Setelah acara berpelukan itu, gue merenung di kamar.
Gue mau punya pacar sih, tapi ya gue masih takut buat menjalin suatu hubungan sama lawan jenis.
Eh bukan berarti gue lesbi ya. Gue cuma takut kalo nantinya gue disakitin. Kalo sakit hati mah pastilah, tapi kalo guenya kambuh? Mama bisa nangis terus setiap hari. Dan pasti bang Brian bakal terus nyalahin dirinya sendiri.
Gue mau ceritain sedikit tentang diri gue ke kalian.
Gue punya penyakit yang ga bisa disembuhin. Kalo pun bisa disembuhin, kemungkinan sembuhnya itu tipis banget.
Ini penyakit keturunan dari papa gue.
Penyakit ini namanya von willebrand.
Itu penyakit bisa kambuh kalo gue ada luka. Misalnya kalo gue jatoh terus berdarah, itu harus cepet-cepet diobatin. Kalo engga, darah gue ga bakal berenti keluar dan gue bisa kehilangan banyak darah. Gue bakal pingsan kalo sampe kehilangan darah dalam jumlah yang banyak.
Dan waktu itu, gue pernah kecelakaan.
Gue kehilangan banyak darah dan gue sempet dirawat di rumah sakit. Kata mama, waktu itu Brian bener-bener nangis dan terus-terusan nyalahin dirinya sendiri. Padahal itu bukan salah dia. Ya emang gue lagi sial aja makanya gue kecelakaan.
Waktu itu Felix juga ga bareng sama gue, kalo ga salah Felix waktu itu lagi pulang kampung.
Mama gue juga nangis-nangis terus. Brian berusaha nyari donoran darah buat gue. Hujan, terik matahari, banjir, angin topan, badai, dia lewatin demi nyari donoran darah buat gue.
Untungnya waktu itu Brian dapet donoran darah dari rumah sakit lain. Terus akhirnya gue bisa hidup sampe sekarang berkat donoran darah orang lain.
Gue belom pernah ketemu orang yang donorin darah buat gue itu. Kata Brian orang itu udah pindah. Brian juga ga inget orangnya kaya gimana, soalnya waktu itu dia kan dalam keadaan frustasi, takut gue keburu modar makanya dia ga fokus sama pendonornya. Intinya dia udah berterima kasih banget sama pendonor itu.
Terus Felix?
Felix bukan ade gue, bukan saudara gue, bukan keponakan gue, bukan cucu gue.
Eh ya iyalah gue nikah aja belom.
Felix itu temen gue dari orok.
Ya ampun lo semua bisa bayangin dong kalo kita temenan dari orok? Berarti sebelum-sebelumnya orang tua kita berdua udah saling kenal.
Iya, mama gue sama mama Felix itu temenan dari jaman smp.
Gila, persahabatan yang sejati banget gak sih?
Kemana-mana bareng, nikah aja cuma selisih seminggu. Abis mama Felix nikah, minggu depannya emak gue yang nikah-______________-
Hamil aja barengan!
Woylah apaan sih mereka wakaka.
Makanya pas gue lahir, Felix juga lahir.
Kaya anak kembar aja dah gwa ama Felix.
Oh ya, kalian pasti bertanya-tanya dimana papa gue?
Papa gue udah meninggal.
Meninggalnya sama kaya gue, kecelakaan.
Makanya Brian sampe bersusah payah usahain dapet donoran darah buat gue karena dia ga mau gue bernasib sama kaya papa gue.
Mama gue juga udah sedih banget kehilangan papa gue, makanya waktu itu apa-apa gue ga dibolehin keluar tanpa Brian atau Felix.
Jadi waktu itu, papa gue dalam perjalanan pulang kerumah. Mama gue tiba-tiba dapet telepon dan dia langsung jatoh ke lantai. Dia nangis.
Gue yang masih kecil dan belom ngerti apa-apa, cuma bisa meluk mama gue. Brian juga waktu itu masih sd.
Gue inget banget dia baru pulang les dan langsung nyamperin mama gue dan gue yang lagi duduk di lantai sambil nangis.
Kita bertiga langsung ke rumah sakit dan kata dokter, papa ga bisa diselamatin lagi.
Jadi gue tumbuh bareng mama gue, bang Brian, dan keluarga Felix.
Mama gue juga nitipin beberapa obat buat gue ke Felix, takut-takut gue ga bawa obat gue atau obat gue abis terus gue lagi kambuh.
Kalo Brian?
Dia beda sama gue.
Dia ga punya penyakit yang gue derita.
Tapi gue seneng kalo ternyata Brian ga sakit kaya gue. Soalnya dia bisa jagain gue. Tanpa harus gue paksa :)
Ya, jadi itu sedikit cerita tentang gue.
Makanya Brian ga mau gue pacaran, takut gue disakitin sama mereka dan takut gue nyakitin diri gue sendiri.
Tapi gue juga ga mau cepet-cepet pacaran kok, gue tau semua cowo sama aja. Ya termasuk bang Brian haha.
Gue pun ngebuka hp gue dan ngechat Felix.
Gue tiba-tiba kepengen martabak.
Adora
Lixxxx temenin beli martabak kuyyyFelix
Abang baru pulang neng, cape
Ihhh ayoklaaaa
Ntar gue bagi martabaknyaFelix
Abang mandi dulu ya
Abang mau dimandiin dong neng?
Guwa gampar lu
Felix
Hehe
Yaudin tungguin abang ya:*
Read
Trus gue pergi kan sama Felix beli martabak di depan gang pake motor. Lebay emang dia ga mau cape.
"Tadi katanya mau cerita"
"Iya tadi kan gueㅡ"
vommentnya donk:(
KAMU SEDANG MEMBACA
von willebrand // han jisung✅
Fanfic"eh lo bocor ya?" "ANJIR ENYAH LO MESUM!" ㅡvon willebrand;suatu kelainan pendarahan yang disebabkan oleh rendahnya tingkat protein pembekuan di dalam darah. highest rank: #1 in hanjisung [26/09/18] #6 in wattys2k18 [13/08/18] #28 in IN [04/08/18] ©g...