Ashleen benar-benar menyesali tindakannya beberapa hari lalu,saat dia memberikan ID Line nya ke seniornya,Park Jihoon. Sejak saat itulah ponselnya terus berbunyi karna pesan dr Jihoon yg sebenarnya tak begitu penting,hanya sebatas menayakan kabar,keadaan,hal yg sedang dilakukan,dan sebagainya.bahkan Kyuhyun menjadi pen saran karnanya “jangan-jangan kamu udh ada gebetan dek..” tebak Kyuhyun,tentu ashleen menyanggahnya,andai yg dimaksud adl Taeyong tentu dg bangga dia mengakuinya,dan hari ini Ashleen berencana mengadu ke Mark agar dia mau mengatakan ke temannya itu, “Kak Mark !!” teriak ashleen saat dia tak sengaja bertemu mark di lorong terdekat,Mark memang mengikuti eskul basket,berbeda dg Haechan yg mengikuti eskul futsal,dulu kakak beradik ini pernah ribut di kantin saat Mark mengetahui Haechan ikut eskul futsal,bagaimanapun dia ingin dapat mengawasi adiknya dan salah satu caranya adl jika Haechan ikut eskul basket,namun Haechan berbeda pendapat,sebagai adik dia tak mau menjadi bayangan dari kakaknya,itulah sebabnya dia memilih Futsal meski sbry dia menyukai Basket juga “masih mending futsal ketimbang voli,hyung..” kukuh Haechan “udh kak,biarkan Haechan berkarya,,” Ashleen tentunya membela Haechan karna dia tau rasanya jadi Haechan,sbg seorang adik dia tak mau mjd baying-bayang kakaknya,sementara Mark pun tak salah karna sbg seorang kakak dia ingin yg terbaik untuk adiknya,sama dg apa yg ashleen dapatkan dr Yesung dan 2 kakaknya yg lain
“ kenapa dek ??” tanya Mark yg kini berhadapan dg ashleen “eum,kamu free gk kak ?? aku mau ngomong sama kamu..” pinta Ashleen,Mark menoleh kearah lapangan indoor yg masih sepi “boleh,yuk.. kita ngobrol di bangku penonton aja..” ajak Mark,disana mrk bisa mengobrol bebas karna masih sepi selain itu mark bisa sekalian menunggu teman se eskulnya berkumpul “jadi apa yg mau elo omongin ke gue dek ??” tanya mark “eum,sebelumnya aku mau minta maaf,jadi gini.. kakak kenal kak Woojin gk ??” tanya Ashleen “ya kenal lah dek,si buluk kan ?? yg buluknya 11 12 sama si Haechan.. kenapa ?? naksir lo..” tanya Mark sedikit bercanda,Ashleen dg sigap menggeleng “bukan gtu,gini.. temennya ada yg deket sama aku,namanya kak Jihoon.. jadi,kak Jihoon itu keseringan ngehubungin aku smpe ngeganggu waktu aku.. eum,kak Mark bisa bilangin ke dia gk biar dia gk terlalu sering ngehubungin aku..” pinta Ashleen,Mark tersenyum “boleh,, Jihoon juga ikut basket kok,entar gue sampai kan langsung,elo sans aja ya..” Ashleen tersenyum,dia bersyukur memiliki teman seperti kak Mark ini.
“ash,elo ngomongin apa sama kakak gue ??” tanya Haechan,rupanya tadi Haechan melihat mereka berdua mengobrol bersama,ashleen tanpa ragu menceritakan masalahnya itu membuat Haechan mengangguk paham “ bagus dong,artinya kak Jihoon serius sama elo..” ucp Haechan “ngeganggu itu iya..” tolak Ashleen “kalau itu kak Taeyong,gue yakin elo gk bkl keberatan..” skakmat,ucapan Haechan membuat Ashleen terdiam “gak,dia udh sama kak Joy..” gumannya pelan “kan baru pacaran,org nikah aja masih bisa cere..” celetuk Haechan “ih,apaan sih !! gue bukan pelakor ya..” sanggah ashleen “kita liat nanti ash..” guman Haechan membuat Ashleen tak nyaman.
_ _ _
Seseorang sedang resah memandangi ponselnya,layar itu menampilkan Line dari kekasihnya “maaf kak,aku udh gk bisa sama kamu.. kita udahan disini ya..” Taeyong berusaha menguhubungi gadis yg kini menjadi mantannya itu namun hasilnya nihil.begitu berat rasanya untuk dirinya melepaskan Joy,cinta pertamanya meski bukan kekasih pertamanya.mungkin Joy telah melepasnya namun tidak dengan dirinya yang sudah mencintai Joy sangat dalam.
_ _ _
Hari itu,Ashleen harus pulang menaiki Busway,namun hari itu dia malah tersenyum ceria,besar harapannya untuk bertemu dengan Jaehyun lagi,namun bukan Jaehyun yg muncul melainkan dua seniornya yg tengah bergosip,dalam hati dia berdoa agar dua seniornya itu cepat pergi “eh,lo udh denger kabar kalau kak Taeyong sama si Joy udh putus ??” ashleen langsung meralat doa nya barusan,baru kemarin Taeyong meminta sarannya namun sekarang mereka malah sudah putus “masa sih ?? mereka couple goals bgt lho..” puji seniornya yg lain itu “sebenernya sih,banyak yg bilang mrk sering berantem..”,”tetep aja si Joy bego.. enak bgt dia ngepelas seorang Lee Taeyong..” ashleen mengangguk setuju meski dia yakin dua seniornya itu tak melihatnya,saat inilah ashleen bingung,dia ingin meanyakan lebih lanjut namun bus yg dinantinya telah tiba,bagaimanapun dia lebih ingin menemui Jaehyun ketimbang mendengar gossip yg belum tentu benar itu.namun sayang,Jaehyun tak kunjung muncul membuat ashleen kecewa,andai dia bertemu Jaehyun pasti mrk akan pergi ke tempat yg dijanjikannya itu,dan denganJaehyun dia pasti bisa melupakan Taeyong.
Tentang taeyong,ashleen sempat berfikir,mungkinkah dia menggantikan posisi Joy untuk Taeyong ??namun segera dia menepis pemikiran bsuk itu,manamungkin gadis seperti dia menggantikan posisi Joy yang sudah terkenal dikalangan siswa siswi SMU dan SMP itu,dan katanya sejak bersama Taeyong banyak mahasiswa/mahasiswi yg membicarakannya.lamumannya terhenti saat bus itu berjalan tersendat-sendat,dr gerutuan para penumpang dia tau jika terjadi tawuran di luar sana,dr jendela ashleen bisa melihat orang beralmameter sama dgnya berlarian mengejar kerumunan org beralmameter putih,mereka melemparinya dg batu namun salah sasaran dan mengenai badan bis membuat penumpang menjerit ketakutan.termasuk ashleen “asu !!!” maki seorang penumpang “anak mana sih,bukannya sekolah malah tawuran !!!” hardik yg lain,ashleen setuju dg makian-makian itu “kamu !! anak Lordino kan ?? kamu kasih tau dong ke temen-temen kamu.. bikin kisruh org tau gak !!” ashleen menunduk malu,sepertinya org itu tau dr almameter yg dia pakai sama dg yg barusan tawuran,almameter itu memang sama dr SMP sampai Kuliah.akhirnya bus itu berhasil keluar dr Zona tempur itu,dr bus masih terlihat raut wajah mereka,ada yg tegang,ada yg tertawa karna kelakuannya,dan bagi ashleen mereka semua sama saja,sama-sama gila.
Sepanjang sejarah,tawuran antara 2 institut pendidikan itu belum sampai memakan korban yg parah,dan sampai sekarang pun tak ada yg tau definisi Parah yg menjadi tolak ukur itu.Konon,sudah banyak jawara tawuran yg dikeluarkan namun sepertinya para penerusnya masih ingin menerukan tradisi itu.dan menurut cerita Jinyoung,teman sekelanya. Ada tanggal-tanggal khusus untuk tawuran,bahkan meski tak ada masalah,mereka nekat tawuran.
Namun bukan itu yg membuat dua sekolah itu terkenal,selain karna hubungan tawur menawur nya dua sekolah itu juga sangat selektif memilih siswa,hanya siswa yg benar-benar berprestasi yg bisa masuk dua sekolah itu,meski seorang anak penjabat sekalipun jika dia tak memiliki prestasi di bidang tertentu jangan harap bisa masuk,maklum sekolah swasta bukan negeri yg hidupnya bukan hasil sumbangan Negara melainkan hasil sumbangan yayasan yg mengelolanya,Lordino dari Lordino Corp dan Loyard dari SMEnt.
KAMU SEDANG MEMBACA
Romeo for Juliet (END)
FanfictionMungkin aku Juliet,menggambarkan cinta yang agung,cinta yang mengorbankan berbagai hal hingga kematian,mungkin aku adalah perwujudan dari Juliet itu,keluarga ku bukanlah Capulet,tapi Lordino. Dan Romeo-ku jauh dari nama Montague yang kalian kenal se...