Mas ali lagi nyuci mobil di depan rumah, tumben bener pagi pagi ude rajin nyuci? Ya kudu berantem sama dek chan dulu lah.
Awalnya acara nyuci mobil mas ali damai, kemudian terusik oleh suara menyebalkan..“A A A AISAN JATUH CINTA, PA PA PA PADA JAMILAAHH~”
Mas ali nengok dan mendapati dua insan ibu dan anak lagi nge tik tok. Iya, itu umi' sungwoon dan dede chenle sedang goyang dua jari. Mas ali menghembuskan nafasnya pelan lalu geleng-geleng.
“Kalau gua punya anak, ga akan gua ajarin main tiktok. Gua didik biar bisa jadi anak bener.”
Lalu mas ali terdiam, kalau dia punya anak. Tapi kenyataannya?
Dan jadilah, acara cuci cuci mas ali dipenuhi rasa kegalauan. Jadi pengin punya anak deh.☘🌾☘🌾
Selesai nyuci motor, mas ali yang emang kebetulan bininya lagi kerja nyari gosip, main ke rumah tetangga, di rumah ian lagi ngga kerja, udah balik soalnya sekolah tempat dia ngajar lagi bebas, pak Sehun guru Matematika, isterinya, bu Luhan baru operasi jadi guru guru pada jengukin gitu.
“Mas ali kenapa?” tanya ian abis nyeruput es jeruknya,
“Gua ni lagi mikir..”
“Tumben?” sahut ian, keceplosan. Mas ali spontan nengok,
“Gua timpuk lu!”“Jangan berantem-” suara berat rendi terdengar mengintimidasi dari arah washtafel, bikin ian kesenengan sambil melet melet ke arah ali. Hidupnya terselamatkan.
“Ck, jadi nih—”
“Eh, siapa yang nyuruh cerita?” sekali lagi ian menyahut, mas Ali termenung.
“Iya iya, cerita aja..” kata ian dilanjut tawa renyah berupa "hehe".“Gua pengin punya anak, yan..”
“Ya bikin lah-” sahut ian,
“Mas yang sopan!” ini rendi, “Iya iya, ren..” ian menjawab, mas ali cekikikan.“Masalahnya, kan chandra cowo.. mana bisa punya debay?”
“Bisa lho..” sahut rendi,
“Gimana caranya, ren?” tanya ian,
“Adopsi. Umi' kan gitu, si chenle itu anak adopsi..” jawab rendi, mas ali jadi mikir.
“Iya, ya? Adopsi aja, ya?”Ian sama rendi ngedukung niat mas ali ngadopsi anak. Nah, ga tau nih sama chandra. Nge dukung apa kaga.
💐🌹💐🌹💐
Mas ali akhirnya balik, tiduran di sofa sambil chatting. Kebetulan, bokapnya mas ali punya kenalan pemilik yayasan gitu, mas ali pernah beberapa kali pernah kesana, makanya sekarang mas ali lagi nanyain soal anak kecil yang beberapa waktu lalu pernah mas ali lihat.
Rencananya sih mas ali pengin adopsi anak itu, tapi kalo dibolehin sama chandra.
Ga berapa lama chandra balik, doakan mas ali kawan kawan!
Mas ali! Fighting!!“Dek?”
“Hm?”
“Eh, dek.. ngerasa ga sih kalo rumah sepi gitu?” chandra ngernyit,
“Hn?”
“Ya.. maksudnya kaya, rumah kita sepi.. dek lu ga ada pengin punya anak gitu?” chandra kaget,
“Gua cowok njir!”
“A-adopsi..” mas ali gagap seketika, chandra ngernyit lagi,
“Adopsi?”
“Iya. Gua pengin punya anak dah, tapi kalo bikin sama lu sampe quda udah ngga qerja lembur lagi juga ga bakalan jadi itu anak.”Chandra diem, terus duduk disamping mas ali.
“Iya, sih.. sepi juga di rumah. Kali aja kalo punya anak, kita bisa rubah sifat kita masing masing, lu yang malesan dan boros bisa jadi rajin kerja dan hemat. Gua yang pemarah, bisa jadi penyabar.” mas ali nyengir, sepertinya ia mendapat respon positif, bung?“Hm..”
“Eh, gua ada foto bayi yang tempo lalu gua temuin di yayasan temennya papski, liat dah-” mas ali buru buru membuka lock ponsel terus ngasih liat foto bayi uimut syeqali.Bayinya cowo, ganteng. Di foto itu keliatan dia lagi manja, lagi pengin dimanja. Cuman ngga pengin berduaan sama iqbwal.
“Lucu ih.. dikasih nama siapa ya, enaknya?” mas ali nyengir,
“Dia rada bule, dek.. kasih nama bule juga. Robert gimana?” chandra ngernyit,
“Ga ah. Jangan ke bule-bulean. Yang Indo aja Indo, Mamat Sudrajat-”
“Dih gila lu? Ngawur amat namain anak, bule gini dikasih nama Mamat-”Ya.. nanya gituan ke chandra. Ude tau otaknya penuh sama gosip gosip. Kalo ditanya ide nama, ya jawabnya nama kang bubur depan kantornya.
“Ke rumah sebelah yuk, biasanya rendi jago nih masalah ginian-” mas ali mencoba memberi solusi, chandra ngangguk-ngangguk.
💐🌹💐🌹💐
Waktu kesana, mereka ketemu sama ian yang lagi ambil minum. Rendi lagi telfon sama ibunya katanya.
“Jadi gimana, yan? Lu ada ide kaga?” tanya mas ali,
“Yang berguna, ya? Awas lu kalo ga bermanfaat-” tau sendiri lah yang ngomong sapa:'
“Ya sabar, mas.. belum apa apa udah di ancem..”
“Euleuh- kasep pisan..” sundanya ian kelepasan.
“Namain aja Tisna, mas.. cocok nih-”
“Heh, biji duren, lu kaga liat mukanya bule begini. Nama Tisna sunda amat? Ga cocok lah-” mas ali menyahut protes.
“Apa to ini?” ini rendi, turun dari lantai atas.“Nah, itu rendi.. sini ren-” panggil chandra, rendi nurut jalan ke sofa terus duduk disamping ian.
“Kita mau adopsi anak, liat deh fotonya.. lucu, ya? Menurut lu enak dinamain sapa?”Rendi senyum terus liatin fotonya,
“Bagus e.. anu.. kasih nama Bayu, mas..”
Mas ali lemes. Bahkan orang yang mereka andalkan ternyata tidak bisa diandalkan setiap waktu.
“Masa bule dikasih nama Wahyu?” tanya chandra,
“Ya ganteng lho..”Akhirnya keempat orang itu terduduk sambil mikirin ide buat nama anak tadi.
“Ini mukanya bule, agak ke jepang-jepangan gitu.. dikasih nama siapa?” tanya chandra, ga nanya sih, menggumam aja.
“Lucinta Kimochi-” sahut mas ali
“Laki bego!” ngerti kan ya sapa yg ngomong,“Nakamura Sobri bagus o mas..”
“Sobri nya tu anjlok banget-” ini ian,
“Gua kasi nama siapa, ya?”
“Emang mas beneran mau adopsi adek ini ta?” tanya rendi, ali ngangguk semangat, tapi chandra diem.
“Gua bingung, sih.. ya.. kita emang udah nikah 8 taun, tapi.. kalau punya anak..”Rendi dan ian serta mas ali seksama mendengarkan chandra,
“Gua kayanya butuh mikir deh.. kita tinggal di rumah begini, gua kerja.. ali juga bentar lagi mau sibuk-sibukan.. ntar anak gua di urus siapa?”
“Nitip ke rendi aja, mas.. rendi suka adek kecil o'”
“Ya masa nitip terus? Ntar dia taunya nyokapny elu lagi, bukan gua..”“Hh- kalau mas chandra nya aja belum yakin, gimana kalian beneran mau adopsi dedek bayi?” tanya ian, ali mikir
“Iya juga, sih.. mungkin lebih baik kita tunda dulu..” kata mas ali,
“Lu yakin? Gua kaga mau bikin lu sungkan sampe bilang kaga..”
“Ngga kok, gua ngomong gini karena gua juga mikir ke depannya. Dan, menurut gua ngga masalah kalo kita ngga punya momongan dulu..”
“Mas ali?”Mas ali nengok, chandra diem sebentar. Ian sama rendi udah wanti wanti, mau ngomong apa si chandra.
“Gokil.. bijak amat lu?”
“Ah- setan.. jangan berharap banyak, Ali.. bini lu sama aja-”Ian sama rendi otw ngakak, tapi langsung diem waktu di lirik sama mas chandra.
“Maksud lu apa? Ngatain gua setan?”
“Siapa yang ngatain lu setan sih? Ge er banget lu, setan juga marah kali disamain sama lu..”
“Heh njing! Jaga ya mulut lu!”“EHEM!”
Mas ali dan chandra auto stop.
“Udah malem..” ian balik kalem lagi sambil senyum senyum jijik.
“Berantem di rumah aja..”
“...hehe-” tidak lupa ditambahin hehe biar ngga terkesan kaku.;-:-:-;
Hello ._.
Wkwk ketemu lagi, ngehe..
Jangan lupa vote dan comment..
Makasiihhh~
KAMU SEDANG MEMBACA
Tetangga Kok Gitu, sih?!
Random[Complete ✔] Dua pasangan bertolak belakang yang tinggal bertetangga. Bagaimana kehidupan sehari-harinya? Simak terus kisahnya di... Tetangga Kok Gitu, sih?! starring: JenoxRenjun MarkxHaechan