Minhyun mencet bel sambil bolak-balik gusar depan pintu apartemen Dongho. Gak lama, pintu mulai kebuka dan Minhyun nemuin Jonghyun keluar diikutin sahabat dari kecil tunangannya itu. Ngeliat Jonghyun baik-baik aja dan emang bener ada sama Dongho, Mihyun akhirnya bisa ngehela nafas lega.
" Aku duluan ke mobil ya." Ucap Jonghyun ngehindarin tatapan mata Minhyun sambil ngeloyor pergi dan secepat kilat udah ngilang di balik lift.
Ekspresi leganya Minhyun tadi kini berganti sama raut gak suka pas dapet perlakuan kayak gitu dari tunangannya. Ditambah lagi dia dapet perlakuan serupa dari Dongho yang udah balik badan mau masuk ke apartemennya lagi tanpa ngomong sepatah kata pun buat negur Minhyun. Minhyun yang gak ngerasa abis ngelakuin sesuatu yang salah tentu aja gak terima tiba-tiba dijutekin.
" Bentar, Ho..." Tahan Minhyun sambil narik lengan Dongho yang sekarang kembali berdiri dihadapan Minhyun.
" Apaan, Min?" Tanya Dongho singkat.
" Ini pada kenapa sih? Kok gue tiba-tiba dijutekin gini?" Protes Minhyun ke sahabat Jonghyun yang udah jadi sahabat dia juga ini.
" Menurut lo kenapa?" Bales Dongho males-malesan.
" Lah kok balik nanya..."
" Ngerasa ada salah gak lo sama Jonghyun?" Tanya Dongho direspon sama gelengan kepalanya Minhyun.
" Ya udah kalau ngerasa gak ada salah." Sambung Dongho singkat dan kembali mau masuk apartemennya tapi lagi-lagi dicegah Minhyun.
" Lo pasti nyembunyiin sesuatu kan? Jonghyun cerita ada masalah apa? Akhir-akhir ini dia aneh banget." Lanjut Minhyun lagi-lagi dihadiahin tatapan malesnya Dongho.
" Aneh gimana?" Ujar Dongho balik nanya dan Minhyun tahu banget pertanyaan sahabatnya ini nandain Dongho tahu sesuatu.
" Ya, aneh. Kayak gini contohnya. Dia gak biasa ngeluyur dan pasti ijin sama gue sekalinya mau pergi. Gak tiba-tiba gak ada terus gue harus nyariin gini. Sering banget juga dia ngejutekin gue tanpa sebab dan setiap gue tanya, jawabannya selalu gak apa-apa." Ucap Minhyun sambil natapin Dongho yang lagi senyum simpul ke arah dia.
Akhir-akhir ini, Minhyun liat Jonghyun males diem di apartemen. Tunangannya itu anak rumahan banget dan jarang main kalau enggak perlu-perlu amat. Jonghyun bukan tipe yang suka berlama-lama diem di tempat orang apalagi tanpa tujuan.
Cuma, belakangan ini, Minhyun sering ngedapetin Jonghyun tiba-tiba pergi. Gak kemana-mana juga sebenernya karena dia keseringan kalau gak diem di tempat Minki, temen sejurusannya Jonghyun, ya datengin apartemennya Dongho. Tapi tetep aja Minhyun ngerasa ada perubahan dari Jonghyun yang kayak gak betah di apartemen mereka apalagi kalau ada Minhyun.
Tunangannya itu kayak sengaja ngebatasin intensitas berduaannya mereka. Minhyun juga ngerasain Jonghyun yang biasanya hobi banget cuddling atau manja ke dia berubah jadi kelihatan risih dan ngehindarin skinship diantara mereka.
Bukan cuma kontak fisik aja kalau Minhyun inget-inget. Komunikasi mereka juga semacam keganggu, gak selancar biasanya. Kayak barusan, Jonghyun baru nyahut pas ditanya Minhyun berkali-kali lagi dimana setelah ngilang di kampus dan Minhyun cek belum ada di apartemen sampe selarut ini.
Gak cuma sekali Jonghyun, yang asalnya selalu ngabarin atau seenggaknya minta jemput kalau pergi-pergi, tiba-tiba ninggalin Minhyun di kampus dan baru dia ketahui lokasinya pas udah Minhyun tanya duluan.
Kalau baru sekali dua kali Minhyun gak akan heran. Tapi ini udah dalam itungan bulan Jonghyun kayak gini dan semakin Minhyun diemin, intensitasnya jadi makin sering. Belum lagi pas ditanya, Jonghyun selalu bilang gak ada apa-apa sampe Minhyun harus nanya ke Dongho kayak gini.
KAMU SEDANG MEMBACA
2Hyun - OneShot
Historia CortaKumpulan cerita-cerita pendek 2Hyun. Bisa sekali beres atau dibagi kebeberapa chapter. Mungkin someday juga sesekali diselipin couple-couple lain ^^