Chapter 15 : Brothers

1.7K 199 17
                                    

Siapa pun tau kalo saudaranya Yiseul itu cuman Daniel, tapi yang dia anggap saudara ada banyak. Siapapun tau kalo Oppa nya Yiseul itu cuman Daniel, tapi yang dia anggap Oppa ada dua ; Daniel sama Ong.

Sekarang udah terhitung dua bulan sejak Yiseul koma, dan ini pertama kali Ong bisa ngeliat cewek yang udah dia anggap adek itu. Sebelum Yiseul kecelakaan, Ong udah duluan berangkat ke Jepang buat pembaktian di salah satu perusahaan di sana. Dia bakti selama dua bulan dua minggu, dan baru pulang kemarin malam. Ong sebenernya mau langsung ke rumah sakit abis dari bandara, tapi kata Daniel jam bezuk udah abis. Dan akhirnya dia ke rumah sakit jam sembilan pagi.

“Ong, lo gak cari makan dulu nih? Belom makan kan lo?” Daniel yang abis ganti buah-buahan di atas meja langsung natap Ong yang sama sekali gak ngalihin pandangan dari Yiseul.

“Udah makan kok gue, lo cari makan aja dulu, biar Yiseul sama gue aja” - Ong.

Daniel ngangguk pelan.

“Ntar gue sekalian jemput mama juga ke rumah, lo sendiri aja gapapa kan? Ntar temennya Yiseul pada dateng kok.”

“Yoi, santai. Udah sana.”

Akhirnya Daniel ngambil jaketnya yang tergeletak di sofa, lalu keluar dari ruangan.

“Dek, buruan bangun. Nanti oppa ajakin jalan-jalan kemana kamu mau. Jangan tidur terus ah, jelek.” Ong bener-bener ngomong sendiri sambil ngeliatin adeknya itu. Kentara banget rasa menyesal dari ucapannya.

Cowok itu jadi inget, dulu pas dia sama Daniel lulus SMA, mereka ngajakin Yiseul jalan-jalan pake mobil mamanya Ong. Ong gak minjem dan cuma nyolong mobil mamanya...















Empat tahun yang lalu...

“ONG SEONGWOO! BALIKIN MOBILNYA KE GARASI CEPAT!”

Suara wanita umur 40an terdengar, sampe bikin Ong nutup kupingnya. Emang deh mamanya itu kalo ngamuk bisa bikin budeg.

“ONG SEONGWOO!”

Ong yang udah nyampe depan pagar langsung buka jendela mobil, dan ngeluarin kepalanya dikit.

“Maaf, mah. Udah keburu janjian, hehe.” dan langsung tancap gas, cus ke rumah Daniel.

“ANAK DURHAKA KAMU!”


///


“Gila ya lo? Nekat sih nekat tapi gak gini juga!” Daniel masih cengo begitu ngeliat Ong ke rumahnya pake mobil.

“Tenang aja sih. Eh, Yiseul mana?”

“Lagi makan dia. Mau ngapain lo?” - Daniel.

Belum sempat Ong jawab, kedengeran suara cempreng khas anak SMP.

“WUIH MANTAP OPPA AYO KITA JALAN!” Yiseul langsung teriak heboh begitu ngeliat Ong dan mobilnya.

“Dek.” Daniel ngeliatin adeknya tegas, yang bikin Yiseul dan Ong ikutan ngeri sendiri.

“AYO!!!”

Dasar Daniel kocak. Ternyata ikutan seneng dia.

///


Ong sama Daniel kemaren abis kelulusan SMA mereka, dan Yiseul juga udah kelulusan SMP minggu lalu. Fyi, Yiseul kan beda tiga tahun sama dua oppa nya itu. Yiseul kelahiran 1999, Daniel sama Ong kelahiran 1996 (aku ambil tahun kelahiran Daniel ya).

“Lo jadi lanjut bisnis?” Daniel ngelirik Ong yang lagi masukin pizza ke mulutnya. Mereka bertiga emang lagi nongkrong di cafe gitu.

“Jadi lah, gila aja kalo gue gamasuk. Bisa digerek leher gue sama ibu negara.” - Ong,

What We Can Do 2 || Park Woojin [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang