If You love someone, set them free.
If they come back they're yours, if they don't they never were.
- Anonym -
Minhyun anteng ngelamun sambil natap lurus ke jalan yang basah abis diguyur hujan dari dalem mobilnya yang nongkrong diparkiran kampus. Lamunan dia buyar pas denger jendela diketok dan langsung disapa sama senyum manis Jonghyun, pacar kesayangannya.
Gak butuh nunggu lama, Jonghyun udah duduk di kursi penumpang sebelah Minhyun setelah Minhyun bukain pintu.
" Sorry nunggu. Kumpulnya ngaret jadi kelarnya juga telat." Ucap Jonghyun setelah ngecekin jam tangannya dia yang udah nunjukin setengah delapan malem, ngerasa gak enak sama pacarnya karena dia telat 30 menit dari waktu awal mereka janjian.
" Santai aja, belum makan malem pasti." Tebak Minhyun setelah ngegusak pelan pucuk kepala Jonghyun.
" Belum sempet, kamu?"
" Aku juga belum. Burger mau?"
" Boleh..." Angguk Jonghyun antusias dan setelah dapet persetujuan Jonghyun itu Minhyun langsung ngejalanin mobil menuju restoran fast food terdekat.
Asalnya mereka mau makan di tempat tapi karena kondisi restoran padet banget, jadilah Minhyun mutusin buat take away orderannya dia dan makan di mobil.
" Mau ngobrol apa?" Tanya Jonghyun sambil nerima bungkusan makanan yang disodorin Minhyun. Ngingetin pacarnya itu tujuan utama mereka ketemuan.
" Makan dulu aja biar enak ngobrolnya." Jawab Minhyun singkat dengan nada suara ragu tapi tetep nyoba ngasih senyum buat Jonghyun.
Jonghyun ngeuh sama perubahan suara Minhyun tapi dia milih gak banyak komentar dan nurut buat makan. Dia tahu ada yang aneh dari Minhyun bahkan sejak beberapa hari lalu dimana Minhyun cenderung ngehindarin dia dengan alesan sibuk sama urusan kampus dan akhirnya baru bisa ketemu lagi hari ini atas permintaan Minhyun sendiri.
Awkward dan tanpa obrolan itu bukan Jonghyun sama Minhyun banget. Mereka kalau berdua apalagi setelah lama gak ketemu pasti gak pernah keabisan topik ngomongin ini itu. Sayangnya itu yang Jonghyun rasain saat ini. Dia nyoba beberapa kali buka obrolan tapi Minhyun cuma jawab sekenanya dan beberapa kali bahkan Jonghyun harus ngulang obrolannya dia karena Minhyun yang asik ngelamun, gak denger celotehannya Jonghyun.
" Halo, Minhyun..." Ucap Jonghyun sambil ngegibas-gibasin tangannya di depan muka Minhyun setelah lagi-lagi nemuin pacarnya itu pelenga-pelengo gak jelas.
" Duh, mulai darimana mana ya?" Ujar Minhyun sambil ngegusak mukanya kasar.
Jonghyun barusan nunjukin tangan dia yang udah kosong nandain Jonghyun selesai makan yang berarti kode kalau Minhyun udah bisa mulai obrolannya.
" Ada apa, hey?" Tanya Jonghyun lagi kali ini sambil ngusap lengan MInhyun halus.
Usapan dilengannya itu bikin Minhyun sedikit rileks tapi disisi lain bikin perih hatinya juga nambah. Apalagi sekarang dia nemuin tatapan lembut Jonghyun yang walaupun keliatan bingung tapi tetep mampu bikin tenang Minhyun.
Gak mau bikin Jonghyun nunggu lama, akhirnya Minhyun benerin posisi duduknya menghadap Jonghyun sambil ngegenggam kedua tangan orang yang dia sayang itu erat-erat.
" Aku tahu ini bakal bikin kamu sakit dan gak adil sama sekali buat kamu tapi kalau aku gak ngomong sekarang aku takut tambah nyakitin kamu." Ujar Minhyun ragu dengan nada bergetar.
" Lanjutin, I'm okay." Lanjut Jonghyun sambil senyum.
Senyumnya Jonghyun barusan itu senyum tulus dia yang selalu bikin dada Minhyun anget. Senyum Jonghyun yang sama sekali gak ilang bahkan disaat-saat Jonghyun bingung sama kelakuan Minhyun bikin dia tambah gak tega karena Minhyun tahu banget setelah dia ngungkapin semuanya senyum itu bakal luntur.
KAMU SEDANG MEMBACA
2Hyun - OneShot
Short StoryKumpulan cerita-cerita pendek 2Hyun. Bisa sekali beres atau dibagi kebeberapa chapter. Mungkin someday juga sesekali diselipin couple-couple lain ^^