Note: Buat Dedek Taeyong, maafkan Tanteu. Ini pure buat cerita doang loh ya.
Pagi ini cukup cerah walaupun udara masih tetep dingin. Udara yang cukup nusuk kulit ke tulang-tulangnya juga itu gak ngalangin Minhyun buat bangun pagi dan siap-siap menuju rumah sahabatnya. Ini pertama setelah sekian lama Minhyun jemput dan berangkat bareng lagi sama sahabatnya itu terlepas dari fakta kalau rumah mereka cuma kepisah beberapa blok aja. Dia selalu excited kalau mau jemput Jonghyun, tapi kali ini beda. Dia gak bisa seantusias biasanya karena penyebab dia jemput sahabatnya itu kali ini adalah gara-gara the unfortunate thing happened.
Gak butuh waktu lama buat Minhyun siap meluncur ke rumah Jonghyun. Masih jam enam pagi tapi dia udah selesai parkir cantik depan rumah sahabatnya itu. Minhyun buru-buru masuk. Di teras, dia langsung nemuin Bundanya Jonghyun udah nungguin.
" Halo, Bun..." Sapa Minhyun sambil langsung meluk Bunda yang tentunya bales meluk dia. Minhyun dari kecil udah bolak-balik main ke rumah Jonghyun, begitupun Jonghyun. Jadi, mereka udah deket sama keluarga satu sama lain.
" Halo sayang, udah sarapan belum? Kalau belum Bunda siapin dulu sarapan ya." Bales Bunda.
" Udah kok Bun, mau langsung aja takut telat. Jonghyun didalem?" Tanya Minhyun lagi.
" Iya, dia udah siap kok. Bunda panggil dulu." Lanjut Bunda sambil masuk kedalem dan gak lama keluar rumah, diikutin Jonghyun.
" Sini tasnya, Jong." Minhyun langsung ngedeketin dan bawain tas temennya itu dan jalan menuju mobil dibuntutin Bunda juga Jonghyun.
" Jonghyun berangkat ya, Bun." Ucap Jonghyun begitu nyampe depan mobil.
" Iya sayang, hati-hati di jalan ya. Everything will be oke, anaknya Bunda kuat." Bales Bunda sambil melukin Jonghyun ditutup ngecupin kening anak tunggal kesayangannya itu.
Jonghyun ngangguk dan masuk mobilnya Minhyun. Gak lama Minhyun nyusul masuk setelah pamit sama Bunda dan mereka siap berangkat kesekolahan.
" Jong, ga apa-apa duduk di depan? Apa mau duduk dibelakang?" Tanya Minhyun hati-hati banget setelah masang seat beltnya dia dan mobil siap jalan.
" Ga apa-apa." Jawab Jonghyun singkat sambil senyum tipis ke Minhyun dan langsung ngelempar pandangan keluar.
Minhyun ngangguk sambil ngegusak rambut Jonghyun setelah sebelumnya masangin seat belt sahabatnya itu. Mereka mulai perjalanan ke sekolah. Sepanjang perjalanan mereka gak banyak ngobrol dan buat ngusir sepi, Minhyun mulai nyalain radio. Dia sesekali nyanyi-nyanyi kecil sambil lirikin Jonghyun yang masih asik sendiri sama lamunannya. Minhyun sama sekali ga berniat buka obrolan karena dia gak mau ganggu Jonghyun. Temennya itu abis ngelaluin hal berat, berat banget. Jadi, Minhyun lebih milih buat ngebiarin Jonghyun diem.
Jalanan pagi ini seperti biasa, macet. Tapi Minhyun sama Jonghyun berhasil sampai sekolah sebelum bel karena berangkat cukup pagi. Begitu selesai parkir, Minhyun siap-siap turun begitupun Jonghyun yang sempet diem dulu beberapa saat, ngehela napas baru turun dari mobil. Mereka sama-sama menuju kelas dan pas jalan itu, kehadiran Jonghyun sukses narik perhatian siswa-siswi yang berseliweran mulai yang lagi di dalem kelas ataupun di luar. Minhyun yang ngeuh Jonghyun ga nyaman dan risih akhirnya ngerangkul pundak temennya itu sampe masuk kelas berharap that small gesture can ease Jonghyun's feeling.
Kelas mereka letaknya tepat depan lapang basket. Begitu masuk, anak-anak kelas langsung pada gantian melukin Jonghyun satu-satu apalagi Ong sama Daniel yang udah kangen banget sama penghuni bangku depan mereka itu.
" Aaa, Jong. Kangen banget gue seminggu gak ada elo gak bisa nyontek kesiapa-siapa kita." Teriak Ong begitu ngeliat Jonghyun masuk kelas. Jonghyun cuma pasrah diuyel-uyel sama Ong sambil ngebales ucapannya Ong dengan senyum.
KAMU SEDANG MEMBACA
2Hyun - OneShot
Historia CortaKumpulan cerita-cerita pendek 2Hyun. Bisa sekali beres atau dibagi kebeberapa chapter. Mungkin someday juga sesekali diselipin couple-couple lain ^^