chapt. 14

6.4K 980 115
                                    

Minghao lelah, capek, suntuk, bosen, setelah ngampus dengan 4 mata kuliah sekaligus di satu hari, diskusi sana-sini, tugas numpuk, ditambah dosen yang super nyebelin bikin dia bener-bener kehilangan mood nya hari ini. Dan sekarang dia lagi di perpus kampus ngegabut sembari ngerjain buku TTS, bukan tanpa alasan, dia disana karena temennya tadi bilang kalo dia minta bantuin cari bahan buat tugas, dan katanya tadi lima menit dia bakal udah sampe di perpustakaan, taunya malah setengah jam gak nongol-nongol, bikin Minghao dongkol tambah mumet.

"Sumpah ini buang-buang waktu gue!! Serius!" katanya emosi namun nyaris berbisik. Minghao akhirnya memutuskan buat pulang, dengan gerakan menghentak-hentakan dia beresin barang-barang nya diatas meja.

Minghao berjalan nyusurin jalanan kota menuju halte bus dengan langkah santai walaupun mukanya kusut kayak kertas di remek-remek.

TINNN!!!

"WOY ANJER KAGET BEGO! SELO DONG!"
Umpat Minghao nyolot, pas dirinya di klakson dengan kenceng sama si pengendara mobil kinclong berwarna hitam. Ya gimana gak nyolot, mobil itu tiba-tiba aja berhenti disamping Minghao sambil bunyiin klakson dengan keras, dan otomatis si rambut mullet itu menghentikan aktivitas berjalannya.

"Hay, selamat sore!" sapa si pengendara mobil dengan ramah, yang baru aja keluar dari mobil dan berjalan kearah Minghao.

Minghao terperangah untuk beberapa saat, ya gimana ya niat awalnya sih pengen maki-maki itu cowok si pengendara mobil, tapi begitu diliat ternyata cowok itu punya tampang ganteng kalem lembut gitu, jadi mana tega dia maki-maki si cowok bertampang kalem itu.

"S, sore?"

"Kamu gak papa kan?" tanya nya ramah dengan senyum manis terpampang di wajahnya. Minghao cuma bisa senyum canggung dengan heran.

"Eh? Gak papa kok gue gak papa, serius" jawabnya gugup.

"Oh syukurlah, mau bareng sama saya?"

'Buset gue merasa jadi Milea yang ditawarin pulbar sama Dilan'-- Minghao.

"Gak usah, gue mah bisa pulang sendiri. Hehe.. Makasih loh tawarannya" tolak Minghao secara halus, si cowok itu tersenyum lagi.

"Mau ke apartemen Junhui kan?"

"Nggak---"

Eh?!

Lah kok lah kok dia lah lah kok---

"Lo tau Junhui??!" tanya Minghao gak nyelo. Cowok itu ngangguk masih dengan senyum nya.

"Tau kok, saya kenal banget malah sama Junhui. Dia adik saya"

ADIK??!!!!

Berarti dia kakak nya Jun dong?!

Uhuk*

'Kakak nya malaikat, adeknya iblis?!!! Buset lagi nih guaa!!'

Minghao masih mengerjap gak percaya. Ya iyalah dia gak nyangka masa kakaknya lembut kalem murah senyum gini, adek nya absurd, gak jelas, urak-urakan!! WTH!! Demi apaa???

"Haha.. Lucu lucu, jangan bercanda deh masnya. Si Jun tuh absurd parah!! Gak mungkin kakaknya modelan kayak mas nya ini" si cowok kalem itu terkekeh kecil denger penuturan yang terlalu jujur dari Minghao.

"Nyata iya, saya kakak nya. Nama saya Hong Jisoo, marga kami berbeda karena ibu kami sama namun berbeda ayah. Kamu bisa panggil saya Hyung"

Minghao melongo masih berusaha memahami. Gila jadi beneran dong!

"Oiya, adik saya dari dulu emang gitu sifatnya, jadi tolong maklum ya. Tapi serius deh dia sedikit banyak berubah akhir-akhir ini, dan itu karena kamu" katanya lagi masih dengan senyum lebar dan lembut yang ia tunjukkan buat Minghao.

"Hah?? Kok gue hyung? Terus kok hyung bisa kenal sama gue??" oke bertambahlah kekepoan seorang Xu Minghao.

"Tau dong.. Nanti dijelasin ya, sekarang ikut dulu aja" Minghao cuma ngangguk-ngangguk nurut aja pas Jisoo narik tangan dia dengan lembut buat masuk kedalam mobil.

Gak ada yang mulai percakapan, Minghao yang sibuk dengan perasaan penasaran terhadap si kakak nya Junhui yang dateng dengan misteriusnya (bagi Minghao) dan Jisoo yang sibuk bersenandung sesekali bernyanyi ngikutin lagu pop barat yang disetel melalui radio di mobil, sambil sesekali mengetuk-ngetuk jarinya di stir. Sesekali senyum, parah manis woyy!!

Masih gak nyangka Jun punya kakak macam Jisoo, pribadinya yang tenang, kalem, lembut, dan super hangat sama siapa aja itu bener-bener bertolak belakang banget sama kepribadian Jun, udah urak-urakkan, gak jelas, bawaannya juga kalo Minghao ketemu makhluk itu rasanya pengen nonjok idung mancungnya.

"Ini udah dua minggu saya disini, setelah sebelumnya di LA, gak berubah ternyata" kata Jisoo tiba-tiba dan bikin Minghao kikuk setengah amsyong. Akhirnya dia cuma nanggepin dengan kekehan kecil dan mengangguk.

"Udah lama ya di korea?? Saya denger kamu juga orang China"

"Eh? I, iya lima tahun lalu gue pindah kesini, hyung" Jisoo ngangguk-ngangguk mengerti. Ini orang parah kalem nya, Minghao kan jadi bingung gimana harus menanggapinya.

"Ngomong-ngomong soal China, tempo hari ada pesawat penerbangan Korea-China yang jatuh ke laut, kamu tau? Hmm.. Kira-kira tiga atau empat bulan lalu lah" ucap Jisoo, Minghao mengerutkan keningnya, dia gak ngerti arah pembicaraan Jisoo dan maksud juga tujuan cowok itu ngomong kayak gitu.

Tapi setidak nya dia emang udah tau beberapa bulan yang lalu ada pesawat penerbangan Korea-China yang jatuh ke laut karena kehilangan kendalinya, dan kejadian itu tepat banget sama kejadian pertama kali Minghao dipanggil 'mama' sama Zihao di pinggir jalan.

"Tau sih, dari berita di tv, tapi cuma sekali. Dan selebihnya gue gak ngikutin perkembangan tentang berita itu. Emang kenapa ya hyung?"

"Gapapa, cuma mau ngasih tau aja hehe.. Tapi saat itu menurut saya itu hari yang penting"

"Hari bersejarah gitu??"

"Bukan. Hahaha.. Emm.. Apa ya, itu hari... Ah nanti aja deh sekalian saya bahas diapartemen Jun"

"Yang pasti saya bener-bener berterimakasih karena kamu udah mau bantu jaga Zihao"

WHAT??!! Bahkan dia tau Zihao! Minghao terperangah untuk yang kesekian kalinya. Apa mungkin Jun emang ngasih tau keberadaan si kecil itu ke Jisoo, tapi Minghao tau banget Jun gak akan serajin itu buat ceritain Zihao ke hyungnya.

Jangankan itu, Jun aja bahkan gak pernah cerita ataupun sedikit nyinggung kalo dia punya kakak.

Dan buat apa Jisoo berterimakasih ke Minghao karena udah jagain Zihao??

Dia siapanya Zihao coba???

Dan pertemuan di pinggir jalan itu berhasil membuat tanda tanya besar dibenak Minghao.

Tbc.

Mianhae daku baru update, pendek pula :( huhu.. Iya tau iya pendek, absurd, tidak jelas :(

Mama? Papa? [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang