Pameran Motor

2.3K 405 10
                                    

“Dek, mas ian nyuci motor didepan, ya?” rendi ngangguk sambil lanjut lipatin baju.
“Mas ian sudah sarapan?” ian ngangguk,
“Abis nyuci motor mandi yo, mas?”
“Mandi bareng?” jreng, rendi dongak, liatin ian yang lagi nyengir di depan pintu kamar.

“Ehe. Candaaa-” rendi geleng-geleng pelan, lalu mas ian turun ke bawah, dan jalan keluar untuk mencuci motor.

💐🌹💐🌹💐

“KAGA! Kalo kaga ya kaga! Lu budeg apa, yak?!” teriak chandra sambil ngambil tasnya, mas ali manyun,
“Ya chan? Cuma sekali doang. Ah anjir, sekali setaon anjaaayyy.. lagi gua perginya ngga sendiri kok!”
“OGAH!! KALO GUA BILANG KAGA YA KAGA. LU DI RUMAH AE!”

Iya, jadi gais. Ada pameran motor antik yang emang cuma sekali dalam setahun di selenggarakan. Nah, mas ali nih ngebet banget pen nontonin. Bagi mas ali, lakik tu harus demen motor gede, motor antik gitu. Tapi bagi chandra, hal itu tuh ngebosenin, ngabisin duit. Belom lagi kalo tiba-tiba mas ali balik udah menggumam pengin motor ini motor itu. Malah bikin mumet chandra.

Dan emang mas ali tu perginya pasti sama pak ustad imam, yoii ustad ustad gitu demen moge cui wkwk. Tiap taun, cuman taun kemarin sempet ngga liat soalnya mas ali mudik ke canada. Makanya taun ini ngebet bener pen liat. Namun chandra tetaplah chandra dengan prinsipnya, dirasa keuangan mereka sekarang makin nipis mending di tabung duitnya daripada buat beli motor.

“Ngga beli, dek.. liat liat doang-”
“Tiga tahun lalu ngomongnya juga gitu, tapi balik balik bawa motor aja-”
“Tahun ini ngga gitu, beneran deh..”
“Ngga, mas.. kalau dek chan sudah bilang engga, ya artinya engga.”

Ini nih, ini nih.. ini jurus andalan dek chan; ngalus.

Hh- mas ali luluh hatinya. Terus ngangguk lemah, sambil manyun. Dek chan ngga tega juga jadinya. Akhirnya doi putar otak, dan..

“Okay, boleh pergi.. tapi ajak ian. Jangan pak ustad!”
“Lah?! Ian mana ngerti motor, chan?”
“Udah pokonya ajak ian!”
“Kenapa harus ian? Mau ajak imam, mas mah-”
“Biar bisa gua pantau. Dah pokonya ajak ian, kalo ntar gua telfon lu ngga sama ian. Balik sono ke Canada!”

Mas ali diem, jalan sama orang yang ngga ngerti kita lagi jalan dimana itu kan ngga asik, man- tapi yaudah lah ya, masih syukur dibolehin liat.

Akhirnya dengan sangat berat hati, mas ali keluar rumah dan nyamperin ian yang lagi nyuci motor.

“Yan?”
“Hm..”
“Ntar jalan, yuk?”

Ian diem, terus nengok.
“Astaghfirullah, istighfar, mas.. kita sama sama punya isteri!”
“Dih, najis bego. Maksudnya keluar, temenin gua liat pameran motor..”
“Oalah, bilang atuh-” ian berdiri terus basuh tangannya,
“Jam berapa?”

Tepat setelahnya, rendi keluar bawain kopi sama biskuit. Mas ali yang liat rendi langsung nyaut,
“Ren, buat mas mana? Kopi satu, ya?” kata mas ali sambil nyengir,
“Ck! Heh, mas ali ko nyuruh-nyuruh istri saya?”

Rendi diem terus ngangguk abis itu jalan lagi ke dalem.

“Nah tuh bini lu nurut ama gua hehe-”
“JANGAN MANIS MANIS YA, REN~?” teriak mas ali,
“KASIH AJA GULANYA SATU KILO, REN.. BIAR MAS ALI KENA DIABET!”
“DOA LU JELEK AMAT NJING?!”

Ian nyengir doang.

💐🌹💐🌹💐

“Emang mas ali sama mas ian mau pergi kemana to?” tanya rendi setelah menaruh cangkir berisi kopi.
“Ini mas diajak nemenin mas ali liat pameran motor..” mas ali ngangguk-ngangguk,
“Walaahh.. jangan! Mas ali pulangnya selalu malem e, nanti mas ian ikut ikut pulang malem, rendi ndak maauu!” rendi geleng-geleng kuat,
“Engga, nanti mas ian ajak pulang sebelum jam delapan..”
“Ya ga mau lah. Apaan balik jam segitu?! Lu tau pameran disono paling sore selesai jam 11 malem.” rendi manyun, ian kaget.

Tetangga Kok Gitu, sih?!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang