Ketemunya Ian & Rendi

5.9K 750 121
                                    

Waktu itu, mas ian abis ujian praktek olahraga, doi haus kan? Akhirnya doi ke kantin, beli es jeruk ye kan? Biar segeeerrrr.

“Pesen apa luh?” tanya Hyunjin Rahmadi
“Es jeruk dibilang, lu budeg apa ya?”
“Haha- ya santai, ian.. ntar gua pesenin.”

Kantin waktu itu lagi rame, mas ian bilang ke hyunjin abis dapet es jeruk mereka caw ke lapangan aja, luas. Di kantin sempit, rame lagi. Pesenan mas ian aja yang cuman aer minum kudu nunggu sampe agak ntaran.

“Hyunjin lama amat hadeh..” gumam mas ian sambil kipas-kipas.

“Iya, adhuh.. ini gimana yo? Buk..buk e? Ini rendi ngantar ini dhulu, yo?”

buk e? Ini rendi ngantar ini dhulu, yo?”

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

“Haha, iya, mas.. bhentar yo? Tak ambilin dhulu..”

Mas ian ngga sengaja nengok dan liat seorang anak masih pake seragam smp lagi nganter-nganter makanan. Mas ian ngernyit.
“Kok ada anak smp nyasar? Anaknya ibu kantin?”

Hyunjin balik bawa dua gelas besar isinya es jeruk sama es teh.
“Yuk bro-”
“Eh, mad.. rahmad.. lu liat anak yang pake seragam smp itu?” hyunjin nengok ke arah yang ditunjuk ian,
“Ohh.. iya, kenapa? Cantik, ya?” hyunjin naik-naikin alis,
“Mau gua kenalin kaga?”

“Apaan sih lo?! Dah ah, yuk cabut..” ian berdiri, ngambil gelasnya, dan disaat itu rendi lagi ngga sengaja nengok ke arah mejanya ian, bikin mereka pandang-pandangan agak lama.

Sampe akhirnya rendi nunduk sungkan, terus jalan ke counter kantin. Mas ian senyum kecil terus jalan ke lapangan.

“Oh, dia anak kelas satu? Kok belum dapet seragam?”
“Yah, banyak kali yan yang belom dapet seragam. Lagian masa lu kaga tau dia?” ian ngernyit,
“Semua anak ude pade tau cui-” tambah hyunjin, ian diem terus angkat bahu.
“Ck- apatis lu! Dia tu jadi primadona, banyak yang suka sama dia, sampe alumni sini.. bang lucas, kepincut sama dia. Gua sih denger-denger dari adek kelas kita, si jihoon, biasanya bang lucas jemput rendi, mereka deket deh pokonya.”

Ian ngangguk-ngangguk aja, ya bodo amat sih pikirnya ian, ngga penting juga. Cuma rada tertarik aja. Rada tapi. Belum sepenuhnya tertarik. Ya kali, siapa yang ngga suka rendi? Manis gitu. Suka membantu lagi. Baik hati juga.

Skip>>

Pulangnya ian sengaja pulang agak siangan, hampir bareng sama pulangnya anak kelas satu. Pas di parkiran, waktu ian ngambil helm dibelakangnya ada ribut-ribut, waktu dia nengok dia liat rendi lagi ditarik sama adik kelasnya, ian tau soalnya satu ekstra di ekstra basket. Namanya baejin.

“Ayo pulang bareng aku aja..” kata baejin,
“Ugh- nda mau, jin..” jawab rendi sambil berusaha lepasin tangannya baejin,
“Heh..heh.. ini kenapa, sih?” baejin sama rendi kompak nengok
“A-anu, bang..”
“Mas, ini tolong aku dipaksa paksa e..” rendi ngadu,

Ian ngernyit,
“Dipaksa paksa kenapa kamu?”
“Aku dipaksa dia mau nganter aku pulang.. aku nda mau..”
“Elah, jin.. jangan agresif dong. Kalo dia ngga mau yaudah, gosa dipaksa..”
“Tuh, denger, jin.. kalau nda mau jangan dipaksa. Aku makin nda suka ntar sama kamu.”
“Erh.. iya..iya..”
“Jangan paksa-paksa aku lagi yo? Suwun e. Mas, makasih ya?” pamit rendi sambil manggut ke ian, ian cuman 'hmm' ae.

Tetangga Kok Gitu, sih?!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang