Yera pulang, ke Korea. Dia pulang tanpa ngabarin siapapun. Bahkan Jihoon nggak dia kabarin. Dia cuma ngabarin orangtuanya. Dan setelah dua belas jam lebih penerbangan, akhirnya dia sampai di Korea jam enam sore. Yera di jemput orangtuanya di bandara, dan sekarang dia udah di rumah.
Tapi Yera masih bingung, gimana caranya ngabarin Jihoon kalau dia udah di Korea. Jihoon pasti ngerasa kecewa karena Yera gak ngasih tau kalau dia pulang. Namun akhirnya, Yera ngelirik jam dan langsung ngambil jaket sama tas nya. Sekarang udah jam tujuh lewat, begitu Yera keluar kamar dia langsung pamit sama mamanya dan buru-buru keluar rumah.
Dia mau ke rumah Jihoon.
oOo
Yera nekan bel rumah Jihoon. Sebenernya perasaan Yera udah gak karuan banget, gimana kalau yang buka pintu malah Jihoon dan cowok itu pingsan di tempat? Kan galucu.
Tapi untungnya, khayalan Yera tetap jadi khayalan. Karena yang buka pintu adalah maminya Jihoon. Mata Yera langsung melebar, begitu juga maminya Jihoon.
“YERA?!” engga kok, ini teriaknya ga keras banget.
“Heheh, mi..”
Dua-duanya masih berdiri diem. Maminya Jihoon sampe meriksa badan Yera, mastiin yang dia lihat ini nyata atau engga.
“Kamu pulang?! Tapi kok Jihoon gak bilang?!” maminya Jihoon masih kaget banget.
Yera bingung, dan cuma jawab, “Em.. Surprise?” dengan nada canggung.
Maminya Jihoon nutup mulutnya pake tangan. Trus agak bisik-bisik lagi,
“Dan Jihoon ngga tau?” tanya nya.
Yera senyum canggung trus geleng, “Hehe.. Engga, mi.”
Dam akhirnya, satu pukulan ringan mendarat di bokong Yera. Iya, maminya Jihoon mukul bokongnya Yera.
“Berani ya kamu, nggak takut itu anak ngamuk? Kamu juga di telponin gak diangkat terus katanya.” maminya Jihoon terus aja ngoceh, dia juga narik lengan Yera buat masuk ke dalem.
“Jihoon di kamar. Barusan mami mau nganterin cemilan ke kamarnya, eh tau-tau kamu dateng. Yaudah, mending kamu aja yang bawain camilan ke kamarnya. Kamu kasih deh tu ‘surprise’ itu.” Yera belum sempat jawab apa-apa, eh si mami udah jalan ke dapur.
Akhirnya Yera gantungin jaket dan tasnya di dekat pintu masuk. Trus jalan ke dapur ngikutin maminya Jihoon.
“Nih, ra. Nanti sampe pintu kamar Jihoon, mami ngomong duluan ya. Tapi pas dia udah bolehin masuk, kamu yang nganterin ini ke kamarnya. Oke?” ya walaupun mami Jihoon udah umur 40 lebih, pikirannya masih ABG banget pake acara kayak gitu segala.
“Mi, kalau Jihoon pingsan gimana?”
“Ya bagus dong! Kan mami gak pernah liat dia pingsan!” - Mami.
“Miiiiii....” Yera ngerajuk.
“Hehe engga, mami bercanda. Coba aja dulu.”
Yera akhirnya ngumpulin kekuatannya, dan jalan ke kamar Jihoon yang ada di lantai 2 bareng si mami.
oOo
“Jihoon, masih belajar nak? Ini mami bawain camilan..” suara mami tentunya.
“Iya mi masuk aja, ini lagi ngeliat video teater doang kok..”
Pas denger jawaban Jihoon, jantung Yera makin berpacu berkali-kali lipat. Tangannya aja udah gemeter. Tapi mami tetep maksa dia masuk. Sampe pintu udah di bukain sama maminya Jihoon.
KAMU SEDANG MEMBACA
What We Can Do 2 || Park Woojin [END]
Fanfiction"Kamu siapa?" "Aku Park Woojin, temen kamu." WELCOME TO THE SEQUEL OF MY BOOK - ttehaxx.