Mertua

1.7K 266 37
                                    

Jam 10 pagi, rumah mas chandra udah penuh sama makanan enak. Ya mesen ke rendi lah, masa iya mas chandra masak.

Mas ali baru aja keluar dari kamar mandi, terus lanjut ke lantai atas menuju kamar buat siap siap. Di kamar mas chandra lagi sisiran, ga lupa pake lipgloss yang ga merah merah amat, terus juga ga glossy glossy amat:v
Masih keliatan natural, ga kaya abis makan gorengan se minyak nya satu liter.

“Cepetan dong! Buru ah- keburu papih dateng nih-” kata mas chandra sambil liatin pantulan lakinya yang lagi milih baju di cermin.
“Yayaya calm. Ini gua lagi milih cloth.. enaknya pake apa? Shirt doang masa? Ga classy banget-”
“Classy classy.. buru deh-”

Jadi, hari ini papihnya mas ali mau dateng ke rumah. Makanya hari ini dek chandra ambil cuti, pesen katering, bersihin rumah, benerin ac, pokonya semua mua deh. Tapi ya gitu, mas ali ribet sendiri. Baju aja terus yang dipikirin.
Abis milih baju, kedenger suara klakson mobil.

Itu papihnya mas ali,

Itu papihnya mas ali,

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

“Eh, om andre..” sapa rendi terus langsung naruh selang dan nyamperin orang yang dipanggil 'om andre'. Om andre senyum terus ngebiarin tangannya dicium sama rendi.

“Mas ali ada di rumah?”
“Ada, om.. masih di dalem itu, kaya e masih dandan-” kata rendi, om andre ngangguk-ngangguk,
“Adrian mana rend?”
“Mpun berangkat kerja, om..” om andre ngangguk lagi,
“Yaudah, om ke rumah mas ali dulu ya?” sekarang ganti rendi yang ngangguk.

Setelah itu om andre ngetuk ngetuk pintu rumah mas ali, ga lama mas chandra buka pintu dengan senyum lebarnya.
“Eh, papih..” mas chandra salim terus mempersilahkan papihnya mas ali masuk.
“Pih~ wassup!” ini mas ali dateng dateng ngerusuh langsung tos ama papihnya.
“Ali kamu nih udah punya istri juga masih kaya anak kecil-” kata om andre,

Om andre nih dulu yang punya usaha furnitur yang sekarang dipegang sama mas ali. Kalau sekarang om andre lebih fokus ke dunia entertain aja, dulu sempet punya band—maaf. Ini biografinya andre taulany.

Om andre sekarang suka jadi pembawa acara talkshow kesehatan gitu, liat aja badannya keker. Beeuuhh agus herculeng ketemu om andre jiper itu:v. Umur om andre udah ada kali 50 an tahun, tapi masih ganteng kaya gini, badannya juga masih seger, ini doi ngaku umurnya 25 juga pada percaya percaya aja ini mah.

“Mamih masih di kanada?” tanya mas ali,
“Mamihmu mana mau diajak pulang kesini? Ngurusin butik mulu disana..” jawab om andre,
“Pih, aku bikinin teh mau?”
“Chan, teh hijau diet punya kamu yang dari papih aja..”
“Iya, emang mau chandra bikinin itu pih..” sahut chandra terus nyengir. Om andre senyum terus ngangguk.

Mas chandra itu bisa berubah 180° kalau ada mertuanya.

Kalau ada mertuanya, dia jadi kalem, alus banget, ga teriak teriak, jangankan teriak, melotot aja kagak. Itu dia digeplak palanya sama rendi juga bakal senyum senyum bae itu. Tapi tau dah kalo mertuanya udah balik.
Kesempatan seperti ini sering dimanfaatin sama mas ali, hal hal yang ngga bisa dia bicarakan kalau lagi berdua aja, bakal dibeber pas ada bokapnya. Kaya contohnya beli motor baru, kalopun nanti hasilnya masih ga boleh at least bininya ga marah marah gitu ama dia:'

Tetangga Kok Gitu, sih?!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang