Di jalan, gue berusaha nahan darah dari lengan gue akibat jatuh dijalan tadi.Emang lukanya gak besar, tapi kalian taukan gue gak bisa ada luka sekecil apapun?
Jeongin berentiin motornya di pinggir taman deket sekolahan.
"Jeong lo mau ngapㅡEH WOY TURUNIN GUE"
Jeongin ngegendong gue ala bridal style dan dudukin gue di salah satu kursi taman.
"Masih bisa nahan rasa sakitnya kan? Gue ke indomaret bentar beli obat sama sendal. Nih, telpon Felix suruh bawain obat lo" kata Jeongin sambil nyerahin handphonenya ke gue.
Gue melongo heran.
"Lo kok bisㅡ"
"Nanti gue ceritain"
Abis itu Jeongin pergi ke indomaret terdekat. Gue buru-buru telpon Felix.
"Lix bawain obat gue buruan!"
"Ih banyak nanya lo. Kesini dulu ke indomaret deket sekolahan. Buruan sebelum gue mati!"
"Oh ya satu lagi! Jangan sampe ketauan Brian! Nanya lagi kenapa gue bacok lo"
"Dor, nih pake sendalnya" kata Jeongin.
"Eh..Eh iya thankyou Jeong"
Gue langsung make sendal yang dikasih Jeongin.
Jeongin langsung narik lengan gue yang luka.
"Udah telpon Felix? Dia dimana sekarang?"
"Dia lagi otw"
Jeongin cuma diam dan ngobatin luka gue.
"Ah! Pelan-pelan dong" rintih gue.
"Sorry"
Jeongin aneh.
Biasanya dia ceria tapi kenapa sekarang jadi pendiem gini?
"Jeong lo kenapㅡ"
"Gue gak kenapa-kenapa, lo yang kenapa?"
"Barusan gue baru aja dapet masalah. Gue gak ngerti, rasanya gue mau cepet-cepet mati aja" kata gue pasrah.
"Heh kalo ngomong dijaga"
"Iya maaf. Tapi Jeong, lo tau penyakit gue?"
Jeongin ngangguk.
"Lo tau darimana?"
"Felix yang cerita"
"Apa? Felix?"
Gue kaget bukan main. Soalnya kan gue udah bilang sama Felix jangan sampe temen-temen kita tau soal penyakit gue. Gue gak mau ngerepotin mereka dan......... gak mau dianggap cewe aneh.
"Gue gak tau ya apa dia cerita sama anak-anak yang lain atau engga, tapi waktu Felix cerita soal lo ke gue, kita cuma bicara empat mata"
"Apa aja yang Felix ceritain?"
"Lo punya penyakit apa tuh... Em.....VonㅡVon willllllㅡ"
"Von Willebrand Disease" jelas gue.
"Nah iya itu, susah banget sih ngomongnya"
"Ya itu kaya hemofilia kan? Gue juga pernah dititipin beberapa obat punya lo sama Felix. Tapi gue nolak. Gue ngerasa ga pantes jagain lo. Karena gue sendiri masih trauma sama darah"
"Terus kenapa lo obatin gue? Sini biar gue aja" kata gue sambil ngambil kapas dari tangan Jeongin.
Tapi Jeongin ngejauhin tangannya.
"Gue mau lawan trauma gue Dor, gue gak mau jadi cowo lemah. Gue sadar kalo gue mau jadi orang yang bisa ngelindungin lo"
Gue diem. Berusaha nyerna kata-kata Jeongin barusan.
"Ma....Mak...Maksud lo apa?" tanya gue.
"Gue gak ada maksud apa-apa. Jadi tadi kenapa lo lari-lari dari rumah sampe ga inget kalo lo gak make alas kaki?"
"Gue......Gue bingung harus ceritain darimana. Intinya yang gue denger, Jisung ngehamilin cewe lain"
"Hah? Jisung ngehamilin siapa?"
"Gue juga gak tau Jeong. Gue bingung. Gue nanya ke mama gue dan ke abang gue tapi mereka gak mau jawab. Gue kesel makanya gue kabur dari rumah" kata gue frustasi.
"Bentar bentar, gak mungkin Jisung ngelakuin hal itu"
"Gue juga ngerasa gitu, tapi entah kenapa gue sedikit kecewa"
"ADORA!! ADORA LO KENAPA SIH?! BISA GAK SEHARI AJA GAK BIKIN GUE KHAWATIR? CEPET MINUM OBATNYA! LUKA LO GIMANA? TRUS KENAPA LO CANTIK-CANTIK PAKE SENDAL JEPIT?" Felix yang baru dateng udah ngoceh-ngoceh kaya ibu-ibu ngerumpi.
Satu orang berjuta suara.
"Aduh berisik Lix! Gue minum obatnya dulu baru cerita!" kata gue sambil ngerampas obat yang dipegang Felix.
"OH MY GOD! GA MUNGKIN JISUNG KAYA GITU WOY? YA KAN JEONG?" tanya Felix waktu gue selesai cerita.
Jeongin ngangguk setuju.
"Ya sama gue juga mikir gak mungkin Jisung ngelakuin itu"
"Trus sekarang lo mau kemana dan gimana?"
"Gue ke rumah lo lah. Kemana lagi?"
"Kalo bang Brian nyari ke rumah gue?"
"Iya juga sih. Tapi gapapalah. Gue ga bakal pulang sebelum gue tau apa maksud mama sama Brian"
"Eh Lix! Ada ketoprak tuh, beliin dong!" sahut gue.
"Ok tunggu tuan putri"
Dia ngejar abang ketopraknya dan gue cuma ketawa-ketawa aja.
Jeongin ngeliatin Adora sambil senyum.
Dor, seandainya lo tau kalo gue sayang banget sama lo, batin Jeongin.
"Kalo gitu gue balik ya Jeong, makasih buat obat sama sendalnya, hehe" kata gue sambil ketawa.
"Santai, kalo ada apa-apa telpon gue aja"
"Wetssss, tenang, ada penjaganya disini. Selawww" ucap Felix bangga sambil memukul-mukul dadanya pelan.
"Halah lo aja tadi gak tau kan kalo gue kabur? Sok-sokan jadi penjaga gue" ledek gue.
"Yeee kan lo gak ngasih tau kalo lo mau kabur"
"Ya masa kabur harus ngasih tau sih Lix?"
"Iya juga ya"
"Udah ah kelamaan mikir lo. Ayo pulang. Lewat jalan belakang aja biar ga ketauan sama Brian"
"Gue balik duluan ya, hati-hati lo Jeong"
"Oke lo juga pada hati-hati dah"
"Lix, lo cerita sama Jeongin ya soal penyakit gue?"
"Ha? Apaan kaga"
"Yang bener....."
"Kaga salah lagi maksudnya ehehehe"
"Pantes. Tadi dia cerita kalo lo yang ngasih tau dia"
"Gue mau kasih kepercayaan ke dia Dor, karena gue ngeliat Jeongin sayang sama lo"
"Lix, gue udah punya Jisung" kata gue sambil natap Felix serius.
"Ya, tapi gue juga baru tau kalo ternyata Jisung sebrengsek itu"
maapin aku Jisung :(
KAMU SEDANG MEMBACA
von willebrand // han jisung✅
Fanfiction"eh lo bocor ya?" "ANJIR ENYAH LO MESUM!" ㅡvon willebrand;suatu kelainan pendarahan yang disebabkan oleh rendahnya tingkat protein pembekuan di dalam darah. highest rank: #1 in hanjisung [26/09/18] #6 in wattys2k18 [13/08/18] #28 in IN [04/08/18] ©g...