Mengenal Karakter TKGS; Acara TV Favorit.

2K 298 25
                                    

Jadi, ini adalah segmen dimana kita lebih bisa mengenal karakter TKGS atau Tetangga Kok Gitu, Sih?. Di segmen ini kalian akan lebih mengenal karakter TKGS.
Hm. Keterangan bodoh y:)

Beda sama bagian perkenalan, bagian ini kita mengenal karakter lebih detil. Dah lah daripada ngebacot, mending kita push rank.g

✓✓✓

Okay, kita akan bahas acara tv apa sih yang jadi favorit para pemeran tkgs, yang pertama kita pergi ke rumah mas ali dan dek chandra.



🌹-; Nah, kalo mas ali lebih seneng liat acara tv kaya motor motoran itu, contohnya Garage Life di Net. Selain itu, mas ali adalah orang yang mageran dan kita tau hampir di semua episode soal fakta ini. Mas ali males banget kalo nonton harus ke bioskop, jadi biasanya doi milih nungguin film nya di tayangin di tv,

“Udah malem, lu mo nonton apaan?”
“Mission impossible katanya mau di tayangin di transtv, mau liat ah gua..”
“Heleh, lagian mission impossible ga terlalu seru yang ini, ya masa—”
“Ga usah spoiler.”

Ya, sama seperti kita, mas ali anti spoiler.

“Dek, motornya yang itu bagus, ya?”
“Berisik tapi.. ganggu orang-”
“Yah, motor mah dimana mana juga bunyi kali, berisik sama aja..”
“Ya tapi ga se berisik itu, lu jangan ngajak berantem cuman gara gara knalpot dah- sebel gua..”
“Y Y Y”

Peraturan pertama mas ali, jangan ngajak dek chandra nonton garage life:)



🌹-; Lain hal nya dari mas ali, dek chandra 24/7 yang di tonton gosip. Dan suka ngerebut remote tv. Pagi ya insert pagi, siangan dikit selebrita siang, silet, agak sore entertainment news, dah pokonya gosip dah. Selain itu, dek chandra hobi nonton komedi, acara acara talkshow ringan kaya ini talkshow, atau acara komedi kaya opera van java, dulu doi sering nonton preman pensiun, tukang ojek pengkolan gitu gitu dah-

“Remote mana?”
“Bentar lagi ini abis acaranya, bentar, ya?”
“Ga mau tau, remote tv siniin, bentar lagi silet tayang, cepetan ah! Buru!”

Kalau sudah begini, terpaksa mas ali ngalah. Chandra tuh sebenernya ngga terlalu merhatiin gosipnya, tapi dia selalu mantau apakah akun gosip punya dia masuk tv ato kaga.

“Di kutip dari akun ig @gosip.gosoksip, lucinta luna—”

“Duh, emang gua ni kalo ngasi kabar selalu bisa bikin piral.. ni endorse bentar lagi masuk, jadi dah gua juragan.”
“Yeuh ngayal..”
Brisik lo. Sirik aja-”

Yha. Ingatkan mas ali untuk menyingkir saja kalau dek chandra mau liat gosip gosip.



Rumah pertama sudah, sekarang kita lihat apa yang ada di rumah kedua, kita lihat di rumah mas ian dan rendi.



💐-; Seperti mas ali, mas ian ini tontonannya lakik juga. Tapi terlalu serius, makanya mas ian itu ga bisa di ajak bercanda sama sekali:' mas ian biasa liat acara olahraga, ya tengah malem gitu.. kaya net sport atau sport7 di trans7, kalo persib lagi main, tv punya mas ian. Rendi ngalah dan milih nyemilin gorengan warung nasi padang punya dia sisa tadi pagi.
Selain nonton acara olahraga, mas ian demen nonton berita, patroli, 86, metro tv, talkshow yang pembahasannya berat gitu. Rendi ga pernah nyambung, cuma nyambung kalo mas ian lagi ngomongin harga bahan pokok yang naik.

“Rendi, katanya semua semua di pasar naik, ya?”
“Hooh mas ian.. kemarin masa pas rendi beli bawang putih naik sampe hampir sepuluh ribu..”
“Nah, itu salah satu taktik—”

Selanjutnya rendi ga terlalu dengerin. Sekali lagi rendi cuma bisa nyemilin gorengan doang.

GOOOLLL!!”
“Mas, udah hampir jam dua belas lho.. besok bangun e siang gimana?”
“Ngga bakal, besok mas pasti bangun pagi.. tenang aja.. besok kan ada rapat, masa mas mau bangun siang..”
“Hng... Yaudah deh, rendi bobo dulu, yo?”

Keesokan harinya..

“Mas.. mas ian jam setengah tujuh, mas..”
Hngg...”
“Mas, bentar lagi jam tujuh.”
“Masya Allah! Rendi kok kamu ngga bangunin mas? Rendi kamu harusnya ingetin mas kalo mas begadang.. udah tau mas bangunnya susah..”

Kalau gini, rendi cuma bisa mewek.

“Lha.. tadi malem wis tak bilangin~ hik- hik-”
“Eh eh, sayang.. sst- sst- udah, ya.. udah.. huum, maafin mas.. nanti malam mas ga begadang lagi.. sst- sst-”

Hmm.. ingatkan ian untuk tidak gampang amnesia tiba tiba, okay?



💐-; Beda lagi sama ian atau mas ali atau dek chandra, rendi ini tontonannya random. Asli random. Apapun itu, kalo menarik buat rendi pasti di tonton.
Tapi, yang paling sering jadi langganan di tonton rendi itu ya, kalo pagi biasanya liat spongebob atau engga larva, abis itu siangan dikit doi nonton sinema pintu taubat sampe baper nangis nangis sendiri. Nah, itu berlanjut sampe malem, liat adzab. Ntar kadang kalo malem belom bisa tidur doi bakal ngubek ngubek channel tv dan liat kaya rekonstruksi pembunuhan gitu atau engga liat karma. Hh-

“Di hempas.. gelombang, di lemparkan.. angin~”

“Ya Allah, itu kok tega gitu lho suaminee.. astaghfirullah al adziimm~”

“Saya talak kamu!”
“Mas.. mas Niko, tolong dengerin aku dulu, mas..”
“Anisa! Berhenti ikutin saya, saya sudah bersama Rini sekarang, lebih cantik dan lebih muda dari kamu! Saya ngga mau punya istri yang ngga bisa kasih saya keturunan laki laki!”

“Astaghfirullah, istighfar mas Niko.. mba Anisa itu sayang sama mas Niko~ hik- hik-”

“Masya Allah istighfar, mas! Mas.. mas Niko! Mas Nikoooo!”

“Ya Allah.. hik- hik-”
“Lho? Ren.. kamu kenapa? Hey.. sst- kamu kenapa nangis, rendi? Sst..stt..”
“Mas Niko jahat, mas..” kata rendi sambil peluk ian,
“Mana? Yang mana yang namanya Niko? Dia ngapain kamu?”
“Itu.. yang sama mbak Rini..”

Ian ngernyit liat sekitar ruang tv, ga ada orang..

“Mas Niko yakin si Anisa ngga akan ganggu kita lagi?”
“Tenang, Rini.. mas sudah rencanakan semuanya..”

“Astaghfirullah.. kamu teh lihat sinema pintu taubat sampe nangis begini?”
“Huum.. hik- hik-”














Nah, jadi itulah acara tv favorit dua keluarga bahagia(?) dalam book ini. Pesan moral kali ini adalah, tonton aja semua acara di tv buat nambah informasi, sekaligus naikin biaya tagihan listrik. Terimakasih, salam olahraga!

-dibajak Adrian Jeno Sagara.













;-:-:-;

Haloo, kayanya gua bakalan bikin book ini jadi random gitu isinya.

WKWK SKSK W.g

Dikarenakan gua moody an banget, jadi ya.. semoga aja kalian masih suka lah ngehe-
JAN LUP VOMMENT YAW ;*

Tetangga Kok Gitu, sih?!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang