12 - ABOUT THE PAST II

13.5K 617 17
                                    

Sebab hati memilih apa yang di kehendaki, bisa jadi dia yang jauh disana, atau dia yang selalu ada.

¤¤¤¤¤

Kalo lo ngga peduli kenapa pas lo ketemu Fio merasa bersalah?  Kenapa lo acuhin meppy?" tanya Kenan tak kalah sinisnya

"Sebenernya gue"

"Apa?? "

"Gue cinta sama dia" jawab Rio lirih
"Gue cinta sama dia, dari dulu, dulu banget"

"Akhirnya lo ngaku juga, gue udah nebak dari awal" Varo tersenyum puas begitupun dengan Kenan

"Bentar, dari dulu banget? Dari awal nikah maksudnya?" Kenan menarik botol vodca yang akan di tenggak oleh Rio
"Cukup, lo udah banyak minum malam ini"

"Bukan, dari gue kecil" Rio memandang kedua sahabatnya sambil tersenyum getir. Kerinduannya terhadap Fio akhir-akhir ini membuatnya terpaksa mengingat masa lalunya lagi bersama Fio. Masa kecilnya, masa-masa saat bertemu dan dekat lagi dengan Fio.

Iya, pria yang Fio panggil "Kakak" itu memang Rio. Pria pertama yang tulus menyayanginya sedari kecil, pria pertama yang dari dulu menjaganya, dan pria pertama bahkan satu-satunya yang mengisi relung hatinya. Ya pria itu memang Rio.

Rio dulu sangat berbeda dengan sekarang. Hanya sifatnya yang berbeda, hatinya tidak. Sama seperti Fio, Rio pun mencintainya dari dulu.

Flashback

"Lo kenapa nolongin gue yo? Lo kenapa ngga biarin aja gue mati?!" Teriak Meppy frustasi

Rio tak menjawab tapi malah memeluknya, membiarkan meppy tenang serta merasa nyaman
"Maafin gue mep, maafin" hanya itu yang keluar dari mulut Rio

Meppy terisak dalam pelukan Rio tubuhnya melemah bahkan untuk berbicara ia sudah kehabisan tenaga

"Kenapa yo, gue cuma punya lo tapi kenapa lo malah nolak kehadiran gue? Udah ngga ada lagi yang sayang sama gue Rio, ngga ada!" tanya Meppy lemah isaknya sudah mulai mereda

"Gue sayang sama lo mep, gue sayang bgt, lo cewe yang baik. Tapi di lubuk hati gue ada yang lebih gue sayang mep bahkan cinta. Ada wanita yang bertahun-tahun gue tunggu, karna gue yakin dia pasti akan kembali" jawab Rio tegas

"Kenapa dia yo kenapa bukan gue? Gue yang jelas selalu ada buat lo" lagi-lagi air mata Meppy menetes
"Kasih gue kesempatan yo kasih, izinin gue jadi wanita yang berarti di hati dan hidup lo yo gue mohon. Siapa lagi tempat gue berbagi dan bergantung kalo bukan lo yo siapa? Gue udah ngga punya siapa-siapa lagi yo, keluarga gue hancur" Isaknya menjadi-jadi

"Meppy, dengerin gue! Lo sahabat gue, gue tetap bisa jadi tempat lo bergantung gue tetap bisa selalu ada buat lo mep, lo ngga boleh kaya gini!"

Lagi-lagi hanya isakan yang di keluarkan oleh meppy, Rio memeluknya.
Miris melihat meppy yang selalu ceria tiba-tiba menjadi seperti ini. Ia baru saja mengalami kejadian yang membuatnya trauma. Baru saja keluarganya hancur akibat wanita malam yang menjadi selingkuhan ayahnya, ia tertekan merasa tak ada lagi yang dapat melindunginnya karna tempat perlindungan satu-satunya telah di rebut oleh wanita murahan yang haus akan harta. Sampai beberapa minggu kemudian ibunya meninggal tak kuat menanggung rasa sakit yang teramat dalam itu, dan baru saja kakak wanita satu-satunya pun meninggal akibat di perkosa bergilir oleh teman kuliahnya, tak kuat menanggung malu kakaknya pun memutuskan untuk bunuh diri.

Mengetahui hal itu membuat meppy trauma sekaligus frustasi, ia merasa butuh perlindungan, dan hanya Rio lah satu-satunya sahabat yang masih mau melindunginya. Sebenarnya dari dulu Meppy memendam perasaan pada Rio, tapi ia lebih menunggu agar Rio yang mengungkapkannya terlebih dulu. Tapi disaat seperti ini ia tak bisa menunggu lebih lama untuk menyembunyikan perasaannya dari Rio. Namun naas, Rio menolaknya. Rio bahkan mengaku mencintai wanita lain. Sungguh malang nasib Meppy, kenyataan pait bertubi-tubi menyerangnya sejak beberapa waktu terakhir. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya menyusul kakak yang sangat di sayanginya. Namun sayang pisau di tangannya kalah cepat dengan kehadiran Rio.

Tak ada pilihan lain Meppy pasrah akan Keputusan Rio, toh wanita itu tidak ada. Selama wanita itu tak ada hanya Meppy yang jadi prioritas Rio bukan?

Sampai pada akhirnya, kehadiran Fio sampai ke telinga Meppy dan membuatnya menjadi orang yang benar-benar berubah.

Ya, Meppy berubah. Iya menjadi wanita angkuh dan ambisius. Apapun yang ia inginkan harus menjadi miliknya meskipun harus menghalalkan segala cara, meskipun harus merubah dirinya.

Ia mencoba menemui Fio saat ia mengetahui kedekatan Rio dengan masalalunya itu, ia mengarang cerita serta meminta dan mengancam Fio agar mau menjauhi Rio.
Dengan foto yang cukup menjadi bukti Fio mengalah, tanpa pamit Fio menjauhi Rio dan menghilang begitu saja.

Meppy berhasil menjauhkan Fio dari laki-laki yang ia cintai, tapi tidak dengan merebut hatinya. Meppy masih tak berhasil merebut hati Rio. Bahkan tanpa berusaha apapun, Fio masih tetap menjadi pemenang disana, Fio sudah menetap terlalu dalam di hati Rio.

Sampai pada akhirnya orangtua Rio melamar Fio tanpa sepengetahuan Rio ...

¤¤¤

Mungkin 1 part lagi author akan membahas masa lalu mereka, biar kalian lebih paham aja hihi

Sabar dulu ya, sekarang emang air mata Fio mulu yg bakal kalian liat nanti juga ada masa-masanya Fio bahagia kok, ada masa-masanya kalian bakal mesem-mesem sendiri sama kisah cinta Fio 😝

Btw aku mau ucapin selamat menunaikan ibadah puasa untuk kalian semua yang menjalankannya
Marhaban Ya Ramadhan

Makasih banyak untuk Vote & Commentnya 💕

Btw lagu ini cocok buat Rio deh 😅

HIDING FROM MY HUSBANDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang