Mantan (calon) Dek Chan

3.4K 415 80
                                    

"Mas aliiiiiii ngga kerjaaaa?!" teriak dek chandra dari dapur, mas ali keluar dengan penampilan acak-acakan khas orang bangun tidur.

"Ntar ada meeting bentar-" mas ali nguap,
"Cepet mandi.." kata dek chan
"Kamu ngapain sih, dek?"

Mas ali tu ngga konsisten, kalo lagi ngalus begini panggilnya dek, ntaran kalo berantem manggilnya chan atau njing :'

"Aku? Lagi bungkusin ini.." mas ali ngedeket terus liat ada parsel gitu isinya makanan ringan buat lebaran lah.
"Mau jual gituan lagi?" tanya mas ali, dek chan ngangguk
"Biar di promo in sama temen.." mas ali ngernyit, tumben?

Biasanya emang dek chandra suka nge promo lewat akun ig infotainment tempat dia kerja. Sebenernya bisa aja sih minta bantuan mas ali, kalo mas ali rajin ke kantor. Apaan orang mageran abis, meeting aja lewat vidcall, ke kantor paling kalo bokapnya ada kunjungan doang, selebihnya? Gegoleran di rumah.

"Temen siapa?" tanya mas ali, "Mas kenal ngga?"
"Tau, tapi ngga kenal kayanya.. mas cuman tau-" jawab dek chan,

Ngga lama kemudian temen yang dimaksud dateng,

"Assalamualaikum.."
"Waalaikumsalam.. mas richard? Masuk, mas.." dek chan langsung menghambur ke pintu dan menyambut mas richard

WET TUNGGU.. RICHARD?!

Telinga mas ali melebar seketika, kemudian flesbek beberapa tahun lalu ketika dia masih SMA, dan rocky memberinya info paling emch.

"Iya, udah dijodohin.. sama anak orang kaya, namanya richard.."

"...shit-" mas ali ngumpat pelan, terus ngintip keluar. Wew- yang namanya richard tu ganteng, tinggi, gagah, ugh- hrr deh pokonya.

"Katanya jam sepuluh?" tanya dek chan,
"Hehe.. sekarang aja, udah kangen-" mas richard ketawa, dek chan ikut ketawa. Mas ali cemberut.

"Kok kangen-kangen?" gumam mas ali, sebenernya mas ali ada janji jam 11 pagi, tapi jam 9 doi ijin keluar. Yah kemana lagi kalo bukan ke rumah tetangga?

"Mas ali mau kemana?" tanya dek chan,
"Hm? Ngadem-" jawab mas ali, terus ngelirik mas richard, wett mas richard juga tengah melirik mas ali,

"Mas ali mau kemana?" tanya dek chan,"Hm? Ngadem-" jawab mas ali, terus ngelirik mas richard, wett mas richard juga tengah melirik mas ali,

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Mas ali spontan liat ke arah lain terus jalan keluar,

Di rumah tetangga, ian lagi santai santai sama rendi nonton tv sambil kelon:) ngga kelon, sih usel usel an aja:)

Mereka ketawa tawa gitu liat acara tv, padahal lagi liat sinema pintu taubat.

Waktu lagi asik ngusel ngusel, mas ali dateng langsung matiin tv terus duduk disofa yang satu. Bikin ian gedek aja, heleh kalo bukan senior dari sma mah uda diusir. Soalnya nih, baik ian ataupun rendi, mereka berdua hafal kalo mas ali uda dateng grusak grusak sambil cemberut itu artinya ada masalah sama dek chan.

"Mas ali kenapa to?" tanya rendi, sebuah pertanyaan klise.
"Ada masalah lagi sama mas chandra?" kembali, sebuah terkaan klise dari ian.

Mas ali ngangguk, terus makin manyun. Rendi nengok ke ian bingung, ian uda kesel sampe ubun-ubun.

Tetangga Kok Gitu, sih?!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang