[twenty two] ㅡ kecewa

2K 316 56
                                    

jangan sungkan mau komen yang banyak, aku senank kok kalo kalian bom komen hehe😋


























"Bang, menurut lo mama mau ngomong apa ya sama Jisung? Kok gue deg-degan sih"

Iya, gue lagi ngobrol sama bang Brian. Soalnya gue ngerasa ada yang aneh pas mama telponan sama Jisung.

Gak ada senyum waktu mama nelpon Jisung. Padahal, dalam situasi apapun mama selalu senyum. Gak pernah seserius tadi.

"Mama mau bilang soal penyakit lo kali" sahut Brian.

Gue menoleh cepat ke dia dan deketin tubuh gue ke dia.

"Bang! Kalo Jisung gak suka lagi sama gue gimana?!" tanya gue panik.

"Nanti gue tabokin dia" jawabnya asal.

"Ish bang! Anak orang itu bukan anak nyamuk!"

"Ya kalo dia gak suka lagi sama lo karena hal itu, berarti dia cowo brengseklah. Cuma suka penampilan lo doang. Kalo gue boleh jujur ya, penampilan lo tuh biasa-biasa aja sih. Makanya gue heran kok dia mau ya jadian sama lo"

Gue menatap dia sinis.

"Hehe, kabur ah" terus dia langsung lari masuk ke kamarnya.

Ninggalin gue yang masih bingung dan takut buat ngadepin hari esok.










































Gue udah mandi. Tapi belum siap-siap.

Iya gue tau mau pergi sama Jisung, tapi gue terus kepikiran sama mama. Sebenernya apa yang pengen mama omongin ke Jisung?

Pas gue mau ganti baju, kamar gue dibuka sama Brian.

"Anjer untung gue belom buka baju! Apaan sih bukannya ketok dulu!"

"Udah ada Jisung dibawah. Cepet turun"

Jantung gue berdetak lebih kencang daripada sebelumnya.

Gue.

Beneran.

Takut.

Gaes.

"Oh..Ohh....Oh ya udah gue ganti baju bentar"

"Hm, jangan lama-lama" terus dia nutup pintu kamar gue dan pergi kebawah.

KENAPA SIH DIA JADI SERIUS JUGA MUKANYA?!

BIKIN GUE TAMBAH GUGUP. RASANYA PENGEN MUSNAH AJA DAH.

Oke, gue harus tetap tenang. Kata mama sebisa mungkin jangan keliatan panik dalam situasi tersulit sekalipun.

Gue cepet-cepet ganti baju dan turun kebawah.

Gue merasakan ketegangan diantara mama, Brian, dan Jisung.

Gue ngehampirin mereka dan duduk disebelah Brian setelah dia ngasih kode dengan menepuk sofa disebelahnya.

"Tante langsung aja ya, Jisung, kamu anaknya Lily, benar kan?"

"Ya? Ii...Iya tante" jawab Jisung takut-takut.

"Kamu sebenarnya kenal saya kan?"

"Iya tan"

"Kamu benar-benar keterlaluan Han Jisung! Bisa-bisanya kamu macarin Adora! Tante tau kamu pacarin Adora karena kasihan sama dia kan! Kamu tau kan Adora punya penyakit jadi kamu kasihan sama dia karena mama kamu juga punya penyakit yang sama seperti Adora kan?!" suara mama meninggi. Diiringi tangisan setelahnya.

Gue sama Brian kaget.

Mama gak pernah semarah ini.  Walaupun gue sama Brian pernah ngelakuin hal yang salah.

Gue bener-bener kaget.

Dan kecewa.

Gue natap mama dan Jisung bergantian.

"Ma....Ma..Maksud mama apa?" tanya gue.

Mama masih nangis. Jisung juga mukanya ngerasa bersalah banget.

"Jawab aku ma! Sebenernya apa sih maksud mama?!"

"Maafin saya tan, tapi saya gak pernah berniat buat kasihan sama Adora. Saya beneran tulus sayang sama Adora tan" jelas Jisung.

"Gimana lo bisa buktiin rasa sayang lo ke Adora?!" kali ini Brian yang bersuara.

Dia marah banget.

"Saya bisa buktiin kak. Saya bakal jagain Adora. Kalo bisa, saya bakal jadiin Adora sebagai pendamping hidup saya" jawab Jisung tegas.

"Halah gak usah banyak bacot deh lo. Lo mau nikahin adek gue tapi lo udah hamilin anak orang?! Otak lo dimana!" Brian marah-marah sambil mukul meja.

Gue kaget banget denger kata-kata Brian barusan.

"Apa? Siapa yang dihamilin Jisung, Bang?" tanya gue sambil natap Brian serius.

"Apa? Aku ngehamilin siapa kak?" tanya Jisung yang nunjukkin ekspresi kaget sama kaya gue.

Seakan-akan dia dituduh atas hal yang gak dia lakuin.

"Lo gak usah pura-pura gak tau ya. Mending sekarang lo pergi sebelum gue hancurin muka lo disini!" ancam Brian.

"Tapi saya gak pernㅡ"

BUKK!!!

"BANG!!!!!" jerit gue.

Brian siap mukul Jisung lagi tapi gue coba meluk dia.

"UDAH BANG! UDAH!!!!!! LO GA PANTES NONJOKKIN ANAK ORANG! EMANG JISUNG SALAH APA SIH?!!"

"LO GAK TAU APA-APA ADORA!"

"YA KARENA GUE GAK TAU MAKANYA GUE NANYA! DARITADI SEMUA ORANG DIEMIN GUE! EMANG GUE GAK DIANGGAP DISINI YA?!"

Gue liat ujung bibir Jisung yang berdarah. Gue berniat nolongin dia tapi gue bingung kenapa situasi jadi begini.

"Adora, mulai sekarang jauhin Jisung" ucap mama.

"Hah? Gak bisa ma aku gak taㅡ"

"KALO MAMA BILANG JAUHIN YA JAUHIN! NGERTI GAK SIH LO?!" bentak Brian.

"GUE GA AKAN JAUHIN JISUNG SEBELUM GUE TAU ALASANNYA!"

Gue langsung lari keluar rumah.

Ga peduli lagi kaki gue yang gak make alas kaki. Gak peduli lagi Jisung dan Brian yang berusaha manggil gue sambil ngejer-ngejer gue.

Gue terus lari sekenceng-kencengnya karena gue bingung. Gue pengen ngumpet di rumah Felix tapi pasti Brian bakal ngancem bakal ngedobrak pintu kamar Felix.

Gue lari keluar komplek dan tiba-tiba ada suara klakson motor dengan suara yang kencang.

Pas gue nengok jarak motor itu udah gak jauh dari gue dan rasanya gue pikir gue bakal ketabrak sama motor itu.

Karena gue udah jatuh duluan.

"Adora?" suara itu kaya gue kenal.

Gue buka mata gue dan ngeliat ada Jeongin diatas motor itu.

Gue buru-buru berdiri dan langsung naik ke motor Jeongin.

"Jeong, bawa gue sejauh mungkin dari sini. Kalo lo mau bawa gue pergi sekarang, gue bakal kabulin semua permintaan lo"




































































boleh ya klik votenya?😘

von willebrand // han jisung✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang