Chapter 1 : Brokenhome

2.9K 287 19
                                    

Cewek itu melangkah keluar kamar. Untuk kesekian kalinya selama hampir dua bulan ini, dia melihat kejadian yang sama, berulang-ulang, bahkan seperti sudah ter-skenario dengan rapih.

"Ma, adek mau ngampus dulu, ya? Gapapa kan adek tinggal?" Yiseul nyamperin mamanya yang lagi duduk ngelamun di meja dapur, dengan airmata yang udah jatuh tanpa disadari mamanya sendiri.

Mamanya Yiseul kayak tersentak kaget pas denger suara anak gadisnya, tapi akhirnya ngapus airmata dan langsung senyum.

Senyum palsu, kalau kata Yiseul.

"Iya, gapapa. Kamu belajar yang rajin ya dek"

"Iya, yang rajin. Nanti kalau kerja bisa bawa mama keliling dunia supaya gak nangisin papa lagi."

"Dek.."

"Iyaa ma, udah ya adek berangkat dulu"

Yiseul meluk mamanya bentar, trus buru-buru jalan keluar dari rumah. Pas dia baru aja nutup pintu utama, kakinya langsung lemes. Yiseul langsung jongkok gitu aja di depan pintu, dan akhirnya nangis.

Sebenernya, hari ini Yiseul nggak ada jadwal ngampus. Dia cuma perlu beberapa buku aja buat laporan, dan niatnya cuma mau ke perpustakaan. Tapi gak tau kenapa, setiap liat mamanya nangis dia jadi gak tega. Bukan, dia gak kuat. Dan dia selalu ingin berada di area yang berbeda dengan mamanya. Dia cuman gak mau mamanya tau dia ikutan nangis, hati mamanya bisa hancur.

Cewek itu nangkup mukanya pake kedua tangan. Kira-kira udah hampir dua bulan sejak papanya ninggalin rumah. Papanya selingkuh, sama asisten pribadinya di kantor. Orangtuanya emang belum cerai, tapi udah pisah ranjang. Dan sebelum kepergian papanya dari rumah, Yiseul inget banget kalau waktu itu oppanya, Kang Daniel, menggila sampe mecahin vas bunga. Neriakan papanya supaya kembali ke rumah.

Daniel frustasi, mamanya selalu nangis, dan Yiseul sendiri terlalu capek. Dia bingung, kenapa orang-orang saling mencintai, mendambakan buah hati, lalu berpisah seakan-akan gak akan terjadi apa-apa sama buah hatinya? Yiseul juga bisa depresi, tapi dia selalu punya cara buat berpikir positif.

Akhirnya, Yiseul ngapus airmata begitu dia denger suara pagar rumahnya berderak, kebuka. Dia pikir itu Daniel, dia takut oppanya itu bakalan panik liat dia nangis, jadi dia buru-buru ngapus airmatanya. Tapi ternyata,

"Heh, lo nangis?"

Itu Woojin.

Cowok itu langsung lari dari pagar pas liat Yiseul jongkok sambil megangin mukanya. Tapi, bukannya seneng, Yiseul malah natap Woojin kesel pake banget.

"Brengsek."

Cewek itu berdiri, mau kabur, gamau liat cowok yang udah panik sendiri liat ceweknya nangis. Tapi, Woojin keburu genggam tangannya.

"Hei, hei, hei, lo kenapa? Dengerin gue dulu, maafin gue, seul."

Dan akhirnya Yiseul nangis lagi.

"Gue kalut, jin. Kenapa lo ilang-ilangan gak ada kabar dua minggu lebih? Gue butuh lo dan lo kemana? Gue tau lo sibuk latihan, lo mau debut, gue tau jin. Tapi gue, gue.. masih butuh lo."

"Jangan cengeng. Teriakin gue bangsat atau brengsek lagi aja. Asal jangan nangis." Woojin ngapus airmata Yiseul.

Cowok itu ngeliat pintu rumah yang ke tutup, trus bilang,

"Mama di dalem?"

"Jangan ke dalem." - Yiseul.

"Mama nangis lagi?" - Woojin.

Yiseul ngangguk. Ya jadi, Yiseul udah nyeritain ke Woojin masalah orangtuanya. Apa yang dia hadapi sekarang, kesehatan mentalnya, padahal dia mahasiswa psikologi yang harusnya ngerti masalah mentalnya sendiri.

What We Can Do 2 || Park Woojin [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang