“ Gue fix mau nembak Jonghyun.” Ucap Minhyun bikin Minki yang lagi minum keselek dan Dongho ampir nyemburin nasi goreng yang lagi dia kunyah.Dari jauh mereka udah liat Minhyun semangat banget ngelangkah ke meja Dongho sama Minki di kantin fakultas. Hari jumat gini biasanya Minhyun uring-uringan karena ada jadwal mata kuliah yang dia gak suka setelah makan siang nanti.
Semangatnya Minhyun biasanya muncul lagi kalau udah deket pulang dan ngebahas agenda movie nightnya dia sama Jonghyun ntar malem. Makanya Minki dan Dongho gak nyangka sama sekali omongan pengen nembak Jonghyun tadi yang melatarbelakangi Minhyun menggebu-gebu nyamperin mereka.
“ Salam dulu kek, anjir. Dateng-dateng tumbak-tembak." Protes Dongho yang barusan buru-buru nyelesain ngunyah makanannya dan ngasih minum Minki yang keburu keselek disebelahnya.
“ Please bantu gue sebelum gue pengecut lagi.” Mohon Minhyun tanpa ngerasa bersalah sama sekali udah bikin makan siang dua temennya itu diwarnai keselek dan batuk-batuk.
“ Elaborate dulu dong kenapa lo bisa terpacu begini. Terakhir perasaan lo curhat tentang lo yang bete Jonghyun jalan sama Taeyong." Ucap Minki mulai kepo sekaligus heran Minhyun bisa punya pikiran buat nembak Jonghyun, akhirnya.
" Gue tadi pagi di kode. Kodenya keras pula.” Ucap Minhyun semangat dengan mata berbinar.
" Selama ini kurang keras apalagi kode dari Jonghyun gue tanya?" Timpal Baekho gemes sedangkan Minki disebelahnya udah tepok jidat gara-gara denger alesan Minhyun barusan.
Kalau alesannya masalah kode, harusnya Minhyun sadar dari lama. Kode diantara interaksi mereka berdua udah gak bisa diitung soalnya.
" Yang ini tuh beda. Jadi tadi pas kita berangkat bareng, gue sama Jonghyun kan ngelewatin cafe yang gue ceritain waktu itu loh, yang gue bilang gue kesel dia malah pergi sama Taeyong. Inget?"
" Ingetlah, lo seminggu ini ngocehnya masalah itu mulu." Ujar Minki dibales anggukan setuju dari Dongho.
" Nah, pas lewat, tiba-tiba dia nyeletuk pengen kesana lagi bareng gue. Waktu gue tanya apa gak bosen dia baru minggu kemarin ke situ bareng Taeyong tapi udah ngajak gue lagi, bocahnya bilang kalau dia gak akan bosen soalnya bakal beda dateng sama temennya dan dateng sama gue."
" Ya kalo sama elo dibayarin, kalo sama Taeyong bayar sendiri kali." Celetuk Dongho dibales delikan bete nya Minhyun.
" Jangan rusak harapan gue."
" Iya, sorry. Lanjut."
" Gue tanya dong kenapa pake beda segala. Terus Jonghyun jawab sambil senyum manis banget. Katanya bakal kerasa beda soalnya gue special. Itu kode banget gak sih?" Jelas Minhyun panjang lebar, penuh excitement meskipun diakhiri dengan pertanyaan yang tetep nunjukin dia masih ragu dan butuh approval dari dua sahabatnya ini.
“ Kemana aja sih lo? Mesti digituin dulu baru sadar." Timpal Minki gregetan.
" Makanya gue kaget. Tapi itu beneran kode gak sih? Atau guenya aja yang terlalu geer? Bisa aja kan special tuh berarti karena kita sahabatan?"
" Taeyong sama Jonghyun juga kan sahabatan. Kalau arti special Jonghyun itu konteksnya sahabat, ya dia gak bakal pake alasan buat pengen kesana lagi bareng elo, bukan Taeyong. Atau gini deh. Gue bakal ngomong gitu gak ke elo kira-kira? Atau gak Minki ke elo?" Tanya Dongho berusaha bikin komparasi sejelas mungkin supaya Minhyun ngerti.
" Anjir, gak sanggup bayangin. Geli." Jawab Minhyun bergidik gak bisa ngebayangin dia ngelontarin kata special ke Minki dan Dongho
" Giliran Jonghyun yang ngomong aja seneng. Bucin." Bales Dongho sewot Minhyun malah ngatain padahal maksud dia cuma bikin perumpamaan aja.
KAMU SEDANG MEMBACA
2Hyun - OneShot
ContoKumpulan cerita-cerita pendek 2Hyun. Bisa sekali beres atau dibagi kebeberapa chapter. Mungkin someday juga sesekali diselipin couple-couple lain ^^