“Dek juki.. kiw- kamu tau engga bedanya kamu sama rembulan malam?”
Orang yang dipanggil juki udah gedek, duduk di atas motor disamping pos satpam.
“Kang, kerja kang!” kata kang daniel sambil mukul otak eh otak, pala ervan pake pentungan satpam. Pelan ae pelan, kalo keras ntar kena pasal penganiayaan.
“Orang mau lewat bukannya di bukain portal malah di gombalin-” ini dek juki,Yoi.. jadi kerjaan mas ervan tu godain uke uke cans di komplek bahagia town. Sekalian modus katanya.
Iya, semua uke. Kecuali bu rete, bininya pak jaehwan, cemcemannya kang daniel, sama chandra. Itu orang orang yang ngga bisa dideketin menurut mas ervan.“Mane teh masih nge jomblo? Sini belajar ka aing, aing udah dapet calon-”
“Alah bangke kamu. Belajar apanya? Orang kamu sering berantem sama si satya.” sahut mas ervan terus ngangkat cangkir kopinya.
“Iya tapi kan cuma sebentar.. abis itu teh saya sama si satya juga baikan lagi..”
“Ya tapi kan sama aja atuh-” sahut mas ervan sekali lagi, sambil niruin logat sunda yang kental khas kang daniel.Ngga lama setelah itu, rendi sama chandra datang, kayanya sih mereka abis belanja gitu.
“Tuh, godain dek chandra kalau berani-”
“Susah..” jawab mas ervan, “Sampingnya dek chandra manis, ya?”
“Eta teh udah ada pawangnya.. jangan macem macem-”“Nanti masaknya langsung di rumah mas aja.. biar ndak repot-” kata chandra yang langsung disambut anggukan oleh rendi,
“Dek rendi?” rendi nengok ke pos satpam, mendapati mas ervan nyengir ganteng sambil topang dagu.
“Iya?”
“Dek rendi hari ini manis deh-”Chandra mulai merasakan gelagat aneh, bau bau si ervan bakal ngegombal. Alhasil dia memblokade rendi, bikin ervan gelagapan karena yang didepannya sekarang bukan rendi melainkan si galak, chandra.
“Heh! Matanya dijaga, ya!” kata chandra, rendi ngernyit bingung.
“Rendi ude punye lakik, awas lu macem macem, urusannye bukan cume ame lakinye rendi, tapi ama gua juga, ngarti kaga? Yok, ren-” chandra langsung narik tangan rendi, ninggalin ervan yang mematung ketakutan dengan kang daniel yang pura pura ga ngerti apa-apa disebelahnya.“Buset itu cowo-”
“Rasain sia- uda dibilang jangan macem macem, teu percaya ih.. ya gitu akibatnya..”💐🌹💐🌹💐
“Apa?! Jadi rendi di godain?!” mas ian terkejut manjyah.
“Hng?” rendi masih bingung, rendi yang notabene uke polos, ngga ngerti kalo yang dilakuin mas ervan itu namanya godain. Pen gua gampar masa?:'(“Untung aja ada gua, jadi gua yang turun tangan. Bagi si rendi mah itu namanya 'menyapa'..”
“Iya.. emang e bukan ya?”
“Bukan, sayang.. itu mas ervan udah berani godain kamu namanya-” sahut ian,
“Lho kalo mas ervan godain rendi, tapi rendi ndak nanggepin mas ervan kan ndakpapa, mas?” tanya rendi
“Ya tapi tetep aja, ren.. mas ervan udah kurang ajar sama kamu. Mas ngga terima..”
“Belom tau dia berhadapan sama siapa..”“Heh, mana ada yang takut sama guru olahraga? Kaya bisa berantem aja lu-” celetuk mas ali,
“Tau.. guru olahraga tu yang takut siapa lu tau?”
“Siapa?” tanya ian,
“Muridnya lah-” jawab chandra, dilanjutkan dengan tawa khas dan tos bersama sang suami.“Ck- hh.. kalian tuh ngga ada yang belain saya apa?”
“Hehe.. bukan gitu, yan.. tapi kalo bini lu aja kaga suka sama ervan apa yang kudu di khawatirin, sih?”Sebenernya tadi itu rapat ini cuma ada ian rendi ama chandra, tapi di pertengahan rapat chandra nge chat mas ali buat dateng ke rumah ian. Mau tau sms nya kaya apa?
“Jangan nonton tv, bayar. Sini aja rumah ian, ada tontonan gratis.”
Sigoblok:)
“Gamau tau, pokonya besok harus saya labrak itu si ervan-”
“Mas.. rendi ngga mau ada berantem berantem lho ya?” kata rendi,
“Ren, tapi dia keterlaluan. Mas ngga suka kamu digoda-godain gitu..”
