chapt. 16

6.5K 928 35
                                    

Minghao berjalan santai di lorong kampus dengan wajah datar namun tak mengurangi kadar kemanisannya itu. Tujuannya saat ini adalah Jeonghan, yang gak tau ada dimana si cocan itu. Lagi asik jalan, sekilas dia ngeliat pemandangan yang familiar dimatanya tepat di lorong sebelah kanannya.

Minghao berhenti demi membuktikan dugaannya, karena salah satu dari dua orang yang sedang berciuman tanpa tau malu itu Minghao seperti mengenalnya. Dari postur tubuh, model rambut dan tinggi nya. Ia menyipitkan matanya demi melihat lebih jelas pasangan tak tau diri itu.

"Oh. Ck, brengsek!" umpat Minghao setelah tau kalau dugaannya benar. Pemandangan itu membuatnya sedikit sesak dibagian dada kiri, namun ia acuh dan lanjut jalan lagi.

Entah kenapa setelah ngeliat pemandangan yang membuatnya sedikit sesak itu, mood Minghao hilang dan rusak. Bahkan dia lupa sama tujuan utamanya buat nyari Jeonghan, dan akhirnya berbelok kearah perpustakaan yang sepi dan cuma ada beberapa orang aja didalam sana.

"Ya emang, harusnya gue gak baper sama kata-kata busuk nya yang palsu itu!  Sialan" gerutu Minghao tepat saat memasuki perpustakaan.

"Dasar kardus! Sok ganteng njing, pengen gw bejek rasanya"

"Sstt! Jangan berisik ini perpus bukan pasar"

"Eh iyak, sorry-sorry" Minghao langsung nyari tempat strategis buat ngaso disana, setelah sempet di tegur sama pria berkacamata tebal dengan rambut super klimis itu.

Minghao memukul kepalanya pake novel tebelnya, sejak tadi dia baca novel itu tapi dia sama sekali gak ngerti apa yang dibaca sebab gak bisa konsentrasi. Bayangan Junhui yang lagi ciuman panas sama cewek lain di lorong tadi terus aja menghantui otaknya, memaksa Minghao buat inget sama kejadian itu. Iya, Junhui. WEN JUN HUI.

Kata orang yang nama nya kerdus ya tetap aja kerdus, udah kayak orang rutinitas yang bagaikan candu. Kalo gak ngerdus sehari ya bisa-bisa sakaw mungkin.

Minghao akhirnya mutusin buat pulang aja, daripada waktunya kebuang sia-sia cuma buat nginget kejadian itu.

Dan tanpa sadar, sejak tadi dia gak berhenti ngerutukin nama Jun didalam hatinya.

.

"Hyung, hao mana yak? Lu liat gak?" tanya Jun sambil nyomot dimsum punya Seungcheol.

"Dia kan deket nya sama lu, kok nanya nya ke kita?"

"Au nih, lagian gue belum ketemu sama itu anak hari ini" sambung Jeonghan.

"Nah itu, terakhir tadi jam 9 pagi gue liat dia keluar dari toilet dan gue gak liat lagi sampe sekarang"

"Mampus ilang, cari sana uke lu! Ngerdus mulu tai, katanya mau tobat" sindir Seungcheol dan Jun cuma garuk-garuk kepalanya tanpa mau jawab.

"Udah ah, gue mau nyari Minghao. Bay!" Jun pun pergi ninggalin kedua insan yang lagi main suap-suapan itu.

Mari kita ke Minghao lagi,

Kayak biasa, Minghao harus jalan kaki buat sampe ke halte bus. Dengan lesu kek orang kurang makan, dia terus aja melangkah dengan enggan.

"Bilangnya doang udah tobat, gombalnya doang digedein katanya mau seriusin gue lah. Halah tai! Nyatanya begini, baru sehari ditinggal Zihao, eh balik lagi jadi kerdus, nyesel gue sempet percaya sama kata-kata nya" gerutunya lagi sambil nendang batu-batu kecil yang gak salah apa-apa.

Walaupun keliatannya Minghao acuh, cuek dan gak peduli sama kata-kata dan perlakuan Jun selama ada Zihao, namun siapa sangka si cantik nan galak itu sempet baper sama semua perlakuan dan kata-kata Jun selama ini? Dan bodohnya ia percaya-percaya aja sama apa yang Jun bilang.

Walaupun percayanya hanya sementara, karena kepercayaan yang ada udah buyar dan hilang karena adanya kejadian tadi, dimana Jun dan cewek murahan itu sama-sama menikmati ciuman yang entah siapa yang memulainya duluan.

Kecewa? Tentu saja.

Sekarang Minghao ngerasa murahan sama kayak cewek-cewek yang dengan bodoh udah mau-maunya di baperin sama kalimat penuh kepalsuan milik Wen Junhui.

Tiiinnn..

Minghao terlalu lama melamun ditengah jalan, sampe gak sadar kalo daritadi ada mobil disampingnya yang ngikutin langkah Minghao yang pelan.

Minghao otomatis berhenti karena klakson itu bikin lamunan dia buyar. Kaca mobil terbuka, menampilkan wajah seseorang yang saat ini Minghao benci buat ngeliat wajahnya.

"Apaan sih njing?! KALO MAU LEWAT, YA LEWAT AJA GOBLOK! JALANAN MASIH LEGA! GAUSAH NYEREMPET-NYEREMPET KE GUE!" Minghao pun lepas kendali buat gak ngegas.

"Buset baru juga gue dateng, udah kena omel aja" sahut orang yang gak lain adalah Jun.

"bodo!" jawab Minghao ketus.

"Kapan sih PMS lu kelar? Marah-marah mulu njir" ucap Jun menyindir setelah keluar dari mobilnya dan berdiri tepat didepan Minghao.

"Kapan sih hidup gue terbebas dari lu?? Pergi sana lu dasar hama!"

"Kenapa? Kok gue harus pergi??"

"Karena Zihao udah gak disini! Jadi gak ada alasan buat gue berurusan sama lo lagi" jawab Minghao sarkas, memandang Jun dengan tatapan acuh dan dingin.

"Apa harus ada Zihao dulu gue baru bisa deket sama lo??" tanya nya dengan raut wajah yang tanpa rasa bersalah dan kayak gak punya dosa, dan itu bikin Minghao rasanya pengen jedotin muka nya ke pintu.

"Gausah masang muka gitu lo nyet! Gak pantes. Kalo gue boleh milih jalan takdir, ya pastilah gue pilih gak akan pernah berurusan sama lo dengan tanpa atau pun adanya Zihao"

"Gila! Lo paling bisa ya kalo bikin gue sakit hati" sindir Jun yang mulai tersulut dengan kata-kata Minghao.

Gak ngaca anjir, inget dong tadi lo ngapain goblok!-- Xu Minghao.

"Gak peduli gue, mau lu sakit hati atau nggak"

"Kenapa sih lo benci banget sama gue?? Emang gue pernah apain lo?" tanya Jun, dengan raut bingung dan gurat kecewa yang samar keliatan di wajahnya.

"Pikir pake otak. Sebelum lu nanya kesalahan lu ke orang lain, coba biasain koreksi diri sendiri. Gausah nyusahin" kata Minghao dan langsung pergi ninggalin Jun yang kebingungan sama sifat Minghao yang menurut dia kejam banget hari ini.

Jun nendang pintu mobilnya keras saking keselnya.

"Arggh! Sial. Gue gak ngerti lagi sama lo! Gue gak ngerti harus bersikap kayak apa lagi sama lo!"

Dan diam-diam Minghao merhatiin kelakuan Jun dibalik tiang dipinggir jalan. Dan tanpa sadar, air matanya mengalir dipipinya,

Entah menangisi kebodohannya karena sempat percaya dengan kata-kata Jun,

Atau, karena merasa dikhianati oleh Jun.

.

.

Tunggu, khianati? Emang mereka ada hubungan apa?

Gue juga gak ngerti apa mau lu, Jun. --- Xu Minghao.

Tbc.

Aloha!! 👋😴

Mama? Papa? [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang