukin Bundanya sambil kembali gak jawab pertanyaan dari Minhyun ataupun Bunda.

Minhyun sama Bunda nunggu Jonghyun mereda. Mereka ngebiarin Jonghyun tanpa nanya apapun dengan harapan Jonghyun bisa tenang. Tapi semakin lama dibiarin, Jonghyun malah semakin kacau. Nangisnya dia gak kekontrol terus napasnya juga gak beraturan. Ngeliat gitu Bunda sama Minhyun kaget. Baik Bunda sama Minhyun belum pernah liat Jonghyun kacau kayak gini. Termasuk pas Taeyong meninggal. Walaupun dia sempet pingsan dan ngalamin  mimpi buruk tapi Jonghyun seenggaknya masih bisa ngontrol diri, gak kayak sekarang. Selain itu, yang bikin mereka tambah gak tega adalah Jonghyun yang keliatan capek banget.

" Jong sayang, liat Bunda. Badan kamu ada yang sakit? Tenang coba, jawab Bunda." Ucap Bunda sambil ngelepas pelukannya Jonghyun terus nyenderin Jonghyun di head board yang udah dilapisin bantal sama Minhyun. Bunda natapin Jonghyun lembut walaupun sebenernya Bunda juga panik.

" Ga mau sekolah, Bun." Lagi-lagi Jonghyun ngulang kata-kata yang sama sambil sesegukan, dia cuma jawab pertanyaan Bunda dengan geleng-geleng.

" Jonghyunnya biar istirahat dulu di rumah aja Bun, kasian." Ucap Minhyun ditujuin ke Bunda sambil ikut ngelusin kepala Jonghyun setelah ngedenger respon dari temennya itu barusan.

" Iya kayaknya mending gitu aja, Min. Kamu istirahat aja hari ini di rumah. Udah, jep." Ucap Bunda setuju sama Minhyun dilanjut nenangin anaknya dengan cara nepuk-nepuk dada Jonghyun.

Ngedenger jawaban Bunda itu, Jonghyun pelan-pelan mulai berhenti nangis. Bunda sama Minhyun sama-sama lega walaupun masih sama-sama bingung kenapa Jonghyun bisa begitu.

" Tidur lagi aja ya." Ucap Bunda pas ngeliat Jonghyun udah reda sambil nyelimutin Jonghyun dan ngusapin kepala anaknya itu sayang.

" Eh, kamu kesiangan gak Min? Aduh, maafin Bunda sampe lupa kamu harus sekolah." Ucap Bundanya Jonghyun sambil megangin tangan Minhyun yang dari tadi nemenin, duduk jongkok didepannya. 

Gara-gara panik sama Jonghyun, Bunda sampe lupa sama Minhyun.

" Belum Bun, tenang aja. Aku jadi pengen nemenin Jonghyun gini. Boleh gak bolos juga?" Jawab Minhyun setelah ngecek jam di tangannya dia dan sekarang lagi ngeluarin muka imut biar dibolehin bolos sama Bunda.

2Hyun - OneShotTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang