Sudah beberapa bulan Ashleen bersekolah di Lordino Academy,sekarang dia sudah memiliki banyak kenalan namun tak ada yg berhasil menggantikan posisi 4 teman yg kini beralih mjd sahabatnya itu,meski mereka sedikit urakan Ashleen bisa memahaminya,maklum seoarang pria urakan seperti itu. Pertemanannya dg Haechan tentu membuatnya dekat dg Mark,yg merupakan kakak Haechan sekaligus anggota OSIS,hal itu secara tdk langsung membuatnya terus bertemu dengan Taeyong sehingga perasaannya untuk Taeyong semakin besar,namun Ashleen tak meminta lebih,dia sadar Taeyong sudah memiliki Joy disisinya,terbukti Joy selalu menggandeng Taeyong saat mrk bertemu,dan saat itu terjadi dihadapannya Ashleen mencoba tegar,dia harus ingat tujuannya kesini untuk sekolah bukan mengejar Taeyong.
Hari ini Yesung tak bisa mengantarkan ashleen karna ada tugas ke luar daerah,sementara Kyuhyun terlanjur berjanji akan memboncengi Henry (temannya) ke tempat mrk kerja “kamu bareng kakak aja ya..” tawar Ryeowook namun ditolak ashleen “kan beda arah,jgn jadiin status BOSS buat bertingkah seenaknya kak,justru BOSS harus menjadi contoh untuk anak buahnya” ceramah Ashleen membuat Kyuhyun terkikik pelan saat hyung kedua nya itu tak berkutik dihadapan adik kecil mereka “ashleen bisa naik busway lagi kok..” Ryeowook menyerah dg adiknya,Bus yg ditumpanginya itu berhenti di setiap halte yg ada dan kembali dia bertemu kenalan nya dulu,pria itu berdiri dipojok halte sambil memasang earphone ditelinganya,sepertinya dia terbuai dg apa yg ada dilayar ponsel itu hingga tampa sadar pria itu tersenyum membuat Ashleen ikut tersenyum,sebenarnya jika boleh dibandingkan pria ini lebih tinggi dr kak Taeyong,lebih putih pula,lebih manis juga tentunya,tapi jika boleh ibarat emas dan perak dg Taeyong sebagai emasnya (?!),sepertinya senior nya itu telah sepenuhnya mengambil hatinya,awalnya dia ragu takut kalau dia sudah tak mengenalinya,namun dia ingin sekali menyapa pria itu,saat dia hendak mendekat seseorang memanggil “Jaehyun !!” reflek pria yg ternyata bernama Jaehyun itu menoleh “bareng gue yok !!” tanpa basa basi Jaehyun segera menaiki motor NMax yg kini melaju meninggalkan halte itu,dan ashleen ?? dia cukup memandangi kepergian Jaehyun dg hati sedikit kecewa.
_ _ _
Ashleen adalah gadis yg tak terlalu suka keramaian,seperti hari ini dia tak bergabung dg Haechan cs untuk makan di kantin melainkan pergi ke Perpustakaan,dia tersenyum saat melihat deretan novel di rak terdepan,tanpa basa basi segera dia mengambil satu buku yg menarik perhatiannya “hei,Ashleen..” sapa seseorang membuat Ashleen menoleh “siapa ya ??” tanyanya “gue Jihoon,temen nya mark..” ashleen sedikit ragu menerima uluran tangan itu,namun wajah ceria seorang Park Jihoon membuat Ashleen dg mantap menerima uluran tangannya “gue sering liat elo bareng mark.. dan dari Woojin gue tau nama elo,elo kenal woojin kan ??” siapa yg tdk mengenal Park Woojin ?? teman Mark yg sama hebohnya dengan Lucas,hanya saja Woojin lebih alami hebohnya dan Lucas lebih alami gilanya “elo suka baca novel ya ?? sama.. gue lebih suka Novel yg agak horror sih ketimbang Romantis..” Jihoon tanpa segan menceritakan segalanya ke Ashleen membuat Ashleen bingung “dia ngapain cerita ke gue coba ??” batin ashleen dibalik wajah yg sengaja dibuat sok menyimak,beruntung Woojin memanggil Jihoon shg Jihoon harus menemuinya “ash,kita lanjut obrolannya lain kali ya… si buluk ngajak balik tuh..” Ashleen hanya mengangguk.di kelas dia menceritakan perihal Jihoon ke Haechan cs “ya bagus tuh,artinya elo laku ash..” ucp Jaemin santai “iya.. kak Jihoon fans nya cukup banyak lho..” Jeno ikut berkomentar “katanya dia org nya lembut bgt,ramah sama semua org,coba suruh kak mark berpendapat deh.. kan mrk seangkatan “ tawar Renjun,Ashleen tersenyum kecut mendengar penuturan 3 sahabatnya itu,mereka melupakan kalau pendapat ashleen lebih penting ketimbang pendapat orang diluar sana “coba aja ash..” bisik Haechan “buat apa ??” tanya Ashleen acuh “biar elo lupain kak Taeyong..” Ashleen langsung menatap tajam Haechan yg malah menatapnya lembut,Ashleen tak menyangka kalau Haechan mengetahui perihal perasaannya,Haechan hanya tersenyum simpul,sebagai sahabat dia tak mau ashleen menjadi pelakor,terutama dihubungan sepupunya,ya Lee Taeyong adl sepupunya dan Mark,mereka bertiga memang tak pernah menyinggung itu karna mnurut mereka itu tak penting dan tak ada hubungannya dengan sekolah “gue gk ada apa-apa sama kak Taeyong..” sanggah ashleen “dia udh ada apa-apa sama kak Joy..” perkataan itu berhasil membuat Ashleen tak focus dg pelajaran hari itu,entah kenapa dia mulai membanding-mbandingkan dirinya dg senior tingkat tiganya itu,mari mengabaikan tentang kekayaan keluarga karna Ashleen sendiri tak mengenal keluarga Joy,yang pasti Joy lebih cantik darinya terbukti dg banyaknya pria yg mengaku fans nya,Joy lebih dekat dg Taeyong terbukti dg status mrk yg sudah terjalin selama 2 tahun katanya,Haechan menyadari perubahan sikap ashleen yg diyakininya akibat perkataannya barusan “ash,maafin gue ya..” bisik Haechan “kenapa ??” tanya ashleen singkat “karna gue bahas hubungan kak Taeyong sama kak Joy tadi..” Ashleen tersenyum karna haechan menyadarinya “gak papa,gue sadar itu kok.. gue emg suka sama kak Taeyong,hanya sebatas suka aja.. gk lebih..dan gue harap elo tau itu” Haechan mengangguk pelan mendengar penuturan sahabatnya itu.
Sepanjang perjalanan pulang,Ashleen terus memikirkan ucapannya untuk Haechan tadi,ha ha ha dia yg mengatakannya dia juga yg tak menunjukan sikap nyatanya,dia bilang hanya sebatas suka,namun kenyataanya ?? sampai sekarang dia terus membayangkan dirinya diposisi Joy,menggantikannya mendapat kasih sayang dari seorang Lee Taeyong,dia segera menghapus pemikiran itu dan barulah dia sadar jika dia sedang melewati Jalan terlarang,ada dua jalan menuju academia nya,jalan utama dan jalan alternative,kepala sekolah menghimbau agar siswa yg tidak dilengkapi pelindung (mobil) disarankan melewati jalan alternative karna dijalan utama yg sebenarnya sangat luas dan indah itu sering dijadikan zona tempur antar dua sekolah,Lordino dan Loyard,untungnya hari itu Nampak sepi dan dia belum terlalu jauh,segera ashleen berbalik arah dan berlari kembali menuju jalan alternative.
Sekedar informasi,tawuran itu sudah melegenda,tawuran antara dua keluarga,Lordino dengan Loyard yg sudah ada turun temurun entah sebabnya apa,dan sampai sekarang tetap terjalin hanya karna para siswa Kangen dan ingin menjaga tradisi nenek moyang (?) mereka,Ashleen tertawa saat teman sekelasnya,Tzuyu dan Heejin mendongeng tentang masalah tawuran itu,dia sempat mengeluh ke kakaknya selaku ketua yayasan agar menghilangkan perihal tawuran yg gaje itu,dan Yesung selalu beralasan kalau pihak sekolah sudah memberi hukuman seberat-beratnya kepada pihak yg terbukti ikut tawuran,namun hal itu tak membuat mereka jera dan malah semakin menjadi,terbukti dg kasus 3 tahun lalu yg mengakibatkan mahasiswa Lordino meninggal akibat tawuran itu. Kakaknya yg lain,Ryeo sudah memberi adik terkecilnya itu kisi-kisi ttg siapa saja yg terlibat tawuran,agak lucu karna seharusnya Yesung lah yg memberinya informasi itu,namun Ryeo terlalu khawatir semenjak mendengar keinginan adiknya untuk masuk sekolah itu dan tanpa sadar dia mencari tau sendiri perihal kegiatan tawur menawur itu. Kyuhyun pun ikut berkomentar perihal tawur menawur itu,tak disangka Kyuhyun dulu iseng bersembunyi di sekitar zona tawuran itu sekedar karna penasaran dan berakhir dg dia yg terluka karna lemparan batu yg nyasar kearahnya “kalau kamu mau selamat,jangan lewat situ.. kalau kamu lewat situ saat dua oknum lagi temu kangen,resiko ditanggung sendiri..” Ashleen langsung menciut nyalinya mendengar ucapan kakaknya itu,kata Yesung sudah ada pos polisi di jalan itu namun hasilnya tetap sama karna oknum-oknum dr dua pihak berasal dr kalangan atas yg dapat melakukan segalanya dg uang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Romeo for Juliet (END)
FanficMungkin aku Juliet,menggambarkan cinta yang agung,cinta yang mengorbankan berbagai hal hingga kematian,mungkin aku adalah perwujudan dari Juliet itu,keluarga ku bukanlah Capulet,tapi Lordino. Dan Romeo-ku jauh dari nama Montague yang kalian kenal se...