Satu tahun kemudian
“Ayo nak, pinter anak mama pinteer”
Yiseul nangkap balita yang sedang belajar jalan itu. Anak itu adalah Athena, anaknya Chungha yang sekarang Yiseul ambil hak asuhnya. Padahal sebenarnya Yiseul belum boleh adopsi anak karena dia belum berkeluarga, jadi mamanya Yiseul ngambil hak asuk Athena sebagai neneknya.
Keluarga Yiseul sempat bertengkar juga dengan mamanya Chungha yang mau ngambil Athena, tapi akhirnya nggak jadi diambil. Surat dari Chungha buat Yiseul jadi bukti kalau mamanya Chungha nggak pantas ngambil hak asuh Athena.
“Anna laper? Mau makan dulu?”
Yiseul ngajak bicara balita berumur satu tahun delapan bulan itu. Di sela-sela kesibukannya ngampus dan ngerjain tugas dari dosen, Yiseul masih usahain buat main sama anaknya. Kadang temen-temennya juga main ke rumah. Buat sekedar cerita atau ikut main sama Athena.
“Maaam”
“Mam? Anna laper yah? Hwhw lucu banget anak mamaaaa.. iya ayo kita mamam, mam bubur ya”
Yiseul berdiri sambil gendong Athena, pas banget bel rumahnya bunyi. Yiseul akhirnya membuka pintu, dan mendapati Yera sama Youngmin di depan rumahnya.
“Ih gak ngomong mau ke sini”
“Kejutaaan!!” seru Jira.
“Telat.”
“Yee, gue abis belanja sama Youngmin, trus beliin baju-baju lucu buat Anna huhuu, gemes banget.” Jira sekarang udah sepenuhnya fokus ke pipi Athena. Pengen nyubit.
“Jangan dicubit anak gue. Ntar nangis lagi.”
“Ih engga bakal nangis dia kalo sama gue. Kalo sama Jinyoung baru nangis tuh. Galak soalnya.”
“Hahaha, iya ya, Anna kalau liat Jinyoung langsung nangis loh. Eh lo bawa makanan juga?”
Mereka udah masuk ke rumah, trus duduk di ruang tengah.
“Gila, Seul. Gue gak pernah liat rumah lo berantakan banget.” Youngmin geleng-geleng, mainan bayi betebaran di mana-mana.
“Ga nyangka kan lo. Sekarang di rumah ada dua bayi. Bayi besar sama Athena.”
“Bayi besar siapa?”
“Ya abangnya lah, siapa lagi.” jawab Jira.
Youngmin ngangguk paham.
“Eh, ntar si Guanlin mau ke sini pulang ngampus.”
“Maaamamamammamam”
Ketiga orang itu langsung ngelirik Athena yang misuh-misuh minta makan.
“Bhahah iya iya, ini mau mama bikinin.”
Selanjutnya Yiseul ngelirik Jira.
“Ra, gantian gendong Anna nih. Itung-itung lo latihan jadi ibu. Kan udah tunangan, bentar lagi nikah tuh.”
“Yee, gue wisuda masih tahun depan”
“haha, iya iya amin. Udah nih, gendong anak gue dulu. Gue ke dapur dulu bikinin bubur dia.”
oOo
“Ini bubur bekas anak gue loh.”
Yiseul natap Guanlin yang makan buburnya Athena. Berhubung balita itu kenyang dak gak mau makan lagi, Guanlin bantu ngabisin.
“Enak soalnya.”
“Terserah lo.”
“Ih gila, gue gak nyengka sekarang kita ngumpulnya bareng bocah.” kata Hyungseob.
KAMU SEDANG MEMBACA
What We Can Do 2 || Park Woojin [END]
Fanfiction"Kamu siapa?" "Aku Park Woojin, temen kamu." WELCOME TO THE SEQUEL OF MY BOOK - ttehaxx.