Chapter 2 : Karet gelang

2.2K 257 11
                                    

Didalam bus banyak anak sekolah yang desak-desakan, jadi Woojin sama Yiseul kalau ngomong mesti agak teriak dulu. Kayak sekarang, Yiseul masih aja ngeliatin Woojin yang sibuk aja main sama hpnya.

"Kok lo kesini?"

"Kan udah dibilang nganterin lo, bawel." - Woojin.

"Yaa kok naik bus? Biasanya juga pake motor atau mobil kayak kemaren?"

"Kata orang, kalo pacaran tapi belom pernah naik angkutan umum berdua belom romantis."

"Romantis apanya, lo malah ngagetin. Trus, kenapa kemaren gak bilang aja kalau mau nemenin?" Yiseul natap Woojin lama, yang ditatap tetep aja liatin hp.

"Kemaren pas lo bilang mau bangunin oppa lo, gue langsung telpon bang daniel, bilang kalo lo biar gue temenin aja. Biar lo kaget gitu, tapi seneng kan?" - Woojin.

"Gak." - Yiseul.

"Lah, kok nggak?"

"Yaa gimana mau seneng kalau sepanjang perjalanan lo liatin hape terus? Sibuk banget sih kayaknya, kalo gitu kenapa nemenin?" cewek itu akhirnya ngeliat keluar jendela, ngambek ceritanya.

"Nih," Woojin langsung nyodorin hpnya.

Yiseul noleh, dan malu sendiri. Ternyata daritadi dia ngeliatin hp itu karna Woojin lagi ngeliat foto-foto mereka pas SMA dulu. Dari mulai foto dia sendiri sampai foto sama temen-temen yang lain pas kelulusan dulu.

"Lo sering ngeliatin itu ya?" Yiseul ngeliat Woojin sambil nopang tangan di dagu.

"Iya, soalnya masa kayak gini gak bisa diulang. Cuma bisa liat foto sambil inget-inget kejadian dibalik foto doang.."

Mereka sama-sama diam.

"Sama kayak lo, gue selama latihan cuma bisa liatin foto lo tanpa bisa nelpon. Lo tau sendiri kalau di agensi, trainee kayak gue dibatasi banget komunikasian sama dunia luar. Harus fokus sama satu tujuan, debut.." Woojin gantungin kata-katanya trus ngelanjutin,

"Gue sering ngerasa bersalah, sama lo. Sejak lulus sma, kita ketemu jarang banget. Bahkan gue terpaksa harus ilang-ilangan supaya lo gak sedih kalau gue ngucapin salam buat pisah sementara gue terkurung di agensi. Makanya, selama gue dikasih libur gue mau deket lo terus, supaya lo gak ilang-ilangan juga."

Cowok itu narik napas panjang, gak sadar aja dia kalau Yiseul daritadi juga udah berkaca-kaca sendiri.

"Jangan galau-galau ah. Kan gue niatnya mau cari sayur, masa dibikin nangis?" - Yiseul.

"Yeuu, siapa juga yang mau bikin lo nangis? Kan gue ngomong jujur sayang, gatau kenapa lancar aja ngomong kayak gitu. Kenapa? Sedih ya lo denger omongan gue?" - Woojin.

Yiseul ngeraih puncak kepala Woojin trus ngacak rambut cowok itu.

"Lo pinter banget ya ngerangkai kata-kata sekarang?"

"Yee, udah berani ya sekarang ngacak rambut gue" - Woojin.

Gak lama, bus mereka akhirnya berhenti di halte.

oOo

"Kesana dulu kesana" Yiseul langsung narik tangan Woojin menuju grosir sayuran yang dijaga sama ibu-ibu.

Woojin pasrah, dan cuma bisa ngeliatin Yiseul yang lagi nawar-nawar harga sayur. Pengen banget rasanya Woojin bilang, "udah beli aja apa yang lo mau, gue yang bayar", tapi engga. Yiseul ngotot mau tetap nawar sampe dapet harga murah. Dasar cewek.

Sesekali Woojin ngeliat jam yang melingkar ditangannya. Udah mau jam tujuh, dan dia harus pergi ke agensi jam delapan buat ngurus beberapa hal.

"Eh jin, udah nih. Udah yuk, pulang. Lo kayaknya juga buru-buru, ya? Daritadi ngeliatin jam terus" - Yiseul.

What We Can Do 2 || Park Woojin [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang