'Huaaaaaa....'
Tangisan melengking yang berasal dari kamar Jun itu bikin Minghao yang lagi asik tidur hampir aja jatoh dari atas sofa kalo aja lengannya gak langsung nahan ke lantai, gegara kaget.
'Huuuuaaaaaa papaaaaa!!!'
Gak salah lagi, si makhluk mungil itu kayaknya udah bangun dari mimpi indahnya, dan rewel nya pun dateng lagi, Minghao maklum itu karena dia tau yang nama nya anak kecil kalo baru bangun tidur udah macam ada kabel putus diotaknya, eror alias rewel. Yang jadi pertanyaan, Jun kemana?? Masa anak nya nangis didiemin, atau masa segitu kencengnya Zihao nangis dia gak denger padahalkan satu kamar?
Minghao pun dengan setengah nyawa nya yang masih melayang di awang-awang bela-belain langsung jalan buru-buru ke kamar Junhui buat ngeliat sekaligus nenangin Zihao.
Pintu kamar dibuka, gataunya ternyata bener Jun nya masih tidur dengan damai dan tenangnya padahal Zihao udah merangkak diatas tubuhnya sambil nangis-nangis, berusaha bangunin papa nya yang kebo parah!
"Astaga.. Kebo bener anjir si onta china satu ini" gumam Minghao pelan setengah mengumpat kesel.
"Ututu..hao kenapa sayang? Sini-sini sama mama" kata Minghao sembari meraih tubuh bocah imut itu yang ada diatas Jun.
'Huaaaaaaa..'
"Sstt..udah ya baby jangan nangis, nanti makin ucul, nak. Laknat banget emang si Juned!" bujuk Minghao ke Zihao + merutuki kelaknatan seorang onta china alias Jun→kata Minghao.
"Hao aus mama! Huaaaaaaaa.." Rengek Zihao dengan ingus yang udah luber(?) kemana-mana dan matanya yang basah sama air mata, si kecil itu terus aja masukin jari jempol nya yang mungil kemulut nya sambil terus menangis.
"Aihhh kiyowoo nya.. oke kita bikin susu ya buat haohao" Minghao mencium pipi Zihao dengan gemes nya sebelum akhirnya keluar dari kamar Junhui berniat ke dapur buat bikinin Zihao susu.
Bodo amat sama Jun yang masih ngebo di kamar, yang penting Zihao tenang dulu, pikir Minghao.
Kebiasaan lama yang akhirnya Minghao bisa rasain lagi, dia yang buatin susu vanila, sedangkan Zihao mandorin mamanya bikin susu, dia merhatiin dengan wajah berbinar gelas susunya yang udah terisi penuh susu kesukaannya dan lagi diaduk-aduk sama Minghao.
"Selesai!! Susu datang haohao, abisin ya sayang.." Minghao mengusap surai kecokelatan milik Zihao dengan sayang, ya gak bisa dipungkiri si dia kangen banget sama si kecil yang udah lumayan lama gak dia temuin, apalagi rasa bersalahnya gara-gara kemaren dia gak nepatin janji ke Zihao dan Jun.
Kalo aja Zihao anak usia 7 tahun mungkin pagi ini dia gak bakal mau di urusin sama Minghao gegara merajuk sama pemuda yang dia panggil mama itu, ya tau kan kalo anak kecil dijanjiin sesuatu terus gak ditepatin dia bakal gimana? Ngambek yang pasti. Sayangnya, Zihao cuma bocah usia 3 tahun yang bakal dengan mudahnya ngelupain masalah yang udah buat dia kemaren nangis-nangis karena Minghao yang gak nepatin janjinya.
Minghao pun beralih buatin sarapan buat dia sama Jun. Sambil tetep ngawasin Zihao, takut-takut ntar anaknya itu ngegelinding jatoh dari kursi.
.
Seselesainya urusan dia sama bahan-bahan masakannya, Minghao berniat buat bangunin Jun yang masih tidur. Tapi baru aja berbalik, dia udah ngeliat Jun yang lagi minum dideket kulkas.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mama? Papa? [SELESAI]
Random"DIA ANAK SIAPA WOYY?!! EH CURUT TANGGUNG JAWAB LU!!" maincast: -Wen Jun Hui -Xu Ming Hao -Zihao (pemeran buat baby nya) ◆bahasa non baku ◆boys love ©fieanggraa #start 20170723 #end 20201009