“Rendi bisa jaga diri, mas ian.. kita ini udah menikah 5 tahun loh..”“Nah nih mulai nih..” bisik mas ali, chandra cekikikan pelan,
“Sekeras apapun mas ervan godain rendi, kalau rendi cuma sayang ke mas ian.. Inshaa Allah. Inshaa Allah, rendi ngga akan tergoda, mas..”
“Mas kan khawatir, ren.. emang ngga boleh khawatir?”
“Boleh, mas.. rendi ndak larang mas ian buat khawatir ke rendi.. rendi seneng mas ian khawatir, itu artinya mas ian sayang rendi.. cuma, jangan berlebihan.. kita ini menikah sudah 5 tahun, dan selama itu kita bisa saling percaya..”
“Apa ini artinya rendi kira mas ngga bisa percaya ke rendi? Mas percaya kok.. mas masih percaya kaya saat pertama kali kita pacaran dulu..”
“Bukan.. bukan itu maksud rendi..”“Seru nih, kesalah pahaman tuh selalu seru-” ini chandra, jahat emang mulutnya
“Maksud rendi.. jangan berlebihan khawatirnya, kan mas ian percaya sama rendi..”
“Hh- mas ian takut kamu jadi suka dia..”
“Lho, apa itu pemikiran yang wajar kalau mas sudah bilang mas percaya sama rendi?”“Shit, drama banget anjing-” mas ali ngumpat pelan
“Maafin mas, ren.. mas cuma.. mas takut-”
“Jangan minta maaf, takut dalam suatu hubungan itu hal yang wajar, mas ian.. yang tidak wajar, kalau takutmu.. bikin rendi ngerasa ndak nyaman, membatasi ruang gerak rendi, kalau takutmu seperti intimidasi, itu yang tidak wajar..” senyum mulai merekah(?) di bibir ian,“Rendi tau? Mas beruntung punya rendi..”
“Hm? Karena?”
“Karena rendi selalu ngajarin mas hal baru.. mas suka itu, mas sayang rendi..” rendi ikut senyum
“Rendi yang lebih beruntung?”
“Kenapa?”
“Karena rendi punya mas ian yang mau mengerti dan paham tanpa ada salah paham soal rendi..”Mas ian ngedeket terus peluk istrinya erat,
“wOI! Kaga jadi ngelabrak neh?” tanya chandra yang sudah terlihat tidak sabar,
“Hah?” rendi ngelepas pelukan ian,
“Ngga ah.. saya percaya sama rendi.. yaudah, paling cuma saya gertak aja besok..”
“Lah ko besok, yan? Sekarang aja napa seh?” mas ali mulai nyolot,
“Udah malem lagian, ndak baik.. besok aja-” jawab rendi
“AH ELAH! Kaga seru neh!”
“Balik yuk ah-”Chandra berdiri disusul mas ali kemudian keluar dari rumah ian.
“Heran, tetangga kok gitu, sih? Ngurusin urusan tetangganya mulu-”
“Jangan gitu.. rendi tadi lho juga di tolong mas chandra..”
“Iya, sih.. tapi hh- yaudahlah.. pokonya kamu jangan sampe kepincut sama mas ervan itu, ya?” rendi ngangguk-ngangguk
“Iya, mas ian.. rendi ndak akan macem macem wis.. tenang wae-”Ian nyengir terus pelukin istrinya sementara rendi pasrah aja di kekepin sama ian.
💐🌹💐🌹💐
“Heh lu kaga takut gua di godain ama ervan?” tanya chandra, kalian tau lah ke siapa:)
“Kaga. Ngapain takut, emang ada gitu yang mau godain lu? Galak gini-” sahut mas ali, chandra ngernyit
“Heh! Galak galak gini pan gua semok, montoq, bohay. Lu kaga takut gua di godain apa?”
“Heh, denger. Yang betah ama lu tu cuma gua, just accept it-”
“Ngomong apa lu? Hah?”Mas ali nyadar, apa yang ia katakan tadi, adalah boomerang bagi dirinya. Nyawanya ada di ujung tanduk unicorn!
“Yanq maap bebi.. omaygat, akutu tadi tu kece—”
“Tidur luar.” kata chandra tegas, lugas, dan tak terbantahkan. Sedetik kemudian chandra langsung masuk rumah terus nutup pintunya rapet, sukurin mas ali di kunciin dari rumah. Lagian berurusan sama chandra:)“Yanq? Dek... Dek chandra.. bukain dong.. yanq?”
;-:-:-;
Wkwk hola holaa..
Vomment yaa, makasih yang udah stay nungguin buku ini up.. aku terharu banget, kalian masih di tempat yang sama heuheu:' btw kayanya mau gua rombak dah konsep buku ini hmmmm...🤔
KAMU SEDANG MEMBACA
Tetangga Kok Gitu, sih?!
Random[Complete ✔] Dua pasangan bertolak belakang yang tinggal bertetangga. Bagaimana kehidupan sehari-harinya? Simak terus kisahnya di... Tetangga Kok Gitu, sih?! starring: JenoxRenjun MarkxHaechan