Rendi mau Adek Bayi

2.1K 283 65
                                    

Setelah mas chandra punya anak, rendi jadi sering ke rumah mas chandra buat ngemong angga, kaya hari ini. Udah sore, tapi rendi masih betah nemenin angga main.

“Rend, lu kaga mau punya anak ndiri?” tanya mas chandra dari dapur,
“Hm.. mau sih, mas.. tapi ndak tau, mas ian mau ndak yo kira kira?” rendi balik nanya,
“Ya lu tanya ke suami lu, mau kaga dia punya anak.” kata mas chandra terus nyusun piring ke meja makan. Iyaa abis masak dia.

Sejak punya anak, kehidupan mas ali dan mas chandra bener bener berubah. Mas ali jadi hidup sehat, ngga makan junkfood, lebih sering makan dirumah masakan istrinya. HA?! MAS CHANDRA BISA MASAK? Udah 2 minggu mas chandra belajar masak ke rendi. Dan hasilnya, voila!  Mas chandra udah bisa masak sendiri sekarang, ya meski masak yang gampang gampang kaya goreng goreng atau sup gitu.

“Gua saranin lu harus punya anak, lu liat kan sekarang gimana hidup gua? Jauh lebih baik, hidup lu sama ian udah baik, udah semestinya pasangan lah, tapi.. lebih sempurna kalo ada anak. Siapa tau, ian bisa banyak luangin waktu buat lu jadinya-” kata mas chandra,
“Rendi takut mas ian belum mau punya anak o mas chandra..” rendi manyun terus pangku angga yang lagi main mobil mobilan.
“Ya makanya ajak dia ngobrol baik baik, rendi.. lagian gua yakin kok si ian pasti seneng punya anak, dia beberapa kali bilang ke mas ali juga.” mas chandra ngambil botol susu terus jalan ke anaknya,

Rendi berdiri, ngulurin angga ke mas chandra. Udah jam 4, sebentar lagi mas ian pulang, rendi harus segera pulang.
“Dah, lu balik sana terus lu ngomong baik baik ke ian..” kata mas chandra yang udah gendong angga, terus lagi nyusuin anaknya.

Rendi ngangguk sambil senyum,
“Doain ya, mas? Doain ya dek angga.. nanti om cariin temen main buat dek anggaa~” kata rendi terus nyium pipi angga, abis itu pulang ngga lupa dadah sama cium jauh sama angga dulu.

🌹💐🌹💐🌹

Rendi lagi duduk di meja makan, nungguin suaminya pulang. Dia udah masak dari tadi. Sekarang lagi latihan ngomong.

“Mas ian, ayo punya anak?” rendi diem,
“Nda nda. Jangan alus alus, nanti mas ian malah bilang 'kamu teh masih kaya anak kecil, yakin mau punya anak?' gitu lagi-”
“Mas, aku mau punya anak! Huh!” gumamnya terus lipat tangan, rendi diem lagi.
“Hng... Malah kaya orang marah i?”

“Ugh- gimana yo?”

Sebenernya baik mas ian sendiri juga udah lama pengin punya anak, tapi.. seperti yang rendi dan kita tahu, mas ian seneng banget bercanda, rendi takut kalau selama ini mas ian cuma pengin bikin hatinya rendi seneng aja, makanya dia iya iya aja pas rendi ngomongin soal anak.
Ga berapa lama mas ian pulang ke rumah. Rendi langsung berdiri sambil masih gumam dan bukain pintu.

“Hehe-” rendi nyengir, mas ian ngernyit,
“Assalamualaikum..” mas ian masuk terus ulurin tangan, rendi jabat tangannya mas ian terus nyium tangannya,
“Waalaikumsalam, mas..” kata rendi menjawab salam mas ian terus ngeraih tas kerjanya.
“Kamu teh kenapa mas dateng nyengir gitu?” tanya mas ian terus menuju ruang makan dan duduk,
“Ndaakk~” kata rendi terus duduk disamping mas ian sambil mainin ujung resleting tas kerjanya mas ian.

“Mas?” panggil rendi,
“Hm?” jawab mas ian sambil buka kancing lengannya terus gulung lengan kemejanya,
“Hng... Rendi mau ngomong bole?” mas ian senyum terus ngelus rambut rendi sayang,
“Ngomong apa sayang, hm?” tanya mas ian, rendi masih mainin ujung resleting.

“Mas? Hng.. rendi mau punya anak-” kata rendi pelan, mas ian diem sebentar terus nyium pelipis rendi.
“Makan dulu, yuk? Habis mas mandi baru kita obrolin, ya?” kata mas ian, rendi manyun kecil terus akhirnya ngangguk dan mutusin buat makan.

🌹💐🌹💐🌹

Sehabis mas ian mandi, rendi udah nunggu di kamar sambil liat tv, gonta ganti channel. Duh, pasti ga setuju nih mas ian. Rendi udah was was aja. Pas dia lagi gigitin kuku, mas ian dateng terus duduk disamping rendi abis itu jauhin tangannya rendi.

Tetangga Kok Gitu, sih?!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